x

Saksikan Pertandingan Liga 1 di Bali, ke Mana Irfan Bachdim Musim Depan?

Jumat, 25 Maret 2022 16:51 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
Eks Timnas Indonesia, Irfan Haarys Bachdim belum mau berbicara tentang kompetisi Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Eks Timnas Indonesia, Irfan Haarys Bachdim belum mau berbicara tentang kompetisi Liga 1 musim depan. Bachdim tampaknya lebih pilih menikmati waktu bersama keluarga di Bali.

Irfan Bachdim terlihat hadir saat PSS Sleman mengalahkan Persela Lamongan 3-2 pada laga pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (24/03/22).

Baca Juga

Mantan pemain PSS Sleman ini hadir sebagai tamu VIP. Dia hadir dengan pakaian serba hitam, termasuk masker, kaca mata dan penutup kepala.

Dengan pakaian yang serba tertutup, Bachdim akan sulit untuk dikenali warga yang ada di stadion. Dia datang bersama mertuanya yang tak lain merupakan orang tua gelandang PSS Sleman, Kim Kurniawan.

Mereka menjalani tes Antigen sebagai syarat bagi tamu VIP. Syarat ini bukan saja berlaku bagi tamu VIP, seperti Bachdim dan keluarganya,  tapi juga semua orang yang masuk ke stadion.

Baca Juga

Mereka bersama istri Kim Kurniawan kemudian duduk di tribun barat. Kehadiran mereka cukup spesial karena satu hari sebelum pertandingan, Kim Kurniawan merayakan ulang tahun ke-32.

Dukungan mereka pun berbuah manis. Kim mencetak satu dari tiga gol kemenangan PSS Sleman. Kim mencetak gol dari tendangan penalti.

Baca Juga

Usai pertandingan, Kim pun langsung melambaikan tangan ke keluarganya yang datang. Bachdim juga sempat turun dari tangga VIP untuk berbincang dengan bek Persela Lamongan, Demerson Bruno.

Bachdim mengenal baik Demerson. Pemain asal Brasil itu tinggal bersama keluarganya di Bali, sama seperti Bachdim. Selain itu, Bachdim dan Demerson pernah satu tim di Bali United tahun 2018 lalu.


1. Jawaban Singkat

Irfan Bachdim saat bermain untuk Persis Solo di Liga 2.

Usai pertemuan singkat itu, Bachdim bersama mertuanya pulang menuju tempat parkir. Ketika ditemui INDOSPORT, Bachdim enggan meladeni pertanyaan dan pilih berjalan ke mobilnya.

Baca Juga

Bachdim hanya sempat memberi jawaban singkat ketika ditanya tentang musim depan. Dia belum mau berbicara tentang masa depannya, apakah tetap bersama Persis Solo atau tidak.

"(Musim depan) saya tidak tahu," singkat Bachdim yang kemudian enggan berbicara lagi.

Belum diketahui apakah Bachdim termasuk pemain yang masuk proyeksi Persis Solo di Liga 1 2022. Ketika memperkuat Laskar Sambernyawa pada Liga 2 2021, Bachdim tampil enam kali dengan mencetak dua gol.

Baca Juga

Dua gol itu diciptakan saat Persis Solo membungkam Rans FC 2-1. Dua gol itu membuat tim milik Kaesang Pangarep bersama Erick Thohir dan Kevin Nugroho ini menjadi juara Liga 2 2021.


2. Rumor Lainnya

Persis Solo saat menjadi juara Liga 2 musim 2021 beberapa waktu lalu.

Diluar status Bachdim, Persis Solo dirumorkan sudah mencapai kata sepakat dengan dua pemain berposisi gelandang, yakni Taufiq Febrianto dan Gian Zola.

Taufiq merupakan pemain yang jadi andalan Persita Tangerang. Taufiq punya spesialisasi sebagai gelandang bertahan. Karakter bermainnya kerap disandingkan dengan legenda hidup Persib Bandung, Hariono.

Sementara Gian Zola merupakan gelandang eks Persib Bandung. Musim ini, Gian Zola tampil dalam 29 pertandingan bersama Persela Lamongan. Gian Zola mencetak empat gol, termasuk satu gol ke gawang PSS Sleman, Kamis (24/3/22) kemarin.

Untuk pilar lain, Persis Solo masih memiliki ikatan kontrak bersama para pemain musim lalu, seperti Fabiano Rosa Beltrame, Muhammad Abduh Lestaluhu hingga Eky Taufik. 

Fabiano kini dipinjamkan ke Arema FC. Sementara Abduh dan Eky sedang dalam peminjaman ke tim Bali United. Ada pula winger Irfan Jauhari yang sedang dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Bursa TransferIrfan BachdimPSS SlemanPersis SoloLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2021

Berita Terkini