x

Nama Bekasi FC Bermasalah, Klub Atta Halilintar Mulai Digeruduk Netizen

Minggu, 27 Maret 2022 12:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah saat menyaksikan laga AHHA PS Pati vs Persijap

INDOSPORT.COM- Akun Instagram klub Liga 2 milik youtuber Atta Halilintar, Bekasi FC, tiba-tiba menjadi sasaran tembak warganet menyoal nama baru klub selepas pindah dari Kabupaten Pati.

Diketahui, AHHA PS Pati FC atau kerap juga disebut sebagai PSG Pati baru saja memutuskan berpindah markas ke kota Bekasi.

Baca Juga

Tak hanya berpindah kandang dan akan menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga yang berlokasi di Kota Bekasi, nama klub pun ikut berganti.

Sebelumnya, nama AHHA PS Pati FC merupakan singkatan dari dua pemilik klub, Atta Halilintar dan Putra Siregar yang mengakuisisi klub asal Pati, PSG Pati.

Selepas berpindah ke kota Bekasi, nama klub tersebut kemudian berganti menjadi Bekasi FC. Nama ini rupanya menimbulkan masalah.

Baca Juga

Pemicunya adalah laporan dari seseorang yang bernama Erick karena mengantongi sertifikat Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

Bahkan, hak atas nama Bekasi FC dikantongi oleh Erick dari 23 Juni 2020 sampai 23 Juni 2030 dan masih dapat diperpanjang kembali.

Masalah lain kemudian muncul ketika baru-baru ini akun Instagram @fcbekasi mengunggah satu pembahasan mengenai Bekasi, tempat yang akan mereka jadikan kandang pada Liga 2 musim depan.

Baca Juga

Selain itu, unggahan yang muncul sejak Kamis (24/3/22) silam juga membahas soal Candabhaga, salah satu kata yang kemudian disematkan pada nama Stadion Patriot Candrabhaga.

“Bhagasasi dan Candrabhaga merupakan sebutah untuk Bekasi di masa kerajaan Tarumanagara (abad keempat,” tulis akun @fcbekasi.

“Filolog dan Sastrawan Jawa, RM Ngabehi Poerbatjaraka dalam Riwajat Indonesia memaparkan Bekasi dahulu kala merupakan salah satu wilayah kerajaan Tarumanagara yang awalnya disebut Candrabhaga,” imbuh mereka.


1. Bahas Stadion Patriot Candrabhaga

PSIM vs AHHA PS PATI

Unggahan Bekasi FC mengenai Candrabhaga ini lantas disertai dengan keterangan foto yang dituliskan tepat di bawahnya.

Baca Juga

Dalam keterangan foto tersebut, @fcbekasi menjelaskan bahwa Stadion Patriot Candrabhaga menjadi homebase untuk Bekasi FC saat turun dalam kompetisi Liga 2 musim depan.

Tak hanya itu, disebutkan pula bahwa stadion ini merupakan tempat bertandingan sepak bola berskala internasional, yang pernah menggelar Asian Games 2018 untuk cabang sepak bola.

Namun demikian, terpantau dari akun Instagram @fcbekasi, banyak warganet yang bereaksi keras atas hadirnya klub baru di kota Bekasi.

Baca Juga

Tetapi, tak sedikit pula warganet yang memberikan dukungan dan mendoakan kesuksesan Atta Halilintar dan klubnya di Liga 2 musim depan.

“Persipasi atau tidak sama sekali #SaveLaskarPatriot” tulis seorang warganet.

“Yang mau dukung tuhh finansial sehat pasang target realistis, udah anggep aja itu klub dari Bekasi.”


2. Netizen Geruduk Akun Instagram Klub Atta Halilintar

PSIM vs AHHA PS PATI

“Ini club sebelum ganti nama jadi Bekasi FC gak bilang atau ngobrol dulu kek sama tim yang bener-bener udah ada di Bekasi? Secara tim asal Bekasi itu sudah lama berkecimpung di sepak bola Indonesia dan mempunyai basis suporter yang nyata adanya,” tulis seorang warganet.

“Masa iya gak tau? Dengan cara seperti ini, kalian seperti tidak menghargai tim asli yang ada di Bekasi loh,” imbuhnya.

Hingga kini belum ada klarifikasi lanjutan dari Atta Halilintar maupun Putra Siregar, selaku petinggi klub AHHA PS Pati FC alias Bekasi FC.

Baca Selengkapnya

Liga InggrisLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2Atta HalilintarPSG PatiFC Bekasi City

Berita Terkini