x

3 Bintang Manchester United yang Gagal Total Usai Menyeberang ke Arsenal, Rashford Selanjutnya?

Senin, 28 Maret 2022 12:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Marcus Rashford santer dikaitkan dengan Arsenal. Namun, ia wajib waspada karena ada 3 bintang Manchester United yang gagal total usai pindah ke The Gunners. (Foto: Michael Regan/GettyImages)

INDOSPORT.COM Marcus Rashford santer dikaitkan dengan Arsenal. Namun, ia wajib waspada karena ada 3 bintang Manchester United yang gagal total usai pindah ke The Gunners.

Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Salah satu bintang andalan mereka, Marcus Rashford, santer disebut bakal hengkang di bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Yang lebih mengejutkan lagi, Rashford diketahui menjadi bidikan salah satu rival Manchester United di Liga Inggris, Arsenal.

Rashford memang tersingkir dari skuat utama Setan Merah musim ini. Sejauh ini, ia baru tampil 26 kali di semua kompetisi.  Padahal, selama 5 musim sebelumnya, Rashford tercatat selalu tampil lebih dari 40 kali dalam semusim.

Kinerja Rashford pun tercatat menurun drastis. Sejauh ini, dari totap 26 penampilannya, ia baru mencetak 5 gol dan 2 assist.

Baca Juga

Terdepaknya Rashford dari tim utama ini tak lepas dari kedatangan dua nama baru di lini depan yakni Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo.

Sancho yang mampu bermain di kedua sisi sayap membuat Rashford tersingkir dari sektor tersebut. Sementara itu untuk bermain sebagai ujung tombak, Rashford kalah bersaing dengan Ronaldo.

Situasi itu pun membuat Rashford dikabarkan ingin hengkang. “Rashford memberi tahu orang-orang terdekatnya bahwa dia siap untuk memutuskan hubungannya dengan klub masa kecilnya untuk menghidupkan kembali kariernya,” tulis Football Insider.

Baca Juga

“Diyakini dia telah berbicara dengan lingkaran dalamnya tentang kurangnya waktu bermain dan bagaimana tantangan baru bisa menjadi pilihan terbaik,” jelas laporan tersebut.

Keinginan Marcus Rashford meninggalkan Manchester United yang sudah dibelanya sejak kecil itu pun siap dimanfaatkan oleh rival MU di Liga Inggris, Arsenal.
 


1. Arsenal Butuh Bomber Baru

Selebrasi gol Marcus Rashford di laga Manchester United vs Wolves. (Michael Regan/Getty Images)

Seperti diketahui, Arsenal memang membutuhkan bomber baru musim depan seiring ancaman kepergian Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah.

Meski di MU ia lebih kerap dipasang di sayap, pihak Arsenal menilai Rashford bisa menjadi sosok yang tepat mengisi pos ujung tombak mengingat ia sempat menempati pos tersebut.

Baca Juga

Keberadaan sejumlah pemain muda termasuk Bukayo Saka yang bermain dengannya di Timnas Inggris pun diharapkan bisa membantu Rashford untuk beradaptasi lebih cepat.

Gaya permainannya yang cepat dan direct pun dinilai cocok dengan sistem permainan Arsenal belakangan ini, sehingga diharapkan bisa membantunya kembali ke performa terbaik.

Meski demikian, Arsenal dan Rashford sama-sama wajib hati-hati. Pasalnya, ada setidaknya 3 pemain yang gagal total bersama The Gunners usai didatangkan langsung dari MU. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Jim Leighton

Sempat jadi anak buah Alex Ferguson di Aberdeen, Jim Leighton diboyong ke Manchester United oleh Fergie pada 1988.

Pada musim pertamanya di MU, Leighton menjadi pilihan utama meski hanya mampu membawa Setan Merah finis di posisi 11 di Liga.

Pada musim 1989/1990, Jim Leighton menjadi bagian dari skuat MU yang menjuarai Piala FA. Meski demikian, ia tak dimainkan di final ulangan yang berakhir 1-0 untuk MU, setelah kebobolan 3 gol dan membuat final pertama berakhir imbang 3-3.

Baca Juga

Tergusur oleh Les Sealey, Leighton kemudian dipinjamkan ke Arsenal pada tahun 1991. Namun, nasibnya tak membaik dan bahkan tak sekalipun dimainkan oleh The Gunners.

Jim Leighton pada akhirnya kembali ke MU dan menjadi pilihan keempat di sektor penjaga gawang, sebelum pindah permanen ke Dundee.

 

2. Minim Tampil, Nirgelar, Dilepas Gratis

Danny Welbeck saat masih membela Arsenal (Getty Images)

Danny Welbeck

Sama seperti Marcus Rashford, Danny Welbeck juga merupakan sesosok penyerang yang membela Manchester United sejak kecil.

Usai bersinar di berbagai kelompok usia, ia akhirnya mendapatkan debut di tim utama pada September 2008 ketika masih berusia 17 tahun dan mulai menjadi pilihan utama di musim 2011/2012.

Baca Juga

Sayangnya, kariernya di Old Trafford terganggu oleh rangkaian cedera yang membuatnya sulit mengeluarkan kemampuan terbaik. Meski demikian, ia tetap berhasil meraih sejumlah gelar termasik 1 Liga Inggris, 2 Piala Liga, dan 1 Piala Dunia Antarklub,

Ia pun akhirnya hengkang ke Arsenal pada 2014 karena kesulitan bersaing. Namun, kariernya di London juga tak berkembang akibat cedera, sehingga akhirnya dilepas gratis saat kontraknya habis pada 2019.

Di musim terakhirnya bersama Arsenal, Welbeck bahkan hanya tampil 14 kali dalam semusim. Ia juga gagal menghadirkan gelar selama 5 musim membela The Gunners.

Baca Juga

Mikael Silvestre

Diboyong dari Inter Milan pada 1999, Mikael Silvestre langsung menjadi pilihan utama di lini belakang Manchester United. Mengawali kariernya di MU sebagai bek kiri, Silvestre kemudian beberapa kali ditempatkan menjadi bek tengah.

Meski demikian, kehadiran Patrice Evra pada 2006 mulai membuat menit bermainnya menurun, sebelum cedera parah pada September 2007 memaksanya absen 1 musim.

Pada musim panas 2008, Mikael Silvestre pun menerima pinangan Arsenal dan meninggalkan MU dengan catatan 361 penampilan dan sejumlah gelar, termasuk 4 Liga Inggris dan 1 Liga Champions.

Baca Juga

Sayangnya, karier Silvestre di Arsenal tak berjalan mulus dengan ia kesulitan bersaing dengan pemain lain.

Selama 2 musim membela Arsenal, ia hanya tampil 43 kali hingga akhirnya pergi secara gratis ke Werder Bremen saat kontraknya di London berakhir.

Bursa TransferManchester UnitedArsenalDanny WelbeckMikael SilvestreMarcus RashfordLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini