x

Setelah Erik Ten Hag, Manchester United Segera Interview Dua Kandidat Lain

Senin, 28 Maret 2022 15:04 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Calon pelatih Manchester United, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

INDOSPORT.COM - Saga perburuan nahkoda baru Manchester United masih terus berlanjut. Setelah Erik Ten Hag, manajemen Setan Merah masih akan melakukan dua interview lagi.

Erik Ten Hag sendiri, dikabarkan sudah semakin dekat ke Old Trafford menyusul hasil wawancara yang memuaskan. Keluarga Glazers juga tertarik dengan apa yang dipaparkan manajer Ajax itu.

Baca Juga

Selain tebusan yang murah, Ten Hag juga mempunyai rencana jangka panjang. Ten Hag juga siap membawa filosofi sepak bolanya ke Inggris.

Manchester United hanya membutuhkan uang sekitar 75 miliar untuk menebus pelatih 52 tahun itu. Berbeda dengan uang yang harus digelontorkan untuk menebus Pochettino.

Menurut Express, John Murtough dan Darren Fletcher siap melakukan beberapa interview kepada kandidat lainnya. Mereka adalah Pochettino dan Julen Lopetegui.

Baca Juga

Bahkan ada keyakinan, bahwa John Murtough telah melakukan pembicaraan awal dengan pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettion.

Wawancara kerja seperti itu, juga terjadi saat penunjukan pelatih interim. Saat itu, Ralf Rangnick lah yang dipilih manajemen untuk menggantikan Solksjaer.

Ralf Rangnick menyingkirkan beberapa nama tenar lainnya seperti, Erneston Valverde, Rudi Garcia, Lucien Favre dan Paulo Fonseca.

Baca Juga

Kalangan supporter Man United, sangat menginginkan sosok Ten Hag untuk melanjutkan tongkat estafet di Old Trafford dan menggantikan Ralf Rangnick.

Pilihan itu bukan tanpa alasan, mengingat dua kandidat lainnya terlihat tak meyakinkan. Terutama Mauricio Pochettino yang terseok-seok di Paris.


1. Manchester United Belum Sodorkan Kontrak ke Ten Hag

Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham

Meskipun keluarga Glazers dan supporter Setan Merah sudah terlihat klop dengan Ten Hag, ternyata tak serta merta membuat manajemen langsung menyodori kontrak kepada pria Belanda.

Menurut laporan Express, Erik Ten Hag bahkan terkejut dengan hal tersebut. Ia heran mengapa manajemen tak kunjung memberikan kepastian.

Baca Juga

Padahal, Erik Ten Hag telah memaparkan segala rencananya bagi masa depan Man United. Manajer Ajax itu menekankan bahwa uang bukanlah orientasinya.

Filosofi bermainya juga jelas, ia tak memerlukan uang banyak untuk mendatangkan bintang. Pasalnya, ia lebih memilih pemain yang cocok dengan skemanya nanti.

Rio Ferdinand juga memberikan pesan, jika pada akhirnya Ten Hag menjadi pelatih, ia harus didukung oleh semua pihak di Manchester United.

Baca Juga

Setan Merah sendiri masih memiliki beberapa opsi untuk mengangkat pelatih baru. Sejak masuknya John Murtough, proses perekrutan terlihat lebih berhati-hati.

Selain Pochettino dan Lopetegui, masih ada beberapa nama yang dikaitkan dengan United, seperti Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique dan Roberto Mancini yang sedang mengalami tekanan hebat di Italia.

Untuk Luis Enrique, tampaknya akan sulit, karena ia lolos ke Qatar 2022. Sementara, Setan Merah menginginkan kehadiran pelatih baru, sebelum musim berakhir.

Baca Juga

Manchester United tampak tak ingin salah langkah. untuk menunjuk manajer baru. Mereka telah melakukan “kesalahan” sejak era Sir Alex Ferguson berakhir.

Rio Ferdinand dan beberapa legenda Man United, juga mewanti-wanti agar manajemen tak salah langkah lagi untuk mengangkat nahkoda United.


2. Wayne Rooney Bermimpi Tukangi Manchester United

Wayne Rooney.

Mantan penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney ternyata masih memimpikan untuk melatih Manchester United usai menolak tawaran Everton beberapa waktu silam.

Mantan penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney dikenal menjadi pelatih bertalenta sejak menangani Derby County beberapa waktu silam.

Meskipun Derby County terseok-seok di papan bawah Divisi Championship Liga Inggris pada musim 2021/2022, Rooney tetap menjadi salah satu pahlawan, mengingat dengan skuat seadanya tetap bisa memberi kemenangan.

Talentanya dalam membawa tim membuat Rooney sempat diisukan akan kembali ke klub masa mudanya, Everton untuk melatih.

Seperti diketahui, Everton sempat mengalami gonjang-ganjing usai terperosok ke papan bawah Liga Inggris musim ini ketika ditangani pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez.


Baca selengkapnya 

Manchester UnitedLuis EnriqueMauricio PochettinoJulen LopeteguiLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini