x

Sudah Relakan Paul Pogba, Manchester United CLBK dengan Incaran Lama

Senin, 28 Maret 2022 14:13 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manchester United kabarnya sudah merelakan Paul Pogba pindah. FOTO: REUTERS/Peter Powell.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, sepertinya telah merelakan kepergian Paul Pogba akhir musim nanti.

Kabarnya, Setan Merah kini tengah membidik target lama mereka, Sergej Milinkovic-Savic, sebagai pengganti yang sepadan bagi bintang Timnas Prancis tersebut. 

Baca Juga

Menurut Il Messaggero, Lazio telah mengizinkan Sergej Milinkovic-Savic untuk meninggalkan klub, jika ada calon pelamar yang menyanggupi harga yang diminta Le Aquile yakni sebesar 80 juta euro (sekitar Rp1,25 triliun).

Menjelang jendela musim panas dibuka, Milinkovic-Savic telah masuk ke dalam radar beberapa klub Eropa di bursa transfer, termasuk Manchester United.

Bukan hal yang aneh melihat nama Sergej Milinkovic-Savic muncul di baris yang sama dengan Manchester United, karena Setan Merah telah sangat lama dikaitkan dengan gelandang Serbia itu.

Baca Juga

Namun kepindahannya ke Old Trafford tidak pernah terwujud karena berbagai faktor, termasuk harga permintaan yang tinggi dari Lazio, serta preferensi Setan Merah untuk bintang lain yang lebih berpengalaman.

Di sisa musim 2021/2022, ada indikasi bahwa Milinkovic-Savic telah memutuskan untuk menyudahi kariernya di Stadion Olimpico sekaligus hengkang dari Italia.

Milinkovic-Savic disebut menolak untuk menandatangani kontrak baru dengan Lazio, karena agennya berusaha mencari jalur karier yang lebih baik untuk sang klien.

Baca Juga

Fans Lazio nampaknya akan melihat pemain berusia 27 tahun tersebut berseragam biru langit untuk terakhir kalinya akhir musim ini.


1. Telah Lama Diisukan ke Old Trafford

Sergej Milinkovic-Savic (kanan) sudah lama dikaitkan dengan Manchester United. Foto: Marco Rosi/Getty Images.

Sergej Milinkovic-Savic telah lama dikaitkan dengan kepindahannya ke Old Trafford, dan tahun ini bisa menjadi tahun di mana saga transfernya benar-benar terwujud.

Manchester United dikabarkan tetap menaruh perhatian pada gelandang Serbia itu dan bisa menjajaki peluang untuk memboyongnya ke Inggris musim depan.

Baca Juga

Saat ini, Manchester United sedang fokus menyeleksi kandidat calon pelatih permanen mereka. Mulai dari Erik ten Hag sampai Mauricio Pochettino pun dikaitkan dengan posisi ini.

Setelah itu, barulah klub mulai berburu pemain sesuai dengan keinginan manajer baru.

Jika manajer baru Manchester United memberi lampu hijau terkait transfer Milinkovic-Savic, klub pun dapat segera menegosiasikan biaya dan kesepakatan yang masuk akal sesuai dengan apa yang diinginkan oleh Lazio.

Baca Juga

Selain Milinkovic-Savic, Manchester United juga tetap menjajaki beberapa opsi pemain lain sebagai calon penerus Paul Pogba.

Salah satunya, regista milik Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti. 

Ketertarikan Manchester United terhadapnya pun tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya, ia dinilai sebagai pemain yang tampil konsisten dalam beberapa waktu terakhir bersama PSG dan Timnas Italia.

Baca Juga

Kedatangannya pun tentu diharapkan bisa mengisi lapangan tengah Manchester United jika nanti benar-benar ditinggal Paul Pogba.

Meski sampai saat ini, belum ada kabar lebih lanjut ke mana sang gelandang akan pergi.

 

2. Paul Pogba dan Jose Mourinho Pernah 'Panas'

Paul Pogba dikabarkan akan pergi dari Manchester United, setelah sempat dikabarkan tidak akur dengan Jose Mourinho. FOTO: REUTERS/Peter Powell.

Paul Pogba sendiri pernah mengungkapkan bahwa ia telah mengalami depresi sejak terlibat perselisihan dengan mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, pada tahun 2018 silam.

Ya, Paul Pogba akhir-akhir ini kembali menjadi sorotan publik.

Setelan insiden perampokan di rumahnya yang menghebohkan jagad maya pekan lalu, kali ini La Pioche berbagi kisah pilu di balik kariernya yang makin suram di Old Trafford.

Perselisihan dengan Jose Mourinho, diungkap Pogba menjadi salah satu penyebab inkosistensi permainannya di lapangan, hingga membuatnya menderita gangguan depresi.

Hal itu ia ungkapkan kepada Le Figaro menjelang pertandingan persahabatan Prancis melawan Pantai Gading pada Jumat (25/03/22).

Baca selengkapnya: Terungkap! Pogba Sebut Jose Mourinho sebagai Biang Kerok Kehancuran Kariernya di Manchester United

Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaLazioSergej Milinkovic-SavicBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini