x

Ditanya Soal Rencana Pensiun Pasca Piala Dunia 2022, Begini Jawaban Cristiano Ronaldo

Selasa, 29 Maret 2022 17:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Ditanya Soal Rencana Pensiun Pasca Piala Dunia 2022, Begini Jawaban Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo angkat suara saat ditanya soal rencana pensiun pasca Piala Dunia 2022. CR7 melontarkan jawaban menohok atas pertanyaan itu.

Cristiano Ronaldo berbicara pada konferensi pers menjelang final playoff laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Portugal vs Makedonia Utara.

Baca Juga

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Estadio do Dragao pada, Rabu (30/03/22) pukul 01.45 WIB.

Ketika ditanya apakah ini akan menjadi Piala Dunia terakhirnya jika Portugal lolos, Ronaldo berkata: "Saya mulai ditanyai pertanyaan yang sama. Orang yang akan memutuskan masa depan saya adalah saya, tidak ada orang lain."

Baca Juga

"Jika saya ingin bermain lebih banyak maka , saya akan bermain. Jika saya tidak ingin bermain lagi, saya tidak akan bermain. Jadi ini saya akan memutuskan, titik," sambungnya lagi dilansir dari ESPN.

Pertanyaan itu agaknya membuat Cristiano Ronaldo merasa jengkel. Oleh sebab itu Ronaldo menegaskan bahwa dirinya akan memutuskan pensiun ketika waktunya tiba.

Untuk saat ini masa depan di Timnas Portugal masih jadi teka-teki. Pemenang Euro 2016 Portugal itu telah lolos ke lima final Piala Dunia terakhir.

Baca Juga

Sementara turnamen besar pertama Makedonia Utara dalam 27 tahun sejarah mereka adalah Euro 2020. Ketika ditanya apakah Piala Dunia bisa sama tanpa dia, Ronaldo berkata: “Tidak ada Piala Dunia tanpa Portugal, di sini tidak ada individu, kami adalah grup.

"Besok adalah final dan kami siap. Favorit?... Saya selalu menganggap diri saya favorit, apakah [bermain] di kandang atau tandang."


1. Pengakuan Cristiano Ronaldo

Ditanya Soal Rencana Pensiun Pasca Piala Dunia 2022, Begini Jawaban Cristiano Ronaldo.

Piala Dunia tanpa Timnas Portugal bagaikan sayur tanpa garam. Begitulah kata CR7. Pemain Manchester United itu tidak mau menyombongkan potensi diri.

Baca Juga

Pasalnya sepak bola adalah kerja tim bukan cuma soal kehebatan individu.

"Kami sudah tahu bahwa jika kami menang, kami akan pergi ke Piala Dunia, jika kami kalah, kami tersingkir. Kami memiliki tanggung jawab untuk bersikap positif dan memenangkan pertandingan," kata Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

"Tekanan selalu ada. Saya merasa baik, seperti biasa. Hari lain saya akan siap."

Portugal, yang mengklaim kemenangan 3-1 atas Turki pada Kamis, menghadapi tim Makedonia Utara yang bangkit dari kemenangan mengejutkan 1-0 atas Italia di Palermo.

"Mereka telah mengejutkan [lawan] di banyak pertandingan tetapi saya percaya bahwa besok mereka tidak akan mengejutkan kami,” ucap Ronaldo tentang Makedonia Utara.


2. Pendapat Pelatih Portugal

Ditanya Soal Rencana Pensiun Pasca Piala Dunia 2022, Begini Jawaban Cristiano Ronaldo.

Pelatih Timnas Portugal, Fernanando Santos sependapat dengan Cristiano Ronaldo soal kekuatan Makedonia Utara yang akan jadi lawan selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami mengenal Makedonia [Utara] dengan baik dan kami harus menanggapinya dengan tepat. Ini mungkin permainan dalam hidup mereka, tetapi bagi kami itu juga, dan ini adalah bagaimana kami harus merespons, dengan dedikasi, determinasi, intensitas, semangat pengorbanan, dan kemauan," ujar Feranndo Santos.

"Kami harus menang, menang, menang. Kami mengandalkan dukungan tanpa syarat dari 11 juta orang Portugis," pungkasnya.

Cristiano RonaldoPortugalPiala Dunia 2022Bola Internasional

Berita Terkini