x

Terungkap Sudah Pelatih Baru Pilihan Ronaldo untuk Man United, Bukan Erik ten Hag!

Selasa, 29 Maret 2022 17:45 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, lebih menginginkan sosok Luis Enrique untuk jadi pelatih barunya musim depan. FOTO: Reuters/Carl Recine

INDOSPORT.COM - Saga pemilihan pelatih baru Manchester United belum menemui titik terang. Nama Erik ten Hag, yang digadang bakal jadi nakhoda baru juga belum menerima tawaran resmi.

Padahal, ia sudah melakukan wawancara dengan petinggi Setan Merah. Keluarga Glazers juga sudah menyukai visi dan misi pria Belanda.

Baca Juga

Namun, mega bintang mereka memiliki pilihan yang berbeda terkait pemilihan pelatih baru. Menurut Mirror, Ronaldo lebih menginginkan sosok Luis Enrique untuk jadi pelatih barunya.

Usut punya usut, hal itu pernah ia utarakan saat pemilihan pelatih interim pada November tahun lalu. Namun, saat itu John Murtough menjatuhkan pilihannya pada Ralf Rangnick.

Kesempatan untuk mewujudkan keingan Ronaldo juga masih terbuka, mengingat manajemen United yang masih melakukan wawancara dengan beberapa kandidat selain Ten Hag.

Baca Juga

Selain Mauricio Pochettino, Manchester United siap menggelar wawancara dengan pelatih Sevilla saat ini, yaitu Julen Lopetegui.

Untuk masalah Luis Enrique, Manchester United akan mendapatkan kendala. Seperti yang diketahui, Enrique masih menjabat sebagai arsitek Timnas Spanyol.

Dengan lolosnya Spanyol ke Piala Dunia 2022, Luis Enrique secara otomatis akan bertahan sampai setidaknya tahun depan.

Baca Juga

Hal itu tentu memunculkan masalah bagi Setan Merah, karena target manajemen yang harus mendatangkan pelatih baru, sebelum musim ini berakhir.

Semua kemungkinan masih bisa berubah dan patut untuk ditunggu, apakah pilihan Cristiano Ronaldo akan mulai dipertimbangkan oleh manajemen Setan Merah.


1. Manchester United Serius Berbenah

Pelatih Espanyol, Luis Enrique.

Beberapa kesalahan manajemen sejak kepergian Sir Alex Ferguson telah terjadi. Mulai dari penunjukkan pelatih yang tak berhasil.

Selain itu, penunjukkan pada beberapa posisi strategis klub dan membuat beberapa keputusan terlihat tak lazim, terutama menyangkut dengan pembelian pemain.

Baca Juga

Manchester United selalu membeli pemain dengan harga yang lebih tinggi dari seharusnya, selain itu juga selalu kurang berhasil untuk melakukan nego gaji pemain.

Pembelian pemain yang terkesan sembrono, tanpa melihat keperluan tim juga beberapa kali dilakukan. Kini, manajemen mulai serius untuk merubah keadaan klub yang amburadul.

Langkah pertama adalah mendatangkan beberapa tokoh penting, John Murtough, adalah contoh dari keseriusan untuk berbenah.

Baca Juga

John Murtogh menjabat sebagai direktur sepak bola, ia mendapatkan promosi setelah sebelumnya bekerja sebagai kepala pengembangan sepak bola.

Selain itu, Manchester United juga mengganti CEO klub. Richard Arnold resmi menggantikan Ed Woodward pada Februari 2022 lalu. 

Dengan hadirnya John Murtough, membuat pemilihan pelath juga terkesan lebih berhati-hati. Ia tak serta merta langsung menyodorkan kontrak kepada Erik ten Hag meskipun menjadi kandidat terfavorit.

Baca Juga

Ia dan petinggi Setan Merah, masih menunggu hasil interview dari kandidat lainnya. Sosok Ralf Rangnick juga akan membantu klub dalam urusan pembelian pemain nantinya

Manchester United juga telah menyiapkan empat target transfer dari berbagai posisi, mulai dari striker, gelandang tengah, gelandang bertahan dan satu winger kanan, karena Sancho akan digeser ke kiri.


2. Erik ten Hag Masih Harus Menunggu

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Klub Liga Inggris, Manchester United, kabarnya terancam kehilangan Erik ten Hag yang merupakan salah satu kandidat terdepan untuk menjadi manajer tetap mereka musim depan.

Lambannya pengambilan keputusan dari sang raksasa Liga Inggris membuat juru taktik asal Belanda tersebut mungkin kini lebih tertarik pada klub lain.

Jurnalis lepas Inggris, Jonathan Shrager, mengumumkan jika United tidak sendirian dalam perburuan tanda tangan Ten Hag.

Sukses pria berkepala plontos tersebut bersama Ajax Amsterdam selama kurang lebih lima tahun terakhir membuatnya amat wajar jika punya banyak peminat.

Bocoran dari Shrager menyatakan jika ada masing-masing satu klub asal Inggris, selain Manchester United, dan Jerman yang kini mengejar Erik ten Hag.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Tak Tahan Digantung, Erik ten Hag Pilih Menjauh dari Manchester United

Manchester UnitedCristiano RonaldoLuis EnriqueMauricio PochettinoLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini