x

Tottenham dan Arsenal Saling Jegal Demi Dapatkan The Next Thierry Henry

Selasa, 29 Maret 2022 17:35 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Menurut Sport Witness, minat terhadap striker muda Prancis Hugo Ekitike terus meningkat sehingga Tottenham dan Arsenal dikabarkan saling berebut.

INDOSPORT.COM - Menurut Sport Witness, minat terhadap striker muda Prancis Hugo Ekitike terus meningkat. Tottenham adalah tim terbaru yang mengejar striker milik Stade de Reims itu, sementara Arsenal isunya telah lebih dulu berada dalam perburuan.

Hugo Ekitike yang dijuluki sebagi “The Next Thierry Henry” adalah sosok kejutan pada jendela transfer Januari lalu di mana beberapa klub berebut tanda tangannya.

Baca Juga

Setelah dipromosikan ke skuat senior Reims pada Juli tahun lalu, karier Ekitike langsung melejit karena ia berhasil mencatatkan sejumlah performa yang impresif.

Tak ayal, hal ini membuatnya ditaksir oleh sejumlah klub Eropa. Klub-klub Inggris, khususnya, tertarik untuk membawa pemain berusia 19 tahun itu ke Liga Premier musim depan.

Pada jendela transfer Januari lalu, Newcastle United telah melakukan pendekatan namun gagal meyakinkan Eketike untuk pindah.

Baca Juga

Sementara West Ham United yang juga tertarik pada sang striker, telah menolak kesepakatan yang diajukan Reims untuk striker andalan mereka.

Situasi ini diperkirakan akan berubah di jendela transfer musim panas, dengan Reims kemungkinan akan menerima tawaran yang masuk akal dari calon pelamar Eketike.

Baca Juga

Reims diperkirakan akan mempertimbangkan biaya sebesar 20 juta Euro atau sekitar 315 miliar Rupiah, meskipun jika Ekitike melanjutkan performa bagusnya di Ligue 1, harga sang striker dipastikan akan melambung lebih tinggi lagi.


1. Prospek Cerah Ekitike

Aksi Antonio Conte di laga Tottenham Hotspur vs Brighton (06/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Tottenham adalah klub terbaru yang mengungkapkan kesukaan mereka terhadap sang striker, saat ini klub London utara tersebut kabarnya sedang mempertimbangkan untuk mengajukan penawaran.

Penawaran ini tentu akan tergantung pada masa depan Harry Kane, yang telah mengisyaratkan untuk meninggalkan The Lilywhites musim panas ini.

Baca Juga

Dengan masa depan kapten Timnas Inggris yang semakin tak menentu, Antonio Conte tentu ingin mulai menyiapkan beberapa opsi penggantinya.

Ekitike mungkin bukan pengganti yang sepadan bagi Kane, tetapi pria Prancis itu pasti bisa menjadi pemain kunci di masa depan, meskipun untuk saat ini ia mungkin hanya dipandang sebagai cadangan yang bisa diandalkan.

Ekitike juga memiliki minat dari tim London lainnya, termasuk Arsenal, yang telah mengintainya beberapa bulan terakhir.

Baca Juga

The Gunners berencana medatangakan satu atau dua striker dan bisa melihat Ekitike sebagai salah satu opsi mereka. Sosoknya bisa menjadi bagian dari proyek tim muda yang sedang dibangun oleh Mikel Arteta saat ini.

Namun, tim yang mungkin lebih membutuhkan Ekitike adalah West Ham. The Hammers telah berjuang untuk mendatangkan Ekitika pada bulan Januari namun upaya mereka telah gagal total.

Baca Juga

Prioritas David Moyes sekarang adalah meringankan beban Michail Antonio, yang telah menjadi tulang punggung lini depan di semua kompetisi yang dijalani West Ham musim ini.


2. SSempat Gagal, Arsenal Kembali Serius Boyong Bintang Terpinggirkan Juventus

Arthur Melo saat diperkenalkan klub Liga Italia Juventus.

Menurut laman Calciomercato, klub Liga Inggris, Arsenal masih penasaran untuk mengontrak Arthur Melo dan berpeluang mengejar gelandang Juventus itu lagi di jendela musim panas mendatang.

Peluang kesepakatan antara Arthur dan Arsenal dianggap sangat mungkin tercapai, karena Juventus telah mengizinkan beberapa bintang mereka saat ini untuk meninggalkan klub setelah tersingkir dari Liga Champions.

Arthur Melo telah mengalami beberapa musim yang sulit. Setelah memutuskan pindah dari Barcelona, ia ​​​​gagal mengamankan tempat reguler di Juventus.

Pemain Brasil tersebut sempat dianggap sebagai bintang yang sedang naik daun setelah beberapa penampilan bagus di Spanyol, dan dia diharapkan untuk membawa performanya itu ke Turin.

Namun, kehadiran pemain lain yang lebih baik di posisinya dan fakta bahwa dua manajer Juventus secara konsisten mengabaikannya, telah menimbulkan pertanyaan tentang masa depan Arthur di Italia.

Baca Selengkapnya: Sempat Gagal, Arsenal Kembali Serius Boyong Bintang Terpinggirkan Juventus

Bursa TransferArsenalTottenham HotspurAntonio ConteThierry HenryHarry KaneBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini