x

Sempat Gagal, Arsenal Kembali Serius Boyong Bintang Terpinggirkan Juventus

Rabu, 23 Maret 2022 03:01 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Subhan Wirawan
Arsenal masih penasaran untuk mengontrak Arthur Melo dan berpeluang mengejar gelandang Juventus itu lagi di jendela musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM - Menurut laman Calciomercato, klub Liga Inggris, Arsenal masih penasaran untuk mengontrak Arthur Melo dan berpeluang mengejar gelandang Juventus itu lagi di jendela musim panas mendatang.

Peluang kesepakatan antara Arthur dan Arsenal dianggap sangat mungkin tercapai, karena Juventus telah mengizinkan beberapa bintang mereka saat ini untuk meninggalkan klub setelah tersingkir dari Liga Champions.

Baca Juga

Arthur Melo telah mengalami beberapa musim yang sulit. Setelah memutuskan pindah dari Barcelona, ia ​​​​gagal mengamankan tempat reguler di Juventus.

Pemain Brasil tersebut sempat dianggap sebagai bintang yang sedang naik daun setelah beberapa penampilan bagus di Spanyol, dan dia diharapkan untuk membawa performanya itu ke Turin.

Baca Juga

Namun, kehadiran pemain lain yang lebih baik di posisinya dan fakta bahwa dua manajer Juventus secara konsisten mengabaikannya, telah menimbulkan pertanyaan tentang masa depan  Arthur di Italia.

Juventus belum tampil meyakinkan sepanjang musim. Mereka sudah pasrah untuk memperebutkan posisi empat besar ketimbang bersaing memperebutkan gelar Serie A.

Baca Juga

Bianconeri telah melakukan beberapa transfer penting di bursa musim panas dan Januari, mereka juga sudah merencanakan untuk musim depan, dengan unit lini tengah menjadi prioritas.


1. Arsenal Coba Merayu Lagi

Para pemain Arsenal merayakan gol cepat Martin Odegaard ke gawang Watford (06/03/22). (Foto: REUTERS/Ian Walton)

Rencana perombakan lini tengah Juventus sudah dimulai dengan transfer Manuel Locatelli dan Denis Zakaria dalam dua edisi jendela transfer terakhir.

Juventus dikabarkan siap untuk membiarkan beberapa bintang mereka saat ini pergi, dengan Rodrigo Bentancur yang pertama menuju pintu keluar dengan kepindahannya ke Tottenham pada Januari lalu.

Baca Juga

Langkah Bentancur diperkirakan akan segera disusul oleh Adrien Rabiot dan Arthur, di tengah semakin banyaknya minat dari sejumlah klub terhadap keduanya.

Arsenal, khususnya, sedang mencari pemain yang beroperasi di sisi kiri dan bisa memainkan peran no.8, sesuatu yang telah dilakukan Granit Xhaka dalam beberapa pekan terakhir.

Masa depan jangka panjang gelandang Swiss itu sanget diragukan karena masih ada minat yang kuat dari AS Roma untuk memboyongnya.

Baca Juga

Oleh karena itu, Arthur sedang dipertimbangkan sebagai salah satu pemain yang diinginkan Mikel Arteta, meskipun ada opsi lain, termasuk Renato Sanches yang juga dikaitkan dengan Juventus.

Pada Januari lalu, Arsenal hampir mendatangkan Arthur ke Emirates Stadium. Akan tetapi tuntutan Juventus untuk opsi pinjaman dengan kewajiban pembelian, telah memicu The Gunners untuk menarik diri dari proses negosiasi.

Baca Juga

Sekarang Arsenal diklaim tertarik mencoba sekali lagi merayu Arthur di jendela musim panas dan mengeksplorasi kemungkinan untuk mengontrak pemain Brasil itu dengan biaya yang sangat terjangkau.


2. Arsenal Ajak Bintang Tottenham Berkhianat di Bursa Transfer

Pemain Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn (kanan). Foto: Reuters/John Sibley

Arsenal dikabarkan siap melakukan manuver 'kontroversial' di bursa transfer musim panas 2022 mendatang dengan mendatangkan bintang Tottenham, Steven Bergwijn.

Kepindahan ini diperkirakan akan sangat sulit terjadi karena sang winger intenasional Belanda adalah penggawa milik rival berat mereka, Totttenham Hotspur.

Tidak banyak kepindahan pemain yang sifatnya langsung terjadi di antara kedua kesebelasan penghuni London bagian utara ini.

Di era modern hanya ada William Gallas dan Sol Campbell. Uniknya kedua pemain yang kini sudah pensiun tersebut sama-sama menyebrang dengan status free agent.

Gallas lebih dulu membela Arsenal dalam rentang 2006-2010 sebelum hengkang ke Tottenham. Hanya saja sang bek tengah Prancis tak begitu menarik perhatian publik karena ia justru lebih identik dengan Chelsea.

Baca Selengkapnya: Mentang-mentang Tengah Bangkit, Arsenal Ajak Bintang Tottenham Berkhianat di Bursa Transfer

Bursa TransferArsenalBarcelonaJuventusAS RomaMikel ArtetaArthur MeloBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini