x

Mentang-mentang Tengah Bangkit, Arsenal Ajak Bintang Tottenham Berkhianat di Bursa Transfer

Minggu, 20 Maret 2022 01:02 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Arsenal dikabarkan siap melakukan manuver 'kontroversial' di bursa transfer musim panas 2022 mendatang dengan mendatangkan bintang Tottenham, Steven Bergwijn. Foto: Reuters/John Sibley

INDOSPORT.COM - Arsenal dikabarkan siap melakukan manuver 'kontroversial' di bursa transfer musim panas 2022 mendatang dengan mendatangkan bintang Tottenham, Steven Bergwijn.

Kepindahan ini diperkirakan akan sangat sulit terjadi karena sang winger intenasional Belanda adalah penggawa milik rival berat mereka, Totttenham Hotspur.

Baca Juga

Tidak banyak kepindahan pemain yang sifatnya langsung terjadi di antara kedua kesebelasan penghuni London bagian utara ini.

Di era modern hanya ada William Gallas dan Sol Campbell. Uniknya kedua pemain yang kini sudah pensiun tersebut sama-sama menyebrang dengan status free agent.

Gallas lebih dulu membela Arsenal dalam rentang 2006-2010 sebelum hengkang ke Tottenham. Hanya saja sang bek tengah Prancis tak begitu menarik perhatian publik karena ia justru lebih identik dengan Chelsea.

Baca Juga

Campbell jelas lebih menyita atensi khalayak ramai kala meninggalkan Tottenham menuju Arsenal pada 1992 silam.

Pasalnya status kebintangan Campbell jauh lebih besar ketimbang Gallas. Ditambah lagi ia juga memegang ban kapten Tottenham sebelum berkhianat dan jebolan asli akademi The Lilywhites.

Cara Arsene Wenger, manajer Arsenal saat itu, memperkenalkan Campbell juga jadi salah satu faktor kenapa media heboh.

Baca Juga

Campbell dibawa Wenger untuk sesi tanya jawab tanpa ada pemberitahuan sebelumnya pada para wartawan soal siapa pemain baru Arsenal yang hendak diumumkan kedatangannya.

Transfer Campbell makin melegenda karena ia memenangkan tujuh trofi bersama Arsenal sementara di Tottenham hanya sempat punya satu. Pria yang kini berusia 47 tahun itu juga menjadi bagian skuat Meriam London yang menjuarai Liga Inggris 2003/2004 sebagai berjuluk 'Invicible'.


1. Sangat Mungkin Berkhianat

Pemain Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn (kanan). Foto: Reuters/John Sibley

Arsenal akan mencoba mengulangi itu semua dengan berusaha membujuk Steven Bergwijn untuk mengikuti jejak Sol Campbell.

Kenyataannya itu tidak akan sesulit yang dibayangkan karena Bergwijn memang tengah mencatri klub baru usai menit bermainnya di Tottenham Hotspur Stadium tak memuaskan.

Baca Juga

Di Liga Inggris Bergwijn baru bermain empat kali sebagai starter sedangkan 13 laga lain ia jalankan dari bangku cadangan.

Pergantian manajer dari Nuno Espirito Santo ke Antonio Conte tidak membawa banyak perubahan bagi pemain 24 tahun tersebut.

Lini depan Tottenham masih lebih sering diisi oleh trio Lucas Moura, Harry Kane, dan Son Heung-min. Kedatangan Dejan Kulusevski pada musim dingin lalu membuat Bergwijn pun makin terpojok.

Baca Juga

Bergwjin pada awalnya sudah hampir menyepakati untuk kembali merumput di Eredivisie Belanda pada Januari lalu usai dikabarkan tertarik berbaju Ajax Amsterdam.

Sayangnya hingga bursa transfer ditutup kepindahan ini tidak terealisasikan. Akhinya Bergwijn masih tetap jadi penghanghat bangku cadangan Tottenham.

Pada awal kedatangannya ke Tottenham dua tahun lalu, Bergwijn sempat diprediksi akan bersinar. Terutama usai debut berbuah gol kemenangan ke gawang Manchester City.

Baca Juga

Hanya saja manajer yang membelinya dari PSV Eindhoven seharga 30 juta Euro, Jose Mourinho, tak punya karier lama di London Utara dan kini ia kehilangha sosok yang percaya padanya.

Maka dari itu tidak akan heran jika Steven Bergwijn nantinya tertarik pada tawaran Arsenal yang tengah meniti kebangkitkan untuk bergabung. Dengan begitu ia bisa membuktikan diri pada Tottenham yang sudah mensia-siakan bakatnya.

 

2. Partey Jadi Mualaf

Pemain Arsenal, Thomas Partey.

Gelandang Arsenal, Thomas Partey resmi menganut agama Islam. Kabar tersebut membuat para netizen ikut bersukacita.

Kabar Thomas Partey masuk Islam diwartakan oleh akun media sosial Instagram @muslimathletes yang diunggah pada hari ini, Jumat (18/03/22).

"Thomas Partey telah masuk Islam hari ini. Barakallah brother @thomaspartey5," tulis @muslimathletes. Sontak postingan tersebut langsung mendapat berbagai komentar dari para netizen.

Kabar Thomas Partey masuk Islam juga diwartakan oleh media Libya, Libya Al-Mostakbal. Partey datang ke Islamic Center di kota London dan menyatakan masuk Islam sesuai keinginannya.

"Thomas Partey resmi masuk islam di tangan seorang Sheikh bernama Muhammad Al-Azhari. Partey menjadi mualaf di Ibu Kota Inggris, London, pada hari Kamis," demikian pernyataan dari Libya Al-Mostakbal.

Baca selengkapnya: Gelandang Arsenal Thomas Partey Resmi Masuk Islam, Netizen Ikut Bersukacita

Bursa TransferArsenalTottenham HotspurLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini