x

Duet di Man United U-12, Putra Ronaldo dan Rooney Tampil Gacor!

Selasa, 29 Maret 2022 11:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Cristiano Ronaldo Jr dan Kai Rooney ikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney di tim junior Manchester United.

INDOSPORT.COM - Fans Manchester United sepertinya boleh berharap jika di masa depan mereka akan punya duet maut seperti Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo lagi.

Pasalnya dua kunci sukses The Red Devils di era 2000-an itu punya putra yang sama-sama tampil apik untuk tim akademi U-12.

Baca Juga

Nama kedua bibit pemain unggul tersebut adalah Kai Rooney dan Cristiano Ronaldo Jr. Pada Minggu (27/03/22) lalu, mereka bermain bersama dalam laga kontra akademi West Browmich Albion.

United U-12 sukses menang 3-0 dengan masing-masing Kai dan Cristiano menyumbang satu gol. Memang ini bukan jaminan jika keduanya bisa menembus level profesional di masa depan namun sudah cukup membuat pecinta sepak bola tersenyum.

Kai sudah bergabung dengan sistem pendidikan usia belia United sejak 2020 lalu dan boleh dibilang adalah salah satu prospek paling bersinar.

Baca Juga

Seperti sang ayah yang merupakan pemegang rekor gol terbanyak untuk Manchester United dengan 253 gol, Kai juga cakap dalam menjebol gawang lawan. 

Bulan ini saja Kai sudah mampu melesakkan 10 gol hanya dari lima pertandingan. Di level junior, angka tersebut adalah hal biasa namun tetap patut diacungi jempol.

Sedangkan Cristiano juga diprediksi akan mewarisi kehebatan bapaknya. Bahkan CR7 yakin putranya punya cukup skill untuk mengikuti jejaknya apabila dibarengi dengan kerja keras. 

Baca Juga

Ronaldo jelas ingin agar Cristiano juga bisa menjadi pemain pro sepertinya namun ia enggan memaksakan kehendaknya. Jika takdir membawa sang buah hati ke jalan karier lain, ia akan mendukung sepenuh hati.

"Anakku punya potensi. Larinya cepat dan dribelnya hebat tapi itu saja tidak cukup. Aku selalu bilang padanya jika sukses butuh kerja keras dan dedikasi namun aku tak memaksaknya untuk jadi atlet sepak bola meski andai bisa akan membuatku bahagia," beber Ronaldo pada medio 2020 lalu.


1. Bisa Dilatih Rooney

Wayne Rooney.

Imajinasi loyalis Manchester United akan lahirnya kembali duet Rooney-Ronaldo untuk tim kesayangan mereka akan semakin liar bila nantinya salah satu dari Cristiano Ronaldo atau Wayne Rooney akan kembali mengabdi di Old Trafford sebagai pelatih.

Di usianya yang sudah 37 tahun, Ronaldo sepertinya masih berambisi untuk terus merumput dan belum punya rencana konkrit untuk pensiun.

Baca Juga

Beberapa kali juga ia menyatakan tidak begitu tertarik untuk masuk ke dunia manajemen usai gantung sepatu namun beda halnya dengan Rooney.

Rooney yang pensiun pada 2021 lalu di usia 36 tahun sudah menjajal menjadi pelatih bahkan saat masih aktif bermain.

Pria yang akrab disapa Wazza tersebut memulai karier di pinggir lapangan sebagai caretaker Derby County per November 2020 namun tak menanggalkan statusnya sebagai pemain.

Baca Juga

Kini Rooney sudah ditunjuk sebagai bos tetap The Ram dengan tugas menghindari relegasi dari Championship ke League One.

Derby saat ini ada di posisi juru kunci akibat larangan transfer dan juga pemangkasan poin namun kinerja Rooney masih bisa dipuji.

Dengan skuat seadanya yang terdiri dari pemain akademi dan free agent, Rooney bisa memenangkan 12 dari total 42 partai lintas ajang sejauh ini dan hanya kalah 17 kali.

Baca Juga

Maka dari itu Rooney sempat ditawari untuk menjadi bos Everton di Premier League tempo hari namun tegas menolak karena merasa belum punya cukup kemampuan.

Rooney tidak ingin melompat terlalu jauh dengan resiko mencederai reputasi dan percaya dirinya karena ia punya ambisi untuk menjadi manajer di Manchester United di kemudian hari.


2. Mengenal Ethan Enis

Ethan Ennis, eks wonderkid Liverpool yang sukses di Manchester United. Foto: instagram/ethan_ennis11

Mengenal lebih dekat sosok Ethan Ennis, wonderkid yang dulu belajar di akademi Liverpool namun justru lepas ke Manchester United.

Liverpool dan Manchester United memang dikenal sebagai sepasang rival abadi di Liga Inggris. Namun di tengah persaingan tersebut, terselip banyak kisah menarik yang layak diceritakan.

Salah satunya adalah perjalanan Ethan Ennis, yang dengan berani menolak tawaran kontrak Liverpool musim lalu.

Menolak kesepakatan tentu berarti beranjak menuju pintu keluar klub. Hal inilah yang kemudian dilakukan Ethan Ennis. Namun bukan ke klub A, B, maupun C, ia ternyata merapat ke musuh bebuyutan The Reds, sang Setan Merah.

Baca selengkapnya: Ethan Ennis, Eks Wonderkid Liverpool yang Lepas dan 'Dicolong' Manchester United

Manchester UnitedCristiano RonaldoWayne RooneyKai RooneyCristiano Ronaldo JrLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini