x

Hasil Pertandingan Liga 1, Persela Lamongan vs PSIS Semarang: Mahesa Jenar Tutup Musim dengan Baik

Selasa, 29 Maret 2022 17:24 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
Hasil pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2021/2022 antara Persela Lamongan vs PSIS Semarang yang digelar pada Selasa (29/03/22) dengan skor akhir 1-2.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2021/2022 antara Persela Lamongan vs PSIS Semarang yang digelar pada Selasa (29/03/22) sore. Laskar Mahesa Jenar mampu menang atas Laskar Joko Tingkir dengan skor tipis 1-2.

Mengingat PSIS Semarang sudah pasti mengakhiri musim di sepuluh besar Liga 1, mereka tidak menurunkan susunan pemain terbaik mereka.

Baca Juga

Pelatih Dragan Đukanović memilih untuk mengistirahatkan semua pemain asing juga pemain bintang lokal mereka termasuk Wallace Costa dan Alfreandra Dewangga.

Kendati demikian saat pertandingan baru berusia 12 menit, PSIS  sudah bisa unggul lewat gol Bahril Fahreza yang tercipta dengan cara apik.

Lewat skema operan satu sentuhan, Fandi Eko Utomo mampu memberikan umpan cutback untuk Fahreza yang berdiri di kotak enam yard dan mampu menaklukkan kiper Persela, Dwi Kuswanto, dengan satu sontekan saja.

Baca Juga

Memasuki setengah jam pertama PSIS dapat menggandakan keunggulan mereka lagi-lagi memanfaatkan ompongnya lini pertahanan Persela dalam menghadapi killer pass.

Lolos ke kotak penalti berkat umpan terobosan, Hari Nur kemudian melakukan crossing mendatar untuk Rachmad Hidayat yang tak kesulitan mencocor bola ke dalam gawang Persela yang sudah separuh kosong dari jarak dekat.

Keputusan kontroversial di menit ke-38 membuat PSIS dihukum dengan penalti. Wasit tambahan yang berdiri di dekat gawang mengira Rio Saputro melakukan handball dalam kotak penaltinya sendiri kala berusaha meredam tembakan sehingga titik putih kemudian ditunjuk.

Baca Juga

Protes sempat dilakukan oleh para penggawa PSIS namun keputusan tidak berubah. Jose Wilkson kemudian maju sebagai algojo Persela dan melakukan tugasnya dengan baik.

Babak pertama kemudian ditutup dengan skor 2-1 usai tidak ada gol tambahan yang tercipta saat wasit meniupkan peluit tanda masuki ruang ganti.


1. Babak Kedua

Hasil Pertandingan Liga 1, Persela Lamongan vs PSIS Semarang: Mahesa Jenar Tutup Musim dengan Baik

Di paruh kedua PSIS Semarang masih lebih sering memegang kontrol dan membuat Persela Lamongan harus puas memanfaatkan serangan balik.

Salah satu peluang paling baik di babak ini lahir di menit ke-60 kala Fredyan Wahyu melakukan overlap ke lini depan untuk bekerja sama dengan Rachmat Hidayat.

Baca Juga

Umpan terobosan dari Rachmat membuat Fredyan berada dalam posisi apik untuk melakukan tembakan namun pilihannya untuk mengirim bola ke tiang jauh justru gagal berbuah gol karena si kulit bundar bergulir tipis dari sasaran.

Selwan Aljaberi yang masuk dari bangku cadangan nyaris membawa Persela menyamakan kedudukan saat waktu normal menyisakan lima menit lagi.

Lolos dari jebakan offside kala menerima bola daerah, kontrol dada penyerang asal Irak tersebut kemudian diikuti sepakan voli first-time akurat.

Baca Juga

Hanya saja kiper Ray Redondo yang berdiri di bawah mistar PSIS sedang berada di posisi yang tepat untuk melakukan tangkapan. Aljaberi pun gagal mendapatkan gol spektakuler di laga yang kemungkinan jadi partai terakhirnya untuk Persela.

Tidak adanya gol tambahan membuat laga pun ditutup dengan skor yang sama yakni 1-2 untuk keunggulan PSIS Semarang atas Persela Lamongan.

Tambahan tiga poin sementara ini membuat PSIS naik ke peringkat ketujuh klasemen Liga 1 sementara Persela tetap bergeming di tangga ke-17.

Baca Juga

Starting XI Persela Lamongan vs PSIS Semarang

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto, Ricky Akbar, Syarif Wijianto, Demerson Costa, Valentino Telaubun, Nerius Alom, Nur Iskandar, Guilherme De Castro, Rahel Radiansyah, Jose Wilkson, Riyatno Abiyoso

PSIS Semarang (4-3-3): Aldhila Ray Redondo, Fredyan Wahyu, Rio Saputra, Ahmad Syiha, Aqhsha Saniskara, Eka Febri, Reza Irfana, Mohammad Bahril Fahreza, Fandi Eko Utomo, Hari Nur Yulianto, Rachmad Hidayat


2. Pemain Terbaik Liga 1 Versi Ramiro Fergonzi

Penyerang Persipura, Ramiro Fergonzi. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Berikut best eleven atau 11 pemain terbaik dalam line-up tim sepak bola Liga 1 pilihan striker asing asal Argentina, Ramiro Fergonzi.

Ramiro Fergonzi merupakan pesepak bola asing asal Argentina yang bermain untuk Persipura Jayapura di Liga 1 2021-2022. Ia bergabung di putaran kedua, tahun 2022.

Namun, Ramiro Fergonzi sudah paham dengan sepak bola Indonesia. Sebelumnya, ia pernah bermain di klub Bhayangkara FC.

Sehingga, Ramiro dengan percaya diri menyebutkan sejumlah pemain terbaik yang tampil di Liga 1 musim ini, baik pemain asing maupun pemain lokal yang juga berkualitas.

"Kiper terbaik itu yang dari Persija Jakarta, kiper yang bagus, Andritany Ardhiyasa," ungkap Ramiro Fergonzi, dibantu oleh rekan satu timnya dari Persipura, Hedipo Gustavo.

Baca selengkapnya: Pemain Terbaik Liga 1 versi Ramiro Fergonzi: Feri Pahabol Setara Pemain Asing

Persela LamonganPSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Jose WilksonBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini