x

Jumpa Persib di Laga Penutup, Bos Barito Percaya Mukjizat Bertahan di Liga 1

Selasa, 29 Maret 2022 19:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaeman.

INDOSPORT.COM - Jelang berjumpa Persib Bandung di laga penutup Liga 1 2021-2022, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, percaya timnya akan bertahan di Liga 1.

Diketahui, Barito Putera kini tengah berjuang untuk tetap bertahan di Liga 1. Pasalnya, tim masih tertinggal di papan bawah dan hampir terdegradasi.

Baca Juga

Persipura Jayapura berada di zona merah dengan koleksi 33 poin, sedangkan Barito Putera dengan 35 poin, dan PSS Sleman juga masih belum aman dengan 36 poin.

Tantangan berat bagi Barito Putera, karena harus menghadapi Persib Bandung yang notabene adalah tim papan atas Liga 1.

Barito Putera akan menantang Persib Bandung di laga pekan terakhir Liga 1 2021-2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (31/3/22) pukul 15.30 WIB.

Baca Juga

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman meminta doa dan dukungan untuk timnya. Permintaan ini disampaikan khususnya bagi masyarakat Banua di Kalimantan Selatan.

"Saya memohon doa dan dukungannya pada masyarakat Banua, mudah-mudahan Barito Putera bisa memberikan hasil yang terbaik," ungkap Hasnuryadi Sulaiman.

Walau Liga 1 2021 digelar tertutup tanpa penonton dan terpusat di Bali, Hasnur meyakini masyarakat Kalimantan Selatan akan mendukung perjuangan Laskar Antasari.

Baca Juga

"Walau tidak bisa mendukung secara langsung, dengan doa pastinya, kami Barito Putera akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik," cetusnya.

"Agar dapat menunjukan semangat kita, Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing (haram menyerang sampai akhir) dan mengharumkan Banua tercinta kita ini," jelas Hasnur.


1. Rahmad Darmawan: Rileks Tapi Serius

Rahmad Darmawan saat memimpin latihan Barito Putera.

Sekadar mengingatkan, Barito Putera belum bisa bernafas lega lantaran saat ini berada di papan bawah klasemen, terancam degradasi dan turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Barito Putera harus menang melawan Persib Bandung dalam laga pekan terakhir Liga 1 2021-2022 Kamis (31/3/22), jika ingin bertahan di pentas tertinggi Liga 1.

Baca Juga

Sehingga, pelatih Rahmad Darmawan akan menurunkan pemain terbaiknya untuk bisa mencuri poin dari Persib Bandung.

"Pertandingan terakhir nanti penentuan tim-tim papan bawah untuk meloloskan diri dari degradasi," sebut Rahmad Darmawan.

"Saya ingin pemain rileks, tapi tetap serius menghadapi Persib. Apalagi Persib tim kuat yang sebelumnya bersaing dengan Bali United untuk jadi juara," ujar sang pelatih.

Baca Juga

Jika Bruno Matos dkk.harus berjuang di lapangan hijau, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman meminta suporter untuk berjuang lewat doa dan dukungan.

"Kami akan berupaya memberikan hasil yang terbaik dalam laga melawan Persib Bandung," ungkap Hasnuryadi Sulaiman.

"Mohon doa dan dukungannya agar kita tetap bisa bertahan di Liga 1," ucap sosok pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Baca Juga

Selain berperang melawan Persib Bandung, Barito Putera sejatinya juga dituntut untuk saling sikut dengan penghuni papan bawah, yaitu Persipura Jayapura dan PSS Sleman.

Persipura Jayapura berada di zona merah dengan koleksi 33 poin, sedangkan Barito Putera (35 poin), dan PSS Sleman juga masih belum aman (36 poin).


2. Jadwal Pekan 34 Liga 1 2021-2022

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Selasa (29/3/22)

15.15 WIB - Persela Lamongan vs PSIS Semarang

19.30 WIB - Madura United vs Tira-Persikabo

Rabu (30/3/22)

15.15 WIB - Persiraja vs Bhayangkara FC

18.15 WIB Arema FC vs PSM Makassar

20.45 WIB - Persebaya Surabaya vs Borneo FC

Kamis (31/3/22)

15.30 WIB - Persija Jakarta vs PSS Sleman

15.30 WIB - Barito Putera vs Persib Bandung

15.30 WIB - Persita vs Persipura

20.00 WIB - Persik Kediri vs Bali United

*Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu

Persib BandungBarito PuteraRahmad DarmawanLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini