x

Jelang Laga Pamungkas Liga 1 vs Persib, Barito Putera Malah Liburkan Pemain

Sabtu, 26 Maret 2022 08:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Persik Kediri saat melakukan sundulan ke gawang Barito Putra pada laga BRI Liga 1. Foto: MO Persik

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi laga pamungkas melawan Persib Bandung di pekan terakhir Liga 1 2021-2022, Barito Putera memilih untuk meliburkan pemainnya.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 2021-2022 sudah memasuki pekan terakhir. Bali United sudah dipastikan juara, tapi di papan bawah, persaingan sangat sengit.

Baca Juga

PSS Sleman, Barito Putera, dan Persipura Jayapura harus meraih kemenangan jika ingin bertahan di Liga 1 dan tidak degradasi.

Khususnya bagi Barito Putera, mereka akan menghadapi lawan sulit, yaitu Persib Bandung, yang notabene tim papan atas Liga 1.

Walau sulit, toh Barito Putera punya modal yang bagus. Pasukan Rahmad Darmawan tidak terkalahkan di empat laga terakhir.

Teranyar, Laskar Antasari menekuk skuat Persita Tangerang di Stadion Kompyang Sujana, Kamis (24/3/22), dengan skor meyakinkan 2-0.

Baca Juga

Banyak evaluasi yang diberikan pelatih Rahmad Darmawan, sebelum menatap laga kontra Persib Bandung di pekan terakhir nantinya.

''Babak kedua (melawan Persita) kita ada evaluasi, saya minta pemain tidak tegang dan gugup di pertandingan penting," ucap Rahmad Darmawan setelah pertandingan.

"Sebab, terlihat kalau pertandingan penting itu, pemain suka kehabisan stamina karena tegang. Seterusnya, kita bisa menyeimbangkan permainan dan saling bertukar serangan,'' lanjut pelatih berusia 55 tahun itu.

Baca Juga

Catatan ini akan menjadi modal penting sebelum Barito Putera menghadapi Persib Bandung di laga pamungkas Liga 1 2021-2022.

Namun, hingga kini belum diketahui kapan dan di mana laga akan berlangsung. Sebab, jadwal akan disesuaikan dengan tim lainnya yang juga tengah bersaing di zona degradasi.


1. Barito Putera Lelah Dikejar Jadwal

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Menjelang laga pamungkas Liga 1 2021-2022, pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengaku timnya serius ingin menang melawan Persib Bandung.

Rahmad Darmawan mengakui jika Barito Putera sangat menghormati Persib Bandung, dan akan mempersiapkan pemain terbaiknya untuk bisa mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga

Namun, manajemen juga memilih untuk meliburkan pemain selama beberapa hari untuk memulihkan stamina, sebelum tancap gas meracik strategi demi menjegal Persib.

''Kita harus fokus menghadapi laga penting, jadi pemain kami kasih libur karena mereka juga kelelahan," tutur Rahmad Darmawan.

Baca Juga

"Setelah itu kami akan latihan lagi, supaya pemain kembali hadir dengan pikiran yang segar dan fisik yang siap,'' tukas Rahmad. 

Jika melihat persaingan di papan bawah, PSS Sleman dan Persipura Jayapura akan menjadi ancaman Barito Putera. Ketiga tim berebut poin untuk bisa bertahan di pentas Liga 1.

Jika Barito akan menghadapi Persib, maka PSS Sleman akan berjumpa Persija Jakarta, sementara skuat Persipura akan meladeni perlawanan dari kubu Persita Tangerang.

Siapa pun tim yang kalah atau imbang saja terancam akan turun kasta ke Liga 2. Semakin menarik untuk menantikan laga pekan terakhir Liga 1 2021-2022.


2. Jadwal Lengkap Liga 1 Pekan ke-34

Logo Liga 1 BRI 2021

Selasa (29/3/22)

15.15 WIB - Persela Lamongan vs PSIS Semarang (OChnnel)

19.30 WIB - Madura United vs Persikabo 1973 (Vidio)

Rabu (30/3/22)

TBC - Arema FC vs PSM Makassar (Live Indosiar)

15.15 WIB - Persiraja vs Bhayangkara FC (OChanel)

20.45 WIB - Persebaya Surabaya vs Borneo FC (Indosiar)

Kamis (31/3/22)

TBC - Persija Jakarta vs PSS Sleman (Indosiar)

TBC - Barito Putera vs Persib Bandung (Indosiar)

TBC - Persik Kediri vs Bali United (Indosiar)

TBC - Persita vs Persipura (OChannel

*Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu

Persib BandungBarito PuteraRahmad DarmawanLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini