x

Klasemen Liga 1 Hari Ini: Bali United Juara, PSM Makassar Lolos dari Degradasi

Sabtu, 26 Maret 2022 01:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut klasemen Liga 1 2021/2022, Sabtu (26/03/22) pagi WIB. Bali United resmi jadi juara, PSM lolos dari degradasi usai kalahkan Persiraja. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga 1 2021/2022, Sabtu (26/03/22) pagi WIB. Bali United resmi jadi juara, PSM lolos dari degradasi usai kalahkan Persiraja.

Kompetisi Liga 1 2021/2022 kini memasuki pekan ke-33. Sepanjang Jumat (25/03/22) digelar 4 laga termasuk 2 duel penentu gelar juara antara Persib Bandung vs Persik Kediri dan Bali United vs Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Rangkaian laga dibuka oleh duel antara Borneo FC vs Madura United di mana kedua tim terbilang tak punya misi khusus dengan sudah aman di posisi masing-masing.

Sepanjang babak pertama kedua tim tampil cukup imbang sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, skor imbang seolah akan bertahan. Namun, gol Slamet Nurcahyo di menit ke-87 membawa Madura United menang 1-0. Dengan hasil ini, Madura naik ke posisi 9 sementara Borneo tak beranjak dari posisi 6.

Baca Juga

Berikutnya, ada PSM Makassar vs Persiraja Banda Aceh. Persiraja sudah pasti terdegradasi sementara PSM Makassar masih berupaya lolos dari nasib yang sama.

Juku Eja pun bernapas lega di babak pertama, setelah sepakan cantik Ferdinand Sinaga di menit ke-41 membawa mereka unggul 1-0.

Di babak kedua, kedua tim bergantian menyerang tapi tak ada tercipta. Di sisi lain, Persiraja justru harus bermain dengan 10 orang akibat kartu merah Akhirul Wadhan di menit 90+3.

Baca Juga

PSM Makassar pun menutup laga dengan kemenangan tipis 1-0 dan naik ke posisi 12, serta memastikan dirii selamat dari degradasi.


1. Persib Imbang, Bali United Juara

Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic dikawal ketat bek Persebaya Surabaya, Rizky Ridho. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Berikutnya, ada laga penting Persib Bandung vs Persik Kediri. Persib wajib menang demi menjaga peluang juara, sementara itu Persik yang ada di papan tengah tak punya misi khusus.

Kedua tim bermain dengan tempo cepat dan rajin bertukar serangan. Sejumlah peluang pun berhasil diciptakan, tapi akhirnya babak pertama tuntas dengan skor 0-0.

Baca Juga

Di babak kedua, situasi tak banyak berubah. Persib Bandung dan Persik Kediri masih menyuguhkan permainan yang cukup seimbang.

Laga pun akhirnya berakhir 0-0 yang memupuskan asa Persib Bandung menjadi juara, sekaligus memastikan titel itu menjadi milik Bali United.

Pasalnya, dengan raihan 68 poin, Persib yang hanya punya 1 laga sisa tak bisa mengejar 72 poin milik Bali United, meski Bali belum bertanding melawan Persebaya.

Baca Juga

Laga Bali United vs Persebaya sendiri digelar setelah laga Persib vs Persik, yakni pada pukul 21.00 WIB.

Sudah resmi jadi juara, Bali United tetap tampil agresif sepanjang babak pertama, tapi gagal memanfaatkan sejumlah kesempatan sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Situasi terbaik justru terjadi di babak kedua. Kali ini giliran Persebaya yang lebih mendominasi permainan lewat serangan cepat mereka.

Baca Juga

Hasilnya, Bajul Ijo berhasil mencetak 3 gol sekaligus di babak kedua lewat brace Samsul Arif dan penalti Bruno Moreira, sehingga menang telak 3-0.

Kekalahan itu tidak memengaruhi status Bali United sebagai juara. Namun, torehan 3 angka itu sangat bernilai bagi Persebaya yang naik ke posisi 3 klasemen Liga 1 menggusur Arema FC, dengan unggul 1 poin.

Klasemen BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (26/03/22)
 
Persebaya SurabayaPersib BandungPersik KediriPSM MakassarBorneo FCMadura United FCBali UnitedLiga IndonesiaKlasemenPersiraja Banda AcehBali United FCLiga 1Berita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini