x

Jaga Peluang Lolos Degradasi, Persipura Berharap Tak Ada "Main Mata" di Laga Terakhir Liga 1

Jumat, 25 Maret 2022 05:13 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
Sukses jaga peluang lolos degradasi dengan mengalahkan PSIS Semarang 4-0, Persipura Jayapura berhadap tak ada main mata di laga terakhir Liga 1. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Sukses jaga peluang lolos degradasi dengan mengalahkan PSIS Semarang 4-0, Persipura Jayapura berhadap tak ada main mata di laga terakhir Liga 1.

Persipura Jayapura baru saja meraih kemenangan telak atas PSIS Semarang dengan skor 4-0 dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2021 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (24/3/22).

Baca Juga

Kemenangan tersebut masih memperpanjang napas Persipura untuk selamat dari jurang degradasi musim ini.

Pasalnya, dua pesaing mereka, Barito Putera dan PSS Sleman juga sama-sama berhasil memetik tiga poin saat menghadapi Persita Tangerang dan Persela Lamongan.

Persipura yang berada di peringkat ke-16 dengan 33 poin kini masih berjarak tiga poin dengan PSS Sleman dan dua poin dengan Barito Putera.

Baca Juga

Laga terakhir menghadapi Persita Tangerang akan menjadi penentuan nasib tim Mutiara Hitam.

Namun, mereka juga menggantungkan nasib pada Persija Jakarta dan Persib Bandung yang akan menjadi lawan terakhir bagi PSS Sleman dan Barito Putera.

Juru taktik Persipura, Angel Alfredo Vera pun mengakui, timnya tak hanya mengejar tiga poin lawan Persita, tapi juga berharap "bantuan" dari Persija dan Persib.

Baca Juga

"Harapan kami bisa lolos dari degradasi dan kami butuh bantuan dari tim lain dan tim lain harus bisa bermain 100 persen dan adil. Dan tidak main asal-asalan, selebihnya kita akan berjuang untuk bisa menang di pertandingan terakhir," kata Alfredo Vera usai pertandingan Persipura kontra PSIS.

"Kita harus fokus untuk bisa menang di pertandingan terakhir dan kita butuh bantuan dari tim lain dan semoga wasit juga bisa bersikap fair," tambah Vera.


1. Bantai PSIS

Penyerang Persipura, Ramiro Fergonzi, saat dikawal bek PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Tekad untuk lolos dari jurang degradasi menjadi motivasi besar bagi Ferinando Pahabol dan kolega saat menghadapi PSIS di pekan ke-33 Liga 1.

Sejak awal pertandingan, Persipura sudah bermain terbuka menekan pertahanan Mahesa Jenar.

Baca Juga

Mereka terus menghujam Laskar Mahesa Jenar dengan serangan bertubi-tubi. Gol akhirnya tercipta melalui Ferinando Pahabol di menit ke-22 babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, pelatih Angel Alfredo Vera nampaknya tak mau menyia-nyiakan momentum. Ia menginstruksikan timnya untuk terus bermain menyerang demi menambah pundi-pundi gol.

Baca Juga

Usaha mereka tak sia-sia, Persipura akhirnya menggandakan kemenangan melalui gol yang dicetak penyerang asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili di menit ke-50 lewat umpan manis striker Argentina, Ramiro Fergonzi.

 

2. Pesta 4 Gol

Selebrasi para pemain Persipura Jayapura merayakan gol ke gawang PSIS Semarang. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Meski unggul dua gol atas PSIS Semarang, Persipura Jayapura tak juga mengendurkan serangan.

Masuknya Ricky Cawor, Gunansar Mandowen dan Ramai Rumakiek kian menambah daya gedor Persipura.

Baca Juga

Mutiara Hitam kembali menambah gol mereka di menit ke-78 lewat Ramiro Fergonzi. Skor bertambah jauh menjadi 3-0.

Tak berhenti di situ, Persipura kembali menambah gol keempat mereka dari aksi Ramai Rumakiek yang mencetak gol di menit 90+4. Skor 4-0 bertahan hingga berakhirnya pertandingan pekan ke-33 Liga 1 tersebut.

Baca Juga

"Puji Tuhan Kita bisa dapat tiga poin sangat penting buat kita bisa berjuang sampai terakhir dan kita main bagus babak pertama unggul dan sampai akhir pertandingan. Kita punya efektivitas hari ini bagus," pungkas Vera

Persipura JayapuraPSIS SemarangLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini