x

Tak Cuma Lewandowski, Barcelona Juga Kebelet Angkut Bintang Liga Jerman Lain

Selasa, 29 Maret 2022 09:39 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Robert Lewandowski bukan satu-satunya bintang Bundesliga Jerman yang diisukan merapat ke Barcelona. Foto: REUTERS/Andreas Gebert.

INDOSPORT.COM - Robert Lewandowski bukan satu-satunya bintang Bundesliga Jerman yang diisukan merapat ke Barcelona.

Ya, dalam sepekan terakhir nama mesin gol milik Bayern Munchen tersebut memang santer dikabarkan bakal pindah ke Barcelona.

Baca Juga

Penyerang gaek asal Polandia tersebut kabarnya sudah menyetujui kesepakatan personal dengan kubu Tim Catalan.

Barcelona di ambang merealisasikan transfer tersebut andai Bayern Munchen memberi lampu hijau untuk kepergian Robert Lewandowski.

Usut punya usut, ternyata ada sosok bintang Bundesliga Jerman lain yang juga dikaitkan dengan Tim Catalan.

Baca Juga

Sosok yang dimaksud adalah Dani Olmo. Gelandang kreatif milik RB Leipzig tersebut dilaporkan tengah diinginkan Xavi Hernandez untuk merapat ke Camp Nou musim panas nanti.

"Olmo adalah pemain yang ada di radar Barcelona. Di musim panas sudah ada agenda untuk merekrut pemain tersebut," tulis Diario AS.

Gayung pun bersambut, Olmo rupanya menyambut positif minat dari Xavi yang menginginkannya mudik ke Barcelona.

Baca Juga

Sayangnya, batu sandungan datang dari RB Leipzig. Die Roten Bullen rupanya tak ikhlas pemain andalannya tersebut balikan dengan Barcelona.

RB Leipzig, kata Diario AS hanya mau melepas Dani Olmo andai Tim Catalan mau menggelontorkan dana besar mengingat kontrak Olmo masih tersisa hingga 2024 mendatang.


1. Sosok Olmo

Selain Robert Lewandowski, Dani Olmo kabarnya juga diminati Barcelona. Foto: Alexander Hassenstein/Getty Images.

Dani Olmo memang sudah tidak asing lagi bagi publik Camp Nou. Ia merupakan jebolan akademi La Masia. Bukannya promosi ke tim senior, ia malah dibajak Dinamo Zagreb.

Di Liga Kroasia ia menjadi buah bibir dan menarik minat sejumlah klub eropa. Akan tetapi, pemain yang turut membawa Timnas Spanyol ke babak final Olimpiade Tokyo 2020 itu memilih RB Leipzig jadi pelabuhan barunya pada musim 2019/20

Baca Juga

Di musim perdananya bersama RB Leipzig ia langsung nyetel dan tampil apik. Bahkan di musim lalu ia mampu mengemas lima gol dan 10 assist dari 32 pertandingan.

Statistik tersebut terus berlanjut di musim ini dimana ia mampu mengoleksi 3 gol plus 5 assist dalam 18 penampilannya di semua ajang.

Tak cuma moncer di level klub, Olmo juga terbukti ampuh kala membela negaranya Spanyol.

Baca Juga

Meski bukan sosok juru gedor, namun Olmo juga aktif dalam urusan mencetak gol. Salah satunya yakni saat ia merobek jala Albania belum lama ini.

Itulah sebabnya, Xavi kepincut untuk kembali memulangkan Olmo. Selain Olmo, Barcelona sendiri kabarnya juga diisukan membidik pemain yang sama-sama beroperasi seperti Olmo.

Adalah winger milik Leeds United Raphinha yang digembar-gemborkan masuk dalam radar belanja Barcelona.

Baca Juga

Tim Catalan sedang mempertimbangkan sebuah formula transfer yang tepat untuk memuluskan jalan mereka dalam mengejar bintang asal Brasil tersebut.

Barcelona dikabarkan siap menawarkan sejumlah uang, plus memasukkan klausul pertukaran pemain yang melibatkan Oscar Mingueza. 

 

2. Jadi Tumbal Raphinha?

Raphinha pemain yang juga dikaitkan dengan Barcelona. Foto: Stu Forster/Getty Images.

Pemain jebolan La Masia itu diyakini menjadi pemain yang akan menarik minat dari Leeds United untuk melepas Raphinha.

Raphinha telah menikmati performa yang luar biasa sejak tiba di Leeds United dari Rennes di bursa transfer musim panas, 2020 silam.

Pemain berusia 25 tahun itu memiliki andil besar dalam keberhasilan Leeds United bertahan di Liga Inggris musim lalu.

Musim ini, ia pun kembali menjadi salah satu pemain yang menonjol dalam pertempuran yang sedang dijalani Leeds untuk menjauh dari jurang degradasi.

Apakah nantinya Oscar Mingueza akan benar ditumbalkan untuk mendatangkan Raphinha? 

Baca selengkapnya: Demi Muluskan Transfer Raphinha, Barcelona Tega Tumbalkan Pemain Ini

Bursa TransferBarcelonaRB LeipzigBerita Bursa TransferDani Olmo

Berita Terkini