x

Tak Dipermanenkan Barcelona, Adama Traore CLBK dengan Tottenham Hotspur

Selasa, 29 Maret 2022 02:41 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Teka-teki masa depan Adama Traore usai meninggalkan Barcelona mulai terjawab. Winger Wolverhampton Wanderers tersebut ternyata bakal CLBK dengan Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Teka-teki masa depan Adama Traore usai meninggalkan Barcelona mulai terjawab. Winger Wolverhampton Wanderers tersebut ternyata bakal CLBK dengan Tottenham Hotspur.

Adama Traore memang hampir pasti akan angkat kaki dari Camp Nou dalam bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Pasalnya, Blaugrana dilaporkan enggan mengaktifkan klausul pembelian permanen di angka 30 juta euro.

Jumlah setara Rp474 Miliar tersebut dianggap terlalu tinggi bagi Barcelona yang saat ini masih dihantam krisis keuangan.

Meski Xavi Hernandez mengidolai Adama namun hal tersebut tak cukup untuk mempermanenkan Adama.

Baca Juga

Kecuali, Wolverhampton Wanderers mau melepas Adama dengan harga murah bahkan gratisan. Skema tersebut bisa saja terjadi.

Barcelona sendiri masih punya kartu AS dengan menawarkan Francisco Trincano yang kini dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers.

Sayangnya, opsi tersebut terasa mustahil terealisasikan mengingat Francisco Trincano saat ini kesulitan menembus starting XI Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga

Francisco Trincano tidak dinggap sebagai proyek klub musim depan. Dengan demikian opsi tukar guling tampaknya musykil terjadi.

Lantas, jika Adama tak dipermanenkan Barcelona, kemana tujuannya berikutnya. Media terkemuka Spanyol, Diario SPORT meyakini jika Adama bakal merapat ke Tottenham Hotspur.


1. CLBK dengan Tottenham Hotspur

Adama Traore, pemain Wolves

Menurut Diario SPORT, Antonio Conte rupanya masih menaruh minat pada Adama meski musim dingin lalu pemain incarannya tersebut berlabuh ke Barcelona.

The Lilywhites kemungkinan besar bakal melancarkan serangan pada Wolverhampton Wanderers untuk menebus Adama.

Baca Juga

“Tottenham Hotspur berada di belakang Adama selama beberapa waktu. Pemain telah memikat mereka karena sudah mampu menunjukkan kemampuannya di Liga Inggris,” tulis Diario AS.

“Adama juga sudah menunjukkan level yang tinggi setelah kembali ke Camp Nou,” tambah laporan tersebut.

Tottenham Hotspur memang bukanlah klub asing bagi Adama. Dalam saga Januari 2022 lalu ia nyaris merapat ke kubu The Lilywhites.

Baca Juga

Wolverhampton Wanderers dan Tottenham Hotspur digosipkan sudah sepakat terkait mahar kepergian Adama.

Saat sang pemain sudah ‘mengemasi kopernya’, Adama malah kepincut dengan tawaran Barcelona yang menikung Tottenham Hotspur di tikungan akhir.

Alhasil ia pun gagal berlabuh ke Tottenham Hotspur dan balikan dengan Tim Catalan.

Baca Juga

Sayangnya, alih-alih dipermanenkan Barcelona di akhir musim, Adama malah bernasib buram.

Bagaimana tidak, tebusan harga yang dianggap terlalu tinggi membuat Barcelona memilih menggaet pemain lain yang relatif lebih terjangkau.


2. Sosok Adama Traore

Caption

Adama Traore sendiri merupakan pemain didikan Barcelona alias jebolan La Masia. Ia sudah menimba ilmu disana sejak 2012 silam.

Sayangnya, nasib Adama tak terlalu mujur hingga akhirnya ia merantau ke Liga Inggris pasca dipromosikan ke skuat utama.

Penampilannya baru memikat kala membela panji Wolveshampton Wanderers dimana ia punya koleksi 11 gol plus 18 assist dalam 154 penampilannya di semua ajang.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaTottenham HotspurAdama TraoreWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Bursa Transfer

Berita Terkini