x

Bukan Tottenham Hotspur, Inilah Klub Liga Inggris yang Segera Dapatkan Gareth Bale

Rabu, 30 Maret 2022 04:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Teka-teki yang menyelimuti masa depan Gareth Bale akhirnya terjawab. Winger berusia 32 tahun tersebut bakal mudik ke Liga Inggris usai angkat kaki dari Real Madrid musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Teka-teki yang menyelimuti masa depan Gareth Bale akhirnya terjawab. Winger berusia 32 tahun tersebut bakal mudik ke Liga Inggris usai angkat kaki dari Real Madrid musim panas nanti.

Gareth Bale memang hampir pasti bercerai dengan Real Madrid saat kontraknya kadaluarsa pada Juni 2022 mendatang.

Baca Juga

Baik Bale maupun Real Madrid kabarnya tak ada niatan untuk memperpanjang kontrak. Pasalnya, eks Tottenham Hotspur tersebut minim kontribusi.

Musim ini ia hanya bermain sebanyak 270 menit. Cedera kambuhan yang berlarut-larut membuatnya terpinggirkan dari starting XI Los Blancos.

Selain minim kontribusi, Bale juga dianggap tak masuk dalam rencana taktik Carlo Ancelotti. Terbukti, usai sembuh dari cedera dirinya tetap menghangatkan bangku cadangan.

Baca Juga

Itulah sebabnya, baik Bale maupun Real Madrid sama-sama sepakat untuk bercerai dalam jendela bursa transfer musim panas nanti.

Sejumlah klub Eropa yang mencium aroma gratisan pun kepincut untuk menggaet Bale. Tercatat, klub Italia seperti Juventus dilaporkan siap menampung Bale.

Baca Juga

Sayangnya, lantaran persoalan gaji rumor tersebut batal terealisasikan, Bale kini banting setir menuju Liga Inggris. Meski Tottenham Hotspur meminatinya, namun pemain asal Wales tersebut memilih Cardiff City.


1. Merapat ke Cardiff?

Pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale besar kemungkinan akan dilepas seiring berakhirnya musim 2018-19.jpg

Kabar merapatnya Bale ke Cardiff City dibocorkan oleh Wales Online. Menurut media tersebut ada beberapa pertimbangan mengapa Bale lebih memilih Cardiff City ketimbang klub lain.

Sebab pertama yaitu masalah gaji. Diketahui gaji Bale saat ini sendiri mencapai 18 juta euro per musim.

Baca Juga

Meski klub Italia kepincut meminangnya, namun hampir mustahil mereka akan mampu membayar Bale. Selain itu, ada alasan lain yang menyebabkan Bale memilih Cardiff City. Alasan tersebut yaitu Bale disebut ingin mudik ke kota kelahirannya.

“Gareth Bale, kapten Cardiff City dan Wales membawa mimpi Liga Inggris dan Piala Dunia. Memiliki cincin yang bagus bukan?,” tulis Wales Online.

Baca Juga

Cardiff City sendiri saat ini terdampar di kasta kedua Liga Inggris atau akrab disapa Divisi Championship.

The Bluebirds saat ini berada di papan tengah tepatnya tertahan di tabel klasemen ke-17.

Mustahil melihat Cardiff City untuk promosi musim depan. Akan tetapi The Bluebirds tampaknya akan tetap bertahan di Divisi Championship.

Baca Juga

Jika Bale merapat musim panas nanti, Cardiff City dapat memperbaiki penampilannya demi bersaing di papan atas.

Dengan pengalamannya, Bale diyakini dapat memberi pengaruh bagi The Bluebirds. Bukan tidak mungkin Bale bakal mengantarkan Cardiff City untuk kembali ke kasta pertama Liga Inggris.


2. Sosok Bale

Gareth Bale merayakan kemenangan Wales atas Turki dalam lanjutan Euro 2020

Meski membela Wales, namun Gareth Bale sendiri memang merupakan pemain kelahiran Cardiff. Sayangnya, sejak kecil ia menimba ilmu bersama Southampton sebelum akhirnya dibeli oleh Tottenham Hotspur.

Di klub London Utara tersebut lah Bale bersinar hingga Los Blancos berani menebusnya di angka 65 juta euro.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridGareth BaleTottenham HotspurCardiff CityLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini