x

Jelang Sidang Kasus Tuduhan Pemerkosaan, Benjamin Mendy Tetap Santuy Asyik Ngopi

Rabu, 30 Maret 2022 08:33 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Jelang Sidang Kasus Tuduhan Pemerkosaan, Benjamin Mendy Tetap Santuy Asyik Ngopi

INDOSPORT.COM - Pemain Manchester City, Benjamin Mendy terlihat membeli kopi bersama dengan teman-temannya menjelang sidang kasus tuduhan pemerkosaan yang menjeratnya.

Benjamin Mendy dituduh melakukan tujuh pemerkosaan dan satu serangan seksual terhadap lima wanita berusia di atas 16 tahun.

Baca Juga

Pemain Manchester City itu muncul di Pengadilan Chester Crown bulan lalu untuk menghadapi tuduhan baru percobaan pemerkosaan yang berkaitan dengan korban keenam yang diduga.

Meski demikian menjelang hari persidangannya, Mendy tetap santuy. Dia menikmati segelas kopi sambil berseda gurau bersama teman-temannya.

Baca Juga

Hari ini Benjamin Mendy terlihat berfoto dengan dua temannya di dekat kedai kopi Costa dekat rumahnya yang berad di kawasan Cheshire.

Mendy tampil kasual dengan memakai topi baseball dan hoodie putih Supreme. Momen ini terjadi setelah bek tengah Manchester City itu ditebus pada Januari usai menghabiskan 134 hari dalam tahanan pasca penangkapannya pada Agustus.

Hakim Patrick Thompson membebaskannya dari penjara selama sidang pribadi tetapi memberlakukan aturan ketat. Dia harus menyerahkan paspornya dan tidak melakukan kontak dengan para korban.

Baca Juga

Benjamin Mendy juga harus tetap tinggal di kediamannya di Cheshire.

Akan tetapi, secara hukum Mendy bebas untuk keluar rumah dan bertemu teman-temannya.


1. Borok Benjamin Mendy

Christian Pulisic mendapat penjagaan dari Benjamin Mendy di pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Manchester City, Jumat (26/06/20).

Benjamin Mendy menghadapi total sembilan dakwaan terhadap enam pengaduan. Salah satu dakwaan dilakukan pada 23 Agustus - hanya tiga hari sebelum dia didakwa untuk kasus selanjutnya.

Baca Juga

Ini adalah pemerkosaan kedua yang diduga dilakukan Mendy saat dalam jaminan polisi setelah penangkapannya pada November.

Pemain Manchester City itu juga dituduh memperkosa seorang wanita tiga kali di mansion Cheshire pada Oktober 2020.

Baca Juga

Benjamin Mendy diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita pada awal Januari 2021. Tanggal persidangan sementara telah ditetapkan pada 25 Juli 2022 mendatang.

Benjamin Mendy didatangkan Manchester City dari AS Monaco pada 2017 silam.


2. Tanggapan Manchester City

Andros Townsend (kiri) mencoba melewati hadangan Benjamin Mendy pada laga Liga Primer Inggris, Minggu (14/04/2019) (Julian Finney/Getty Images).

Manchester City perlu merogoh kocek sedalam 49,2 juta pound untuk bisa mendapatkan jasa Benjamin Mendy. Pemain berkewarganegaraan Prancis itu terakhir terakhir bermain untuk klub pada 15 Agustus saat mereka kalah 1-0 dari Tottenham di awal musim.

Pada September 2020, bos City Pep Guardiola mengungkapkan Mendy akan absen setidaknya selama sebulan karena cedera.

Dalam sebuah pernyataan, klub kemudian mengatakan: “Manchester City dapat mengonfirmasi bahwa setelah dia didakwa oleh polisi hari ini, Benjamin Mendy telah diskors sambil menunggu penyelidikan

“Masalah ini tunduk pada proses hukum dan oleh karena itu klub tidak dapat memberikan komentar lebih lanjut sampai proses itu selesai.”

Manchester CityBenjamin MendyBerita Transfer

Berita Terkini