x

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Vietnam Kembali Petik Poin, Korsel Tumbang

Rabu, 30 Maret 2022 06:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
Berikut rekap hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung mulai Selasa (29/03/22) hingga Rabu (30/03/22).

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung mulai Selasa (29/03/22) hingga Rabu (30/03/22).

Sebanyak 6 pertandingan mewarnai babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung awal pekan ini.

Baca Juga

Duel dibuka dengan pertarungan antara Jepang vs Vietnam. Secara hitung-hitungan matematis, Tim Negeri Sakura akan mudah untuk menggebuk Vietnam.

Sayangnya perlawanan sengit yang diperagakan anak asuh Park Hang-seo membuat tuan rumah harus bekerja ekstra keras.

Vietnam bahkan unggul lebih dulu via Thanh Binh Nguyen di menit ke-19. Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Jepang baru bisa menyamakan skor di awal-awal babak kedua tepatnya di menit ke-54 melalui gol yang dilesatkan oleh Maya Yoshida.

Hingga waktu sisa, tuan rumah berusaha keras untuk membalikkan keadaan. Jepang pun mengurung habis pertahanan Vietnam.

Akan tetapi hingga peluit panjang berbunyi skor 1-1 untuk kedua tim tak berubah. Hasil ini gagal membuat Jepang memuncaki klasemen grup B.

Baca Juga

Pasalnya saat Jepang ditahan imbang Vietnam, di pertandingan lain Saudi Arabia sukses menggebuk Australia dengan skor 1-0.

Alhasil, kini Jepang masih berada di papan runner up Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan raihan 22 poin hasil dari 10 partai yang dilakoni.


1. Korea Selatan Tumbang

Logo Piala Dunia 2022

Tim Negeri Sakura terpaut 1 angka saja dengan pemuncak klasemen Saudi Arabia yang mengoleksi 23 poin.

Di sisi lain, hasil imbang 1-1 membuat Vietnam belum beranjak dari dasar klasemen. Meski demikian, setidaknya hasil tersebut sedikit menyelamatkan muka satu-satunya wakil Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga

Kini, Vietnam punya koleksi 4 poin di klasemen akhir grup B dengan catatan 1 kali menang 1 kali hasil imbang serta 8 kali kekalahan.

Adapun, selain Jepang hasil kurang memuaskan juga didapat oleh Korea Selatan. Negeri Gingseng tersebut tumbang oleh Uni Emirat Arab dengan kekalahan tipis 1-0.

Akibat kekalahan tersebut, Korea Selatan gagal memuncaki tabel klasemen akhir mengingat di partai lain Iran sukses memggebuk Lebanon 2 gol tanpa balas.

Baca Juga

Meski tak mempengaruhi lolosnya Korea Selatan di Piala Dunia, akan tetapi hasil tersebut mematahkan rekor tak pernah kalah Negeri Gingseng selama 5 laga terakhir mereka.

Hasil kurang memuaskan juga didapat China serta Iraq. Negeri Tirai Bambu sendiri tumbang atas Oman dengan skor 2 gol tanpa balas.

Sementara Iraq harus puas berbagi angka kala memainkan lawatannya ke kandang Syiria. Meski menguasai pertandingan namun Iraq tak mampu membawa pulang 3 poin kemanangan.

Baca Juga

Alhasil kini Iraq harus puas berada di papan keempat klasemen akhir grup A dibawah Iran, Korea Selatan dan Uni Emirat Arab.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rekap hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang berlangsung mulai Selasa (29/03/22) hingga Rabu (30/03/22).


2. Rekap Pertandingan

Logo Piala Dunia 2022

Selasa (29/03/22)

Jepang 1-1 Vietnam
Iran 2-0 Lebanon
UEA 1-0 Korea Selatan
Syiria 1-1 Iraq
Oman 2-0 China

Rabu (30/03/22)

Saudi Arabia 1-0 Australia

JepangKorea SelatanVietnamPiala Dunia 2022Bola InternasionalKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini