x

Persib Tolak Laga Persik vs Bali United Digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Rabu, 30 Maret 2022 20:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, memberikan tanggapan mengenai gagasan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar laga Persik Kediri vs Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/03/22).

Laga pemungkas Liga 1 2021-2022, memang akan diselipkan prosesi awarding ceremony. Melihat akan banyaknya tamu undangan dan VIP serta padatnya acara, LIB menilai Stadion Kapten I Wayan Dipta lah yang mumpuni untuk menggelar laga ini.

Baca Juga

Sehingga, itu PT LIB mengirimkan surat permohonan izin kepada klub-klub agar diizinkan menggelar laga tersebut di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menegaskan pihaknya menolak gagasan tersebut, menurutnya PT LIB harus menjalankan aturan yang sudah disepakati dari awal.

Kesepakatan bersama pada awal kompetisi, diantaranya tidak ada tim yang bermain di kandangnya. Sedangkan, Stadion Kapten I Wayan Dipta merupakan kandang dari Bali United.

Baca Juga

Sehingga, manajemen Persib dengan tegas tidak setuju dengan gagasan PT LIB untuk menggelar pertandingan antara Persik Kediri menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Persib patuh, menghormati dan mendukung peraturan dan regulasi yang sudah disepakati dari awal oleh LIB dan 18 klub yang menyatakan bahwa klub tidak diperbolehkan main di home stadium nya," kata Teddy, Selasa (29/03/22).

Teddy berharap, PT LIB selaku operator kompetisi bisa menjalankan regulasi yang sudah disepakati oleh seluruh klub peserta Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

"Iya tidak setuju (Bali United main di Stadion Kapten I Wayan Dipta)," tegas Teddy.


1. Bali United Telah Jadi Juara

Suka cita pemain Bali United sambut gelar juara Liga 1. Pemanasan tim langsung berhenti. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Bali United sendiri sudah dipastikan menjadi juara pada kompetisi Liga 1 2021-2022, meskipun mereka masih memiliki sisa satu pertandingan di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

Tim berjuluk Serdadu Tridatu ini, saat ini mengoleksi sudah mengoleksi 72 poin, selisih empat poin dari tim Persib. Skuat Maung Bandung, hingga pekan ke-33 mengoleksi 68 poin dan tak bisa mengejar poin yang sudah dimiliki Bali United.

Baca Juga

Skuat Maung Bandung dipastikan menjadi runner-up di kompetisi Liga 1 2021-2022 dan berhak mendapatkan tiket berlaga di Piala AFC tahun depan.

Jumlah poin yang dimiliki skuat Maung Bandung, sudah tidak akan terkejar oleh tim yang berada di peringkat ketiga dan keempat kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Pasalnya Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya, hingga memasuki pekan ke-33 mengoleksi 63 poin, sehingga jika keduanya meraih kemenangan pada pertandingan pamungkas Liga 1 2021-2022, poin maksimal yang didapat adalah 66.

Sementara itu, pada pertandingan pamungkas di kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/03/22).


2. Laga Lawan Persib Jadi Duel Hidup Mati Barito Putera

Madura United berhasil membobol gawang Barito Putera. FOTO: MO Madura Utd

Meskipun hasil dalam laga itu tidak akan mengubah posisi Persib di peringkat dua klasemen kompetisi Liga 1 2021-2022.

Namun, tim Persib dipastikan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, karena ingin menutup kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan.

Sedangkan bagi, Barito Putera, pertandingan pekan ke-34 kompetisi Liga 1 2021-2022 sangat penting dan menjadi laga hidup mati, lantaran posisi mereka masih di bayang-bayangi degradasi. 

Sejauh ini, Barito Putera berada di peringkat 15 dengan mengumpulkan 35 poin, sedangkan satu peringkat dibawahnya di zona degradasi posisi 16 ditempati Persipura Jayapura dengan mengumpulkan 33 poin.
 

Persib BandungPersik KediriStadion Kapten I Wayan DiptaBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Teddy TjahjonoBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini