x

3 Mantan Pemain Kesayangan yang Bisa Diboyong Jose Mourinho ke AS Roma di Musim Panas

Kamis, 31 Maret 2022 06:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
AS Roma berencana belanja besar di bursa transfer musim panas nanti. Tiga mantan pemain kesayangan Jose Mourinho ini bisa menyusul sang pelatih ke Olimpico.(Reuters/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - AS Roma berencana belanja besar di bursa transfer musim panas nanti. Tiga mantan pemain kesayangan Jose Mourinho ini bisa menyusul sang pelatih ke Olimpico.

Musim ini, AS Roma menjalani era baru bersama Jose Mourinho. Pelatih kawakan itu datang menggantikan rekan senegaranya yang didepak di akhir musim lalu, Paulo Fonseca.

Baca Juga

Giallorossi pun mengawali musim ini dengan cukup baik. Mereka bahkan selalu menang dalam 6 pertandingan pertama yang mereka jalani musim ini.

Namun, performa Lorenzo Pellegrini dkk perlahan-lahan menurun. Akibatnya, di Liga Italia mereka kini tertahan di posisi 6, meski sempat menembus 4 besar di paruh pertama musim ini.

Di tangah Mourinho, sejumlah bintang AS Roma berhasil menyuguhkan performa apik musim ini, seperti Tammy Abraham yang sudah mencetak 23 gol dari 40 laga meski baru pertama kali bermain di Italia.

Baca Juga

Selain itu, ada pula kapten Lorenzo Pellegrini yang menjadi motor serangan dengan sudah mengoleksi 11 gol dan 5 assist.

Namun meski kedua pemain itu tampil bersinar, performa tim secara keseluruhan yang terbilang tak konsisten menjadi penyebab AS Roma kesulitan bersaing di papan atas.

Untungnya, kinerja Giallorossi belakangan ini mulai membaik. Mereka kini tercatat tak terkalahkan dalam 8 laga terakhir di semua kompetisi, dengan rincian 4 menang dan 4 kalah.

Baca Juga

Terbaru, mereka bahkan sukses menghajar rival abadi, Lazio, dengan skor telak 3-0 pada Senin (21/03/22) dini hari lalu.

Meski demikian, situasi itu rupanya tak membuat pelatih Jose Mourinho puas. Pria Portugal itu bertekad merombak skuatnya di bursa transfer musim panas nanti.


1. Ada dari Manchester United

Erick Bailly (kiri) dan Jose Mourinho (kanan). Foto: Getty Images

AS Roma memang memiliki sejumlah kebutuhan, salah satunya gelandang tengah. Seperti diketahui, awal musim ini mereka sangat ingin memboyong Granit Xhaka tapi gagal mendapatkannya.

Giallorossi juga diyakini membutuhkan bek kanan untuk menyaingi Rick Karsdorp, serta mendatangkan winger baru guna mengantisipasi kepergian Nicolo Zaniolo yang santer disebut jadi bidikan AC Milan.

Baca Juga

Guna mengatasi kebutuhan ini, Jose Mourinho bisa mengambil opsi mendatangkan sejumlah anak buahnya yang kemampuannya sudah ia kenal baik sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Tak hanya itu, para mantan pemainnya itu pun sudah mengenal taktik dan skema permainannya sehingga takkan sulit berdaptasi.

Apalagi, ada sejumlah mantan pemain asuhannya di sejumlah klub berbeda yang memang sesuai dengan kebutuhan AS Roma. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Eric Bailly

Lini belakang menjadi kelemahan AS Roma dengan sudah kebobolan 35 kali di Liga Italia, alias terburuk kedua di jajaran klub 6 besar.

Untuk mengatasi masalah ini, Jose Mourinho bisa memboyong bek tengah Manchester United yakni Eric Bailly.

Seperti diketahui, kedunya punya hubungan khusus karena Eric Bailly adalah pemain pertama yang diboyong Jose saat membesut Manchester United pada 2016 lalu.

Baca Juga

Bailly sejatinya merupakan bek berkualitas. Namun, kariernya di MU terganggu oleh kerapnya ia mengalami cedera. Gaya permainan di Italia yang tidak sekeras Inggris bisa membantu Bailly menemukan permainan terbaik dan menghindarkan ia dari cedera.

Selain itu, keberadaan Chris Smalling di lini belakang AS Roma juga bisa memudahkan Bailly beradaptasi karena keduanya sempat bermain bersama di Manchester United.

 

2. Ada Duo Tottenham

Pierre-Emile Hojbjerg, pemain Tottenham Hotspur. (Tottenham Hotspur FC via Getty Images)

Pierre-Emile Hojbjerg

Salah satu kebutuhan AS Roma terletak di lini tengah. Seperti diketahui, musim panas lalu Jose Mourinho sangat bernafsu mendatangkan Granit Xhaka dari Arsenal tapi sang pemain memilih bertahan di London.

Januari lalu, Giallorossi memang berhasil meminjam Sergio Oliveira dari Porto. Namun, performa gelandang Portugal itu belum cukup memukau sehingga Roma kemungkinan tak mempermanenkannya.

Baca Juga

Dengan situasi ini, AS Roma butuh mendatangkan gelandang tengah baru. Salah satu opsi yang layak dijajal adalah Pierre-Emile Hojbjerg. Seperti diketahui, Hojbjerg punya kedekatan khusus dengan Mourinho karena pria Portugal itulah yang mendatangkannya ke Tottenham.

Mourinho pun mengenal baik kualitas bintang Denmark itu dan kehadiran Hojbjerg bisa mengatasi kebutuhan AS Roma terhadap gelandang bertahan yang tangguh.

Pierre-Emile Hojbjerg memang masih jadi pemain kunci di Tottenham saat ini. Namun, ia dikabarkan bisa diboyong dengan harga 40 juta euro.

Baca Juga

Lucas Moura

Ancaman kepergian Nicolo Zaniolo yang terus dikaitkan dengan AC Milan dan Liverpool membuat AS Roma perlu mendatangkan sosok baru di lini serang untuk menggantikan pemain timnas Italia itu.

Satu nama yang layak dijajal adalah mantan pemain andalan Mourinho di Tottenham Hotspur, Lucas Moura.

Baca Juga

Moura memang bukan pemain yang diboyong oleh Mourinho ke Spurs, namun di era kepelatihan Mourinho-lah ia menemukan permainan terbaiknya dan jadi andalan.

Peluang mendatangkan Lucas Moura ke AS Roma pun cukup terbuka karena bintang asal Brasil itu kini tersingkir menjadi pemain pelapis, seiring kedatangan Dejan Kulusevski.

Dengan kemampuannya bermain di sejumlah posisi mulai dari sayap kanan, sayap kiri, hingga gelandang serang, Lucas Moura bisa menjadi senjata berharga bagi AS Roma.

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoTottenham HotspurAS RomaEric BaillyPierre-Emile HojbjergLucas MouraTRIVIABerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini