x

Ibarat Sabda, Ocehan Legenda Manchester United Bikin Fan Timnas Inggris Cemooh Harry Maguire

Kamis, 31 Maret 2022 13:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Mantan bek timnas Inggris, Danny Mills berujar bahwa kritik keras Roy Keane jadi salah satu sebab cemoohan fan The Three Lions untuk Harry Maguire. FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

INDOSPORT.COM – Mantan bek timnas Inggris, Danny Mills berujar bahwa kritik keras Roy Keane jadi salah satu sebab cemoohan fan The Three Lions untuk Harry Maguire.

Bek tengah Manchester United, Harry Maguire, mengalami nasib yang kurang mengenakkan di musim 2021/2022.

Baca Juga

Kejadian buruk menimpa Maguire kala membela timnas Inggris di Fifa Matchday kontra Pantai Gading pada Rabu (30/03/22).

Dalam pertandingan itu, The Three Lions memang memenangi laga kontra Pantai Gading dengan skor 3-0 lewat gol yang dicetak oleh penyerang Aston Villa, Ollie Watkins, penyerang sayap Manchester City, Raheem Sterling, dan bek tengah Aston Villa, Tyrone Mings.

Namun demikian, pemain yang menjadi sorotan justru adalah Harry Maguire, yang harus menerima cemoohan dari fan timnas Inggris karena penampilan buruknya bersama Manchester United.

Baca Juga

Seperti diketahui, mantan bek tengah Leicester City ini mendapatkan banyak sorotan, karena performanya tak mampu mengangkat Manchester United.

Maguire seakan-akan menjadi titik lemah tim dengan sejumlah blunder yang kemudian menjadi sorotan warganet di sosial media.

Puncaknya, ketika membela Inggris, nama bek berusia 29 tahun itu diteriakkan oleh fan Inggris dengan pekik ‘booo’ yang membahana di sekeliling stadion sebelum sepak mula.

Baca Juga

Pekikan tersebut bahkan terus berlanjut ketika Maguire mendapatkan umpan atau tengah memegang bola.

Dilansir dari Daily Mail, mantan bek timnas Inggris, Danny Mills berujar ada beberapa sebab yang membuat fan Inggris mencemooh Harry Maguire dalam laga tersebut.


1. Omongan Roy Keane Soal Maguire Ibarat Sabda

Roy Keane dan Sir Alex Ferguson

Salah satunya adalah kritik yang kerap kali disampaikan oleh mantan kapten Manchester United, Roy Keane, setiap kali menjadi komentator laga.

Mills berujar bahwa Keane memberikan pengaruh besar kepada fan Inggris, terutama mengenai pikiran fan terhadap Harry Maguire.

Baca Juga

“Roy Keane punya pengaruh besar, sungguh tak dapat dipercaya,” ujar Mills.

“Saya pikir ketika Roy Keane berbicara, kami semua akan duduk dan mendengarkan. Saya pikir dia akan mendapatkan daya tarik yang besar dalam permainan, untuk semua yang sudah dicapai dan apa yang sudah dilakukan dalam pertandingan.”

“Bagaimanapun Harry Maguire bermain, jika Roy Keane berbicara, dia akan cukup mengagetkan dan tidak menghormati pemain. Dia akan berbicara ‘semua sudah selesai’, tanpa menonton pertandingan.”

Baca Juga

“Kami semua mendengarkannya, karena dia Roy Keane dan dia berbicara, jadi tanpa melihatnya kami pikir ucapan Roy Keane adalah sebuah sabda. Kami tidak boleh melakukannya lagi,” imbuh Mills.

Sebelumnya, muncul video yang menunjukkan bahwa Maguire bahkan melakukan kesalahan ketika berlatih bersama timnas Inggris.

Video tersebut diunggah di akun Youtube resmi timnas Inggris saat melakukan permainan di sela latihan.

Baca Juga

Ada beberapa pemain, seperti Jude Bellingham, Kyle Walker-Peters, dan James Ward-Prowse yang memainkan bola mengelilingi Jack Grealish dan Nick Pope dengan satu kali sentuhan.

Para pemain melakukan beberapa umpan sukses sebelum Harry Maguire menghentikan bola ketika Nick Pope mencoba mendapatkannya.

 

2. Cemoohan Maguire karena Video Timnas inggris

Harry Maguire berusaha merebut bola dari Che Adams pada laga di Old Trafford Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

Hal ini membuat pemain Liverpool, Jordan Henderson nampak tak senang dan bertanya apa yang dilakukan oleh Maguire.

Video inilah yang kemudian viral di media sosial dan membuat fan mempertanyakan apa yang diperbuat oleh bek Manchester United, Harry Maguire.

Baca Selengkapnya: Sama Seperti Harry Maguire, 3 Pemain yang Mendapat Ejekan dari Suporter saat Bela Negara

Manchester UnitedRoy KeaneDanny MillsTimnas InggrisLiga InggrisHarry Maguire

Berita Terkini