x

Sama Seperti Harry Maguire, 3 Pemain yang Mendapat Ejekan dari Suporter saat Bela Negara

Rabu, 30 Maret 2022 19:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga pemain yang mendapat cemoohan dari suporter saat membela negaranya, seperti yang dirasakan Harry Maguire kala membela Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang mendapat cemoohan dari suporter saat membela negaranya, seperti yang dirasakan Harry Maguire kala membela Timnas Inggris.

Pemandangan tak biasa terlihat saat tim nasional Inggris bermain di Stadion Wembley, di mana salah satu beknya, Harry Maguire mendapat cemoohan fans sepanjang bertandingan.

Baca Juga

Hal itu dialami Maguire saat membela The Three Lions dalam laga uji coba berlabel FIFA Matchday kontra Pantai Gading yang dimenangi tuan rumah dengan skor 3-0, Rabu (20/3/22) dini hari WIB.

Dalam pertandingan itu, bek tengah asal Manchester United dipasang sejak awal berduet dengan Tyrone Mings di jantung pertahanan pasukan Gareth Southgate.

Cemoohan bahkan mulai terdengar ketika nama Harry Maguire dibacakan di stadion sebelum pertandingan. Lantas, kejadian serupa terulang tiap Maguire membawa bola.

Baca Juga

Sejumlah besar fans Timnas Inggris mempertanyakan kelayakan Harry Maguire membela Timnas Inggris, menyusul penampilan buruknya bersama Manchester United musim ini.

Bersama Man United, musim ini Harry Maguire menjadi sasaran kemarahan fans Setan Merah yang kecewa lantaran dia kerap melakukan blunder fatal bagi pertahanan The Red Devils.

Apa yang diterima Maguire sendiri sejatinya bukanlah barang baru di sepak bola. Namun, biasanya cemoohan datang di level klub, dan hampir tak pernah terjadi di tim nasional.

Baca Juga

Namun nyatanya, di level tim nasional sendiri banyak pula pemain yang mendapat cemoohan dari suporter atau penduduk negaranya sama seperti Maguire di tim nasional Inggris.

Lalu, siapa saja pemain yang bernasib sama dengan Maguire di Timnas Inggris itu?


1. 1. Olivier Giroud (Prancis)

Selebrasi Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud, Usai Cetak Gol di Laga Persahabatan

Olivier Giroud saat ini berstatus top skor kedua sepanjang masa Prancis. Ia juga menjadi salah satu pemain vital di kubu Les Bleus dalam menjuarai Piala Dunia 2018.

Dengan status seperti itu, seharusnya Giroud menjadi pujaan dan dicap sebagai pahlawan. Hanya saja dalam kariernya membela Prancis, ia pernah mendapat cemoohan dari pendukungnya sendiri.

Baca Juga

Cemoohan itu datang pada 2016 silam. Alasan adanya cemoohan ini sendiri hadir karena bukan kesalahannya sendiri, yakni Giroud terpilih masuk skuat Timnas Prancis untuk Euro 2016 ketimbang Karim Benzema.

Sebagai catatan, pada 2016 Benzema tengah moncer bersama Real Madrid. Di sisi lain, Giroud sendiri angin-anginan bersama Arsenal. Namun, Didier Deschamps lebih memilihnya.

Baca Juga

Di Euro 2016 yang berlangsung di Prancis itu, Giroud harus tampil dengan cemoohan dari masyarakat negaranya.

Namun cemoohan itu tak menghentikan Giroud, yang kemudian berhasil mencetak tiga gol sepanjang turnamen dan membawa Prancis ke final Euro 2016.


2. 2. Gerard Pique (Spanyol)

Gerard Pique (kiri) menekel dua kaki ke pemain Maroko, Khalid Boutaib.

Gerard Pique yang merupakan salah satu bagian generasi emas Timnas Spanyol, juga pernah merasakan cemoohan dari suporternya sendiri.

Pique sendiri merupakan salah satu pemain di balik performa apik Timnas Spanyol. Ia mampu membawa La Furia Roja menjuarai Piala Dunia 2010 serta Euro 2008 dan 2012.

Baca Juga

Seharusnya dengan kiprahnya itu, Pique dielu-elukan dan dipuja-puja oleh penduduk Spanyol. Apalagi dengan performanya yang stabil saat berseragam El Matador.

Namun yang terjadi, Pique pernah merasakan cemoohan dari para pendukung Spanyol sendiri kala bertanding bagi La Furia Roja.

Baca Juga

Cemoohan itu hadir pada Oktober 2017 silam saat Spanyol melawan Albania. Penyebabnya adalah Pique mendukung Referendum Catalan. Pandangannya ini pun membuat publik Spanyol murka.

Setelah itu, Pique pun memutuskan pensiun dari kancah sepak bola internasional bersama Spanyol, tepatnya pada 11 Agustus 2018.


3. 3. Joe Gomez (Inggris)

Pertikaian Joe Gomez dengan Sterling di laga Liga Inggris Liverpool vs Manchester City, Minggu (10/11/19)

Jauh sebelum Harry Maguire, pendukung Timnas Inggris pernah mencemooh pemain lainnya, yakni bek milik Liverpool,  Joe Gomez.

Sama seperti Maguire, Joe Gomez sendiri dicemooh oleh pendukung Timnas Inggris di Wembley Stadium, tepatnya pada 2019 lalu kala The Three Lions berhadapan dengan Montenegro.

Baca Juga

Saat itu, Joe Gomez dicemooh kala ia masuk sebagai pemain pengganti. Usut punya usut, cemoohan itu datang karena konfliknya dengan Raheem Sterling.

Konflik Joe Gomez dengan Raheem Sterling sendiri terjadi di level klub, saat Liverpool berhadapan dengan Manchester City.

Kala itu keduanya sempat berdamai. Hanya saja, keributan antara keduanya terjadi saat pemusatan latihan Timnas Inggris.

Baca Juga

Cemoohan yang diterima Joe Gomez ini memperpanjang cemoohan yang diterima penggawa Timnas Inggris lainnya.

Sebelum Maguire dan Joe Gomez, ada Ashley Cole dan Wayne Rooney yang juga dicemooh oleh fans Timnas Inggris sendiri.

Olivier GiroudGerard PiqueJoe GomezTimnas InggrisBola InternasionalTim Nasional SpanyolTim Nasional PrancisHarry MaguireSepak Bola

Berita Terkini