x

Klasemen Liga 1: Bhayangkara FC Lolos ke Asia, Persebaya dan Arema FC Gigit Jari

Kamis, 31 Maret 2022 00:40 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Klasemen Liga 1: Bhayangkara FC Lolos ke Asia, Persebaya dan Arema FC Gigit Jari.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga 1 pekan ke-34 pasca kemenangan Bhayangkara FC atas Persiraja Banda Aceh pada Rabu (30/03/22) sore WIB.

Dalam pertandingan terkhir Liga 1 musim 2021-2022, Bhayangkara FC mampu meraih hasil positif saat bersua tim juru kunci klasemen. Pasukan Paul Munster menang dengan skor 2-0 berkat brace dari Melvin Platje.

Baca Juga

Kemenangan ini langsung membuat Arema FC dan Persebaya Surabaya gigit jari karena gagal mendapatkan tiket lolos ke ajang Piala AFC musim 2022-2023 mendatang.

Padahal Arema FC sukses mendapatkan kemenangan di hari yang sama. Tim berjulukan Singo Edan mampu mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga

Namun kemenangan ini tetap tidak mampu membuat mereka finis di posisi ketiga klasemen Liga 1. Pasalnya Bhayangkara FC memiliki keunggulan satu poin.

Baca Juga

Sementara itu, nasib apes harus dialami oleh Persebaya Surabaya di pertandingan pamungkas Liga 1 2021-2022. Sempat menghajar sang jawara Bali United dengan skor 3-0 pada pekan ke-33 lalu, pasukan Aji Santoso justru dipermalukan Borneo FC di pekan ke-34.

Persebaya Surabaya yang sudah tidak memiliki semangat karena hasil positif Bhayangkara FC harus tunduk dengan skor 1-2 dari Borneo FC. Kekalahan ini membuat tim berjulukan Bajul Ijo harus puas finis di urutan kelima klasemen Liga 1.


1. Bhayangkara FC Harus Doakan Bali United Tembus Liga Champions

Selebrasi pemain Bhayangkara FC, Melvin Platje rayakan bersama teman setim usai mencetak gol ke gawang Persiraja di BRI Liga 1. Foto: Instagram@liga1match

Sayangnya, Bhayangkara FC hanya mengisi satu slot cadangan atau yang sebenarnya belum pasti akan tampil Piala AFC musim depan.

Slot ketiga ini membuat klub yang mendapatnya harus melakoni play-off terlebih dahulu sebelum tampil di fase grup Piala AFC 2023-2024.

Baca Juga

Tidak hanya itu, mereka juga bergantung kepada hasil jawara Liga 1 yakni Bali United di babak pendahuluan Liga Champions Asia 2023-2024.

Baca Juga

Jika Bali United menembus fase grup, maka tim berjulukan The Guardian bakal mendapatkan tiket play-off ke Piala AFC musim depan.

Baca Juga

Namun bila gagal, Bali United akan turun kasta dan tampil di fase grup Piala AFC. Situasi ini membuat tim peringkat ketiga Liga 1 yakni Bhayangkara FC kehilangan kans tampil di Piala AFC.


2. Rekap Hasil dan Klasemen Liga 1

Rekap Hasil dan Klasemen Sementara Liga 1 Pekan ke-34.

Rekap Hasil Pertandingan pada Rabu, 30 Maret 2022:

Persiraja Banda Aceh (0) vs (2) Bhanyangkara FC

Arema (1) vs (0) PSM Makassar

Persebaya Surabaya (1) vs (2) Borneo FC

Klasemen Sementara Liga 1:

Persebaya SurabayaPersib BandungBali UnitedLiga IndonesiaKlasemenBhayangkara FCArema FCLiga 1

Berita Terkini