x

Kylian Mbappe Sesumbar Runtuhkan Rekor Legenda Arsenal di Timnas Prancis

Kamis, 31 Maret 2022 13:35 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
Kylian Mbappe mencetak gol keempat Prancis ke gawang Kroasia.

INDOSPORT.COM – Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe baru-baru ini telah mengirim peringatan kepada legenda Arsenal, Thierry Henry.

Pemain berusia 23 tahun ini, sedang berusaha merusak rekor gol terbanyak sepanjang sejarah Thierry Henry bersama timnas Prancis yang masih bertahan hingga saat ini.

Baca Juga

Sebelum Mbappe, bomber Les Bleus lainnya, Olivier Giroud lebih dahulu mendekati rekor gol Henry bersama timnas. Giroud memang sedang dalam performa menanjak.

Bersama AC Milan, striker berusia 35 tahun itu sudah mengoleksi 11 gol plus empat assist dalam 29 penampilan bersama Rossonerri, penampilan ini juga dia bawa ketika bermain di level timnas.

Sampai saat ini, Giroud juga menjadi striker kedua paling subur di Prancis. Tercatat dia telah membubuhkan 48 gol dalam 112 penampilan.

Baca Juga

Thierry Henry sendiri saat ini masih memuncaki daftar top skor timnas Prancis dengan koleksi 51 golnya alias hanya berjarak empat gol dari jumlah gol Giroud.

Ambisi Mbappe ini seakan untuk melengkapi lemari torofi sang megabintang, sebelumnya dia telah merasakan gelar juara di Liga Prancis, UEFA Nations League, hingga Piala Dunia.

Belum lama ini, Mbappe juga tampil apik ketika timnas Prancis menggelar laga internasional dengan Afrika Selatan di Stadion Pierre-Mauroy, Prancis. Rabu (30/3/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Dipertandingan itu, Mbappe berhasil menambah dua gol bersama Timnas Perancis. Hasil itu membuat Mbappe berada di jalan yang tepat untuk segera merealisadikan ambisinya.

Tambahan dua gol tersebut membuat Mbappe sudah mengoleksi 26 gol bersama Prancis. Catatan itu masih tertinggal jauh dari Thierry Henry yang masih mencatatkan namanya sebagai top skor sepanjang masa Les Blues.


1. Kepercayaan Diri Kylian Mbappe Memuncak

Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe dalam Timnas Prancis.

Dengan usia yang baru menginjak 23 tahu, membuat Mbappe masih memiliki kesepatan bersama Prancis, setidaknya 10 tahun kedepan dia akan berusaha menjadi yang terbaik.

Tentu tak akan sulit bagi Kylian Mbappe merusak torehan rekor seniornya itu, andai dia konsisten menjaga performanya serta terhindar dari badai cedera.

Baca Juga

Kendati demikan bomber Paris Saint-Germain percaya diri, torehanya akan terus bertambah. Ia bahkan sesumbar bisa melampaui gol sang legenda dalam waktu yang singkat.

Mbappe akan berusaha mematahkan prediksi banyak pengamat soal ambisi mengejar rekor gol terbanyak sepanjang masa di Timnas Prancis.

“Saya selalu ingin menjadi yang pertama dalam segala hal, tidak hanya di level klub, tapi juga bersama Prancis,” jelas Mbappe usai pertandingan kontra Afrika Selatan seperti dilansir Mirror, Rabu (30/3/22).

Baca Juga

“Perjalanan masih panjang. Tidak ada yang melakukan apa yang dilakukan Thierry Henry. Tapi saya pikir saya bisa sampai di sana lebih cepat daripada yang orang-orang pikirkan,” sambungnya.

Saat ini, Mbappe masih duduk di peringkat ke-11 daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Prancis. Meski mengakui akan cukup sulit untuk mengejar rekor gol Henry bersama Les Bleus, ia tetap percaya diri ia bisa melewatinya.

Bahkan, Mbappe telah sesumbar akan menjadi pemain tercepat yang mampu bertengger di puncak daftar top skor sepanjang masa timnas Prancis.

“Hingga kini, tidak satu pun pemain bisa menyamai apa yang telah dilakukan Henry. Namun, saya rasa bisa menjadi pemian tercepat yang memecahkan rekor itu,” pungkas Kylian Mbappe.

Dengan karier yang masih sangat panjang, besar kemungkinan dia bisa melampaui beberapa rekor gol di level timnas. Termasuk ambisinya sebagai top skor sepanjang masa Prancis.


2. Barcelona Mundur Dekati Mbappe dan Haaland

Logo lama Barcelona.

Tidak ingin terjebak dalam kesulitan ekonomi lebih lama lagi, Barcelona berniat untuk tidak kalap di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Itu artinya tim berjulukan Los Cules juga menghidari untuk ikut dalam perebutan dua pemain yang akan menjadi komoditi panas yakni Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Hal ini dinyatakan sendiri oleh presiden mereka yakni Joan Laporta yang ingin sebijak mungkin mengenai pengeluaran Barcelona seusai klubnya nyaris bangkrut beberapa waktu lalu.

Memang benar jika Mbappe bisa diboyong secara cuma-cuma akibat habis kontrak dengan Paris Saint-Germain dan Haaland punya klausul rilis murah dari Borussia Dortmund seharga 75 juta Euro. Namun, keduanya tetap akan jadi beban dompet Barcelona.

Baca selengkapnya

PrancisPiala DuniaParis Saint-GermainThierry HenryOlivier GiroudBola InternasionalKylian Mbappe

Berita Terkini