x

Siap Kalahkan Barito Putera, Gelandang Persib Ingin Pulang ke Bandung dengan Bangga

Kamis, 31 Maret 2022 12:49 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Dua pemain Persib, Abdul Aziz bersama Beni Oktovianto saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (10/01/2020).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib, Abdul Aziz, ingin pulang ke Bandung dengan rasa bangga dan berusaha menampilkan permainan terbaik saat hadapi Barito Putera di pekan terakhir Liga 1 2021.

Menurut Abdul Aziz, kesempatan yang akan diberikan oleh pelatih, Robert Rene Alberts, pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2021-2022 tidak akan disia-siakan olehnya.

Baca Juga

Sebagai informasi, Abdul Aziz kemungkinan besar bakal dipasang sebagai starter pada laga Persib menghadapi Barito Putera. 

Apalagi, salah satu gelandang Persib, Mohammed Rashid dipastikan absen pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2021-2022 lantaran akumulasi kartu kuning.

"Yang jelas saya ingin memaksimalkan kesempatan yang ada dan mudah-mudahan di pertandingan besok bisa menampilkan permainan yang terbaik saya," kata Abdul Aziz saat konferensi pers, Rabu (30/03/22).

Baca Juga

"Dan juga bisa membantu tim untuk memenangkan pertandingan," jelas pemain jebolan Diklat Persib ini.

Pertandingan pekan ke-34 Liga 1 2021-2022 sangat penting bagi Barito Putera, pasalnya mereka membutuhkan kemenangan untuk mengamankan poin agar terhindar dari zona degradasi.

Abdul Aziz sendiri tidak memperdulikan hal tersebut, karena siapapun lawan yang dihadapi, sebagai pemain sepak bola profesional dia harus bisa menampilkan permainan terbaiknya.

Baca Juga

"Menurut saya tidak penting siapa yang menjadi lawan kami di pertandingan besok," ucap Abdul Aziz.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 8 ini menegaskan, ingin kembali ke Bandung dengan rasa bangga, untuk itu kemenangan menjadi target yang ingin diraih pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2021-2022.


1. Tampilkan yang Terbaik

Laga antara Persib Bandung vs Persik Kediri di BRI Liga 1, Jumat (25/03/22). Foto: ligaindonesiabaru

"Yang jelas kami ingin mengakhiri kompetisi Liga 1 ini dengan hasil yang positif dan bisa pulang ke Bandung dengan rasa bangga," tegas Abdul Aziz.

Hasil pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2021-2022 tidak akan mempengaruhi posisi skuat Maung Bandung yang saat ini sudah dipastikan menjadi runner-up.

Baca Juga

Jumlah poin yang dimiliki skuat Maung Bandung hingga pekan ke-33 yakni 68 dan sudah tidak akan terkejar oleh tim yang berada di peringkat ketiga dan keempat kompetisi Liga 1 2021-2022.

Posisi runner-up yang ditempati skuat Maung Bandung pada musim 2021-2022, membuat Persib mendapatkan tiket untuk tampil di Piala AFC pada tahun depan. 

Meski begitu, pada pertandingan nanti Persib Bandung dipastikan akan tetap menampilkan permainan terbaiknya, karena skuat Maung Bandung memiliki target untuk menutup kompetisi Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan. 

Baca Juga

Sementara itu, kemenangan pada pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2021-2022 dibutuhkan oleh Barito Putera, untuk menghindari zona degradasi.

Pasalnya, hingga memasuki pekan ke-33, posisi Barito Putera masih belum aman, karena selain Barito ada dua tim lainnya yang dibayang-bayangi degradasi yakni PSS Sleman dan Persipura Jayapura.

Barito Putera sejauh ini, berada di posisi 15 atau satu peringkat di atas zona degradasi, tim berjuluk Laskar Antasari ini mengoleksi 35 poin.

Baca Juga

Sedangkan satu peringkat di bawahnya di posisi 16  ada Persipura Jayapura, tim berjuluk Mutiara Hitam ini mengoleksi 33 poin. Kemudian di peringkat ke-14 ada PSS Sleman dengan 36 poin.


2. Gemilang di Musim Debut, 3 Pemain Asing Liga 1 yang Bisa Dilirik Klub Luar Negeri

Ucapan terima kasih bek Persebaya Surabaya, Alie Sesay pada Ernando Ari. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Berhasil tampil gemilang di musim debut, tiga pemain asing Liga 1 berikut ini berpotensi jadi incaran klub-klub luar negeri di bursa transfer mendatang. Siapa sajakah mereka?

Sepanjang gelaran Liga 1 21/22, memang cukup banyak klub peserta yang berani ambil resiko untuk mendatangkan pemain-pemain asing yang belum pernah rasakan atmosfer liga Indonesia.

Persebaya jadi salah satu yang cukup berani tersebut. Tercatat, skuat arahan Aji Santoso itu mengisi empat slot pemain asingnya dengan bintang debutan yang baru pertama kali tampil di Indonesia.

Meski terbilang berani dan nekat, namun perjudian manajemen Persebaya terkait pemain asing debutan tersebut dianggap cukup sukses dalam meningkatkan performa Bajul Ijo musim ini.

Baca selengkapnya: 3 Pemain Asing Liga 1 yang Bisa Dilirik Klub Luar Negeri

Persib BandungLiga IndonesiaAbdul AzizLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini