x

3 Klub Calon Pelabuhan Timo Werner Usai Gagal Total di Chelsea, Duo Jerman Semringah

Minggu, 3 April 2022 05:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut ini tiga klub calon pelabuhan Timo Werner usai dirinya gagal total selama hampir dua musim berseragam Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut ini tiga klub calon pelabuhan Timo Werner usai dirinya gagal total selama hampir dua musim berseragam Chelsea.

Tanda tanya besar yang menyelimuti masa depan Timo Werner akhirnya terjawab. Striker berusia 26 tahun tersebut bakal dijual Chelsea pada bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Kabar tersebut diklaim oleh Sport1 dengan menyebut kalau Timo Werner dan agennya tengah melakukan pembicaraan serius terkait nasibnya di Stamford Bridge.

Timo Werner  meminta agennya untuk mengurus kepindahannya dari Kota London. Gayung pun bersambut, The Blues tak akan mempersulit kepergian Werner.

Bahkan Chelsea siap nombok demi kepergian eks pemain RB Leipzig itu dengan melepasnya di angka 40 juta euro, atau turun 13 juta euro dari harga asli saat ia diboyong pada 2020 lalu.

Baca Juga

"Werner masih terikat kontrak dengan The Blues hingga 2025, tetapi baik klub maupun Tuchel tidak akan menghalanginya jika ada tawaran bagus," tulis Sport1.

Di sisi lain, pemain berusia 26 tahun ini belum lama ini menyatakan bahwa dirinya lebih nyaman berseragam Timnas Jerman ketimbang Chelsea.

Karenanya, sinyal kepergian Werner pun mulai muncul dan membuat publik menduga-duga, kemana dirinya akan berlabuh nantinya.

Baca Juga

Melihat segala opsi yang ada, berikut tiga klub calon pelabuhan yang cocok dengan gaya bermain Timo Werner jika minggat dari Chelsea.


1. 1. Borussia Dortmund

Pemain Jerman, Timo Werner Berduel dengan Pemain Israel, Sean Goldberg

Sinyal Werner akan bergabung Dortmund sendiri telah hadir sejak musim panas 2021 lalu, atau tepat setahun setelah dirinya bergabung Chelsea.

Werner diisukan ke Dortmund seiring kemungkinan hijrahnya Erling Haaland musim panas lalu. Hanya saja, kepindahan wonderkid Norwegia itu urung terjadi.

Baca Juga

Kini, Haaland bertekad hijrah dari Signal Iduna Park, yang lantas membuat Dortmund kembali mengincar Werner.

Werner dianggap masih cukup bertaji kendati dirinya melempem bersama Chelsea. Hal ini tak lepas dari gaya bermain dan perbedaan taktik di Inggris dan Jerman.

Di Chelsea, Werner tak memiliki kreator utama yang bisa menunjang permainannya. Selain itu, Liga Inggris memainkan pola defensif yang rapat dan cenderung rendah (Low Block) sehingga membuatnya kesulitan mendapat ruang.

Baca Juga

Sedangkan di Dortmund, Werner akan mendapat pelayanan dari lini kedua, di mana ada Marco Reus, Jude Bellingham, Thorgan Hazard, dan Julian Brandt.

Selain itu, permainan bertahan di Liga Jerman atau Bundesliga, tak serapat Liga Inggris, yang memudahkan Werner mengeksploitasi ruang di belakang pertahanan.


2. 2. Bayern Munchen

Kai Havertz dan Timo Werner saat mengangkat Trofi Liga Champions menyusul kemenangan timnya pada Final Liga Champions UEFA antara Manchester City vs Chelsea di Stadion do Dragao, Sabtu (29/05/21) Porto, Portugal.

Selain Dortmund, ada pula Bayern Munchen yang juga merupakan klub yang pernah dan masih meminati jasa Timo Werner.

Sebelum bergabung Chelsea, Munchen menganggap Werner yang masih membela RB Leipzig sebagai suksesor Robert Lewandowski.

Baca Juga

Namun, Munchen enggan membayar biaya transfernya yang mahal, seperti harga yang diberikan Chelsea ke RB Leipzig kala itu.

Kini, Munchen kembali menunjukkan ketertarikannya kepada Werner yang mulai tersisih dari skuat utama Chelsea. Hal ini disebabkan oleh dua hal.

Hal pertama adalah kemungkinan perginya Robert Lewandowski yang kontraknya habis pada 2023 mendatang. Sejauh ini, penyerang Polandia itu belum menandatangani kontrak baru.

Baca Juga

Hal kedua adalah kehadiran Julian Nagelsmann sebagai pelatih. Diketahui, pelatih muda Jerman itu adalah sosok yang mengeluarkan kemampuan terbaik Werner di RB Leipzig.

Karenanya, Munchen pun bisa menjadi opsi klub yang tepat bagi Werner jika memutuskan hengkang pada musim panas 2022 nanti.


3. 3. Inter Milan

Timo Werner pemain sepakbola Chelsea.

Inter Milan menjadi opsi lain sebagai tempat pelabuhan baru Timo Werner. Hal ini tak lepas dari rumor yang beredar belakangan ini.

Saat mengetahui Werner berniat hengkang, Inter langsung siap siaga untuk menjadi klub yang mengamankan tanda tangannya.

Baca Juga

Sejatinya, rumor Werner ke Inter tak begitu kuat. Terlebih, pemain bersangkutan juga menutup kemungkinan berlabuh ke Italia.

Hanya saja, Inter sendiri membutuhkan regenerasi di lini depan seiring menuanya Edin Dzeko. Sosok Werner dianggap sosok yang tepat jika bisa mengembalikan kepercayaan dirinya.

Selain karena usia Dzeko yang menua, ada kemungkinan Lautaro Marrtinez yang belum lama memperpanjang kontrak, tengah diisukan menjadi buruan klub lainnya di musim panas nanti.

Baca Juga

Setali tiga uang, hadirnya Werner nanti tak hanya sebagai pengganti Dzeko yang menua, melainkan juga bisa menjadi pengganti Martinez yang dirumorkan jadi buruan klub lainnya.

Terlepas dari hal tersebut, Timo Werner sendiri diyakini akan cocok dengan permainan Inter yang mengandalkan dua penyerang, sama seperti saat dirinya berseragam RB Leipzig.

ChelseaBayern MunchenInter MilanBorussia DortmundBola InternasionalTimo WernerSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini