x

Rekap Hasil Liga Inggris: Chelsea dan Manchester United Apes, City Kembali Gusur Liverpool

Minggu, 3 April 2022 06:26 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Rekap Hasil Liga Inggris: Chelsea dan Manchester United Apes, City Kembali Gusur Liverpool.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap hasil pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris pada Sabtu (02/04/22) malam WIB, termasuk hasil negatif yang didapat Manchester United dan Chelsea.

Bertanding di kandang sendiri, Manchester United sebenarnya membutuhkan poin penuh demi mendongkrak posisi di papan klasemen Liga Inggris musim 2021-2022.

Baca Juga

Dilaga itu, Setan Merah tidak diperkuat oleh mega bintang Cristiano Ronaldo karena baru saja kembali dari Portugal. Alhasil, Rangnick memutar otak dengan menempatkan Elanga sebagai target man.

Petaka bagi Manchester United datang di menit ke-63. Ihenacho sukses mencatatkan namanya di papan skor usai melakukan tandukan mematikan yang tak mampu dijangkau De Gea.

Baca Juga

Kecolongan satu gol, Manchester United kian terpantik melakukan serangan. Hasilnya, pada menit ke-66 Setan Merah mampu menyamakan skor via Fred seusai meneruskan bola rebound hasil sepakan Bruno Fernandes.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua, skor imbang 1-1 tetap bertahan. Hasil negatif di kandang sendiri membuat Manchester United gagal menggusur Tottenham Hotspur yang bertengger di urutan kelima klasemen Liga Inggris.

Sementata itu, Chelsea lebih bernasib apes ketimbang Manchester United. Pasukan Thomas Tuchel baru saja dibantai oleh Brentford di kandang sendiri dengan skor telak 1-4.

Baca Juga

Gol tunggal Chelsea ke gawang Brentford dicetak oleh Antonio Rudiger. Kemudian empat gol tim tamu dicetak oleh Christian Eriksen, Yoane Wissa dan brace dari Vitaly Janelt.

Meski menelan kekalahan, pasukan Thomas Tuchel tetap bertahan di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 59 poin dari 29 pertandingan. Sedangkan Brentford naik dua tingkat ke urutan 14 dengan torehan 33 poin dari 31 laga.


1. Manchester City Kembali Rebut Posisi Puncak

Pemain Manchester City, Jack Grealish dan Raheem Sterling Usai Cetak Gol di Piala FA.

Selain Chelsea dan Manchester United, pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris tadi malam juga menghadirkan dua laga seru lainnya. Seperti Liverpool yang sukses meraih hasil positif saat menjamu Watford di Anfield.

The Reds sukses mendulang kemenangan atas Watford dengan skor 2-0 berkat dua gol dari Diego Jota dan Fabinho. Hasil ini sempat membuat pasukan Jurgen Klopp mengkudeta Manchester City dari posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Baca Juga

Akan tetapi, puncak klasemen yang dihuni oleh Liverpool hanya bisa bertahan dalam beberapa jam saja. Pasalnya, mereka kembali digusur oleh Manchester City yang mamou meraih kemenangan atas Burnley tadi malam.

Bermain di markas Burnley yakni Turf Moor, pasukan Pep Guardiola berhasil mengamankan tiga poin setelah menang dengan skor 2-0 berkat gol dari Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Baca Juga

Hasil itu membuat Manchester City kini mengantongi 73 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan Liverpool menempel ketat dengan mengoleksi 72 poin dari 30 laga.

Untuk melihat rekap hasil pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris tadi malam, kalian bisa klik slide ketiga berita ini.


2. Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris

Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris pada Sabtu (02/04/22) malam WIB.

Sabtu (02/04/22) malam WIB:

Liverpool 2-0 Watford

Brighton 0-0 Norwich

Burnley 0-2 Manchester City

Chelsea 1-4 Brentford

Leeds United 1-1 Southampton

Waolves 2-1 Aston Villa

Manchester United 1-1 Leicester City.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaManchester CityLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini