x

Bukan BIS dan JIS, Ini Dia Markas Rans Cilegon FC di Liga 1 Musim Depan

Senin, 4 April 2022 20:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Rans Cilegon FC kabarnya sudah menyiapkan satu stadion yang akan mereka gunakan sebagai home base di Liga 1 2022-2023.

Rans Cilegon FC memang menjadi satu tim promosi di Liga 1 musim depan. Mereka berstatus runner-up Liga 2 2021, sehingga berhak mendapat tiket naik kasta bersama Persis Solo (juara) dan Dewa United FC (peringkat ketiga).

Baca Juga

Bermain di Liga 1 musim depan, Rans pun sudah menyiapkan home base. Beberapa stadion sempat dikabarkan akan mereka gunakan, salah satunya adalah Banten International Stadium (BIS).

Terkait hal ini, COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya, tak menampik bahwa pihaknya sempat memiliki wacana menggunakan stadion tersebut.

Baca Juga

"Memang buat klub baru seperti Rans Cilegon FC, kami masih mencari komposisi yang ideal," ungkap Darius Sinathrya kepada awak media beberapa waktu lalu. 

"Ada diskusi-diskusi yang tercipta di internal, memang benar ada opsi seperti Banten International Stadium. Ada Stadion JIS juga," cetusnya.

Baca Juga

Namun, berdasarkan hasil diskusi, tim berjuluk The Phoenix ini akan menjadikan Stadion Madya sebagai markas mereka di Liga 1 musim depan.

"Tapi hasil diskusi saya dengan pak Roofi dan Raffi Ahmad kemungkinan yang paling rasional adalah Stadion Madya dan GBK. Itulah yang paling memungkinkan buat kami," tegas Darius.


1. Penerangan Masih Harus Dibenahi

COO Rans Cilegon FC, Darius Sinathrya. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

Meski begitu, Rans Cilegon FC menilai ada beberapa hal yang harus diperhatikan dari Stadion Madya, terutama masalah penerangan. Hal tersebut akan menjadi perhatian mereka terkait urusan club licensing AFC.

"Kami juga kan akan mengikuti club licensing dan itu yang harus kami perhatikan lagi di Stadion Madya, mungkin cuma masalah penerangan aja," jelas Darius Sinathrya.

Baca Juga

"Timnas main di sana, artinya match internasional bisa di sana. Semua persyaratan sudah ada, lalu kalau big match bisa geser ke GBK atau bisa ke JIS juga," lanjutnya.

Baca Juga

"Jadi kita mungkin untuk musim depan sefleksibel mungkin. Tapi yang akan kami daftarkan sebagai homebase adalah Stadion Madya," pungkas aktor papan atas Tanah Air ini.


2. Bangun Stadion Megah di Metaverse

Serius rintis metaverse, bos Rans Cilegon FC Raffi Ahmad jadi pionir di Indonesia

Perkembangan teknologi yang semakin pesat disikapi bos Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, dengan bijaksana. Artis papan atas Tanah Air ini bahkan sudah memiliki keinginan membawa klubnya masuk ke alam virtual Metaverse.

Pernyataan yang cukup mengejutkan ini disampaikan Raffi di sela-sela acara peluncuran semesta digital Metaverse yang diberi nama RansVerse di Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat (1/4/22).

Pengembangan RansVerse oleh orang kepercayaan Raffi, Wafa Taftazani, memunculkan ide unik menghadirkan pemain-pemain Rans Cilegon FC dan Rans PIK Basketball ke dalam sana.

Baca Juga

Nantinya, setiap orang yang telah bergabung alias membeli lahan virtual di RansVerse berkesempatan menemui atlet-atlet idola mereka di Rans PIK Basketball maupun Rans Cilegon FC.

"RansVerse ini bisa digunakan untuk bermacam-macam keperluan, termasuk olahraga. Kelak saya bisa membawa pemain-pemain Rans Cilegon FC masuk ke sana (semesta virtual)," kata Raffi Ahmad kepada awak media.

Baca Selengkapnya

Rans Nusantara FCDarius SinathryaStadion MadyaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Jakarta International Stadium (JIS)Raffi AhmadBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini