x

Termasuk Egy Maulana Vikri, 3 Pemain Indonesia yang Puasa Ramadan di Eropa Musim Ini

Senin, 4 April 2022 16:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Melihat tiga pemain asli Indonesia termasuk Egy Maulana Vikri yang bakal jalani ibadah puasa Ramadan musim ini di kompetisi Liga Eropa. Siapa sajakah mereka?

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain asli Indonesia termasuk Egy Maulana Vikri yang bakal jalani ibadah puasa Ramadan musim ini di kompetisi Liga Eropa. Siapa sajakah mereka?

Memasuki bulan Ramadan pada 3 April 2022 silam, membuat seluruh umat beragama muslim di dunia wajib menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Baca Juga

Termasuk para atlet yang masih harus berkompetisi, seperti para pesepakbola Indonesia di sejumlah klub Eropa musim ini.

Salah satunya adalah Egy Maulana Vikri. Bintang Timnas Indonesia tersebut diketahui harus menjalani puasa Ramadan tahun ini bersama klub Slovakia, FK Senica.

Sebagai informasi, Egy Maulana Vikri sejak tahun 2018 silam memang tampil memperkuat sejumlah klub Eropa mulai dari Lechia Gdansk di Polandia, hingga ke FK Senica sejak 2021 lalu.

Baca Juga

Selama memperkuat Lechia Gdansk, pemain berusia 21 tahun tersebut mampu catatkan 11 pertandingan dan ikut membantu tim meraih juara Polish SuperCup dan Polish Cup 2018/19.

Sementara saat hijrah ke FK Senica, jebolan SKO Ragunan ini tampil lebih impresif dengan torehan 2 gol dan 4 assists dari 23 pertandingan musim ini.

Egy Maulana Vikri memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola muslim yang taat.

Baca Juga

Dalam beberapa momen, bintang Timnas Indonesia itu terlihat membagikan momen kala perayaan besar islam seperti Lebaran Idul Fitri serta ucapan berpuasa di media sosial pribadinya.

Selain Egy Maulana Vikri, ada tiga pemain Indonesia lain yang bakal menjalankan ibadah puasa Ramadan di Eropa pada musim ini.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum:


1. David Maulana

Bintang Timnas Indonesia U-19, David Maulana.

Nama pertama adalah David Maulana. Gelandang potensial Timnas Indonesia tersebut sedang berkompetisi di Liga Kroasia dengan memperkuat NK Pomorac 1921.

Bersama klub yang tampil di 3. HNL West atau kasta ketiga Liga Kroasia itu, David Maulana kerap jadi pilihan utama dan beberapa kali tampil untuk tim senior.

Baca Juga

Sepanjang musim 21/22, David Maulana telah bermain sebanyak 9 pertandingan resmi buat NK Pomorac.

Jika melihat dari jadwal yang ada, NK Pomorac 1921 masih akan bertanding hingga bulan Maret 2022 mendatang.

Itu artinya, David Maulana bakal habiskan bulan Ramadhan di Kroasia dan harus jalani ibadah puasa di Eropa musim ini.

Baca Juga

Sama seperti Egy Maulana Vikri, sosok David Maulana juga merupakan pesepakbola muslim Indonesia yang taat beragama.

Bahkan dalam unggahan teranyarnya di media sosialnya, David Maulana berhasrat membawa sang kedua orang tua untuk menunaikan ibadah haji.

Witan Sulaeman
Berikutnya adalah Witan Sulaeman. Winger kelahiran Kota Palu ini merupakan pilar utama Timnas Indonesia dan berhasil bersinar sepanjang gelaran Piala AFF 2020.

Baca Juga

Tercatat, pemain berusia 20 tahun tersebut mampu tampil sebanyak 8 pertandingan dengan torehan dua gol serta lima assists buat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Berkat pencapaian gemilangnya di level Timnas Indonesia, Witan Sulaeman mendapat kesempatan mentas di Liga Eropa dengan memperkuat Radnik di Serbia.


2. Unjuk Kebolehan di Slovakia

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi usai mencetak gol penalti ke gawang Hong Kong pada Kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jumat (08/11/19).

Meski bergabung dengan FK Radnik Surdulica, namun bersama klub kasta teratas Liga Serbia tersebut Witan Sulaeman gagal menunjukkan potensi terbaiknya.

Hanya catatkan 5 pertandingan selama dua musim, akhirnya Witan Sulaeman hijrah dari FK Radnik Surdulica menuju eks klub Egy Maulana Vikri, Lechia Gdansk.

Belum juga debut, Witan Sulaiman yang merupakan santri Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin Abdul Majid Anjani Lombok Timur NTB ini sudah dilepas Lechia dengan status pinjaman ke FK Senica di Liga Slovakia.

Baca Juga

Bersama FK Senica, bakat Witan Sulaeman akhirnya benar-benar terlihat. Sejak datang pada Januari 2022 silam, Witan Sulaeman sudah bermain 9 pertandingan dengan raihan 4 gol serta satu assists.

Dengan masih memainkan pertandingan hingga pertengahan April, Witan Sulaeman tampaknya juga harus menikmati ibadah puasa Ramadhan tahun ini di Eropa.

Bagus Kahfi
Terakhir adalah Bagus Kahfi. Penyerang berbakat Timnas Indonesia ini memang jadi asa buat skuat Garuda dalam meraih kemenangan lewat gol-golnya.

Lebih banyak absen musim ini akibat cedera, namun Bagus Kahfi berhasil comeback dan membantu tim Belanda, Jong Utrecht, meraih kemenangan di laga uji coba.

Kali terakhir Bagus Kahfi tampil bersama Jong FC Utrecht sekitar pertengahan bulan Maret ini. Di pertandingan itu, Utrecht berhasil mengatasi Timnas Austria U-23, Rabu (23/03/22) silam.

Melansir dari laman transfermarkt, diketahui bahwa kontrak Bagus Kahfi masih tersisa hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Itu artinya, Bagus Kahfi akan memperkuat Jong FC Utrecht sampai akhir kompetisi dan membuat sang striker harus jalani puasa Ramadhan tahun ini di negeri Kincir Angin, Belanda.

PuasaRamadanEgy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaTRIVIAPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar Negeri

Berita Terkini