x

Gagal Datangkan Mohamed Salah, Barcelona Mulai Goda Robert Lewandowski

Selasa, 5 April 2022 21:45 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Yosef Bayu Anangga
Barcelona dilaporkan telah mengajukan tawaran kontrak dua tahun dengan opsi tambahan dua belas bulan kepada superstar Bayern Munich Robert Lewandowski.. (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM – Barcelona dilaporkan telah mengajukan tawaran kontrak dua tahun dengan opsi tambahan dua belas bulan kepada superstar Bayern Munich Robert Lewandowski.

Menurut Diario AS, Barcelona telah memutuskan untuk menghentikan pengejaran terhadap superstar Liverpool Mohamed Salah, sementara kemungkinan memboyong Erling Haaland sudah sangat sulit untuk diwujudkan.

Baca Juga

Situasi tersebut telah menyebabkan Blaugrana meningkatkan upaya mereka untuk mengontrak pencetak gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski di jendela transfer musim panas.

Lewandowski tidak diragukan lagi merupakan salah satu striker terbaik yang pernah ada di level tertinggi kompetisi sepak bola dunia.

Pemain berusia 33 tahun itu telah menjadi pemain yang produktif untuk Bayern Munchen sejak bergabung dengan mereka dari rival Borussia Dortmund pada 2014 dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Dalam 367 penampilan, pemain  tim nasional Polandia itu telah mencetak 339 gol dan 69 assist bagi Die Roten serta memenangkan sejumlah gelar dan trofi.

Namun, masa bakti Lewandowski di Allianz Arena akan segera berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Hingga kini belum ada tanda-tanda Lewa akan memperpanjang kontraknya bersama Munchen

Striker legendaris itu diyakini sedang mempertimbangkan beberapa opsi di fase penghujung karirnya, termasuk hengkang dari Bundesliga.

Lewandowski disinyalir tertarik untuk mengambil tantangan baru, yang mengarah ke pembicaraan tentang kemungkinannya keluar dari Allianz Arena di jendela transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Barcelona telah muncul sebagai salah satu pelamar terkuat bagi Lewandowski saat ini. Blaugrana sedang mencari penyerang kualitas dunia yang dapat mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Lionel Messi tahun lalu.


1. Lewandowski Lebih Pilih Barca

Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Adapun nama mega bintang andalan Liverpool, Mohamed Salah beberapa waktu terakhir telah santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Camp Nou.

Akan tetapi pemain internasional Mesir itu kini tampaknya semakin dekat untuk menandatangani kontrak baru di Anfield, dan telah memaksa raksasa Catalan untuk mengakhiri pengejaran mereka terhadapnya.

Baca Juga

Selain Salah, Barca juga telah menghabiskan banyak waktu mengejar penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland, tetapi pemain Norwegia itu kemungkinan akan bergabung dengan Manchester City atau Real Madrid.

Lewandowski, dengan demikian, dipandang sebagai opsi yang paling layak secara finansial dan dapat menjadi sosok yang tepat dalam memimpin skuad muda Barcelona.

Barca kabarnya telah mengajukan tawaran kontrak untuk sang striker, yang berlangsung selama dua tahun hingga musim panas 2024. Blaugrana  juga akan memiliki opsi untuk memperpanjangnya selama satu tahun.

Baca Juga

Laporan terbaru dari Dario AS mengklaim bahwa Lewandowski telah ditawarkan ke Barcelona dan PSG oleh agennya Pini Zahavi.

Namun, pemain berusia 33 tahun itu lebih tertarik untuk pindah ke Camp Nou dan dikatakan ingin bergabung dengan raksasa La Liga di musim panas.

Baca Juga

Masih harus dilihat apakah kedua belah pihak dapat mencapai kesepakatan dalam beberapa minggu mendatang, meskipun kesepakatan dapat bergantung pada harga yang diminta Bayern Munchen.

 

2. Gagal Dapatkan Salah

Mohamed Salah saat berseragam Timnas Mesir. Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh.

Setelah sempat dikabarkan menolak perpanjangan kontrak bersama Liverpool dan pindah ke Barcelona, kini Mohamed Salah malah semakin dekat untuk berbakti lebih lama lagi di Anfield.

Drama perpanjangan kontrak Mohamed Salah berawal ketika pemain timnas Mesir itu mengajukan kenaikan gaji yang signifikan kepada Liverpool.

Tuntutan gaji yang terlalu tinggi dari Mo Salah dinilai memberatkan Liverpool. Oleh karena itu, perpanjangan kontrak urung terjadi.

Mohamed Salah meminta gaji 400 ribu pounds atau setara RP7,5 miliar per pekan kepada Liverpool sebelum mau menandatangai perjanjian kontrak baru.

Baca selengkapnya: Kabar Baik! Usai Polemik Kontrak, Mohamed Salah Buka Peluang Pensiun di Liverpool

Bursa TransferBarcelonaBayern MunchenMohamed SalahRobert LewandowskiBerita TransferErling Braut HaalandBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini