x

Liga 1: Ogah Sebut Nama, Arema FC Klaim Pertahankan Pemain Lokal Berstatus Inti

Selasa, 5 April 2022 14:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Arema FC memadukan ruang konferensi pers dengan mini museum yg bertajuk Arema Champions Corner

INDOSPORT.COM - Arema FC menjawab pertanyaan seputar siapa saja pemain lokal yang dipastikan bertahan untuk Liga 1 2022-2023 mendatang.

Sebelumnya, klub berlogo singa ini memastikan Eduardo Almeida tetap menduduki kursi pelatih. Dia dianggap sukses mengangkat prestasi tim di Liga 1 musim lalu.

Baca Juga

Pelatih asal Portugal itu juga dibarengi dengan tiga pilar asing, yakni Adilson Maringa (Brasil), Sergio Silva (Portugal), dan Renshi Yamaguchi (Jepang).

Tak pelak, situasi ini membuat segenap Aremania cukup penasaran dengan proyeksi utama Arema FC di Liga 1 2022-2023, khususnya materi lokal.

Baca Juga

"Banyak sekali yang bertanya terkait siapa saja pemain lokal yang kami pertahankan untuk musim depan," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji, Selasa (5/4/22).

Tim Singo Edan lantas memberikan gambaran perihal bagaimana kekuatan tim ke depan. Mereka kemungkinan besar mempertahankan personel inti musim lalu.

Baca Juga

"Manajemen telah berdiskusi dengan tim pelatih dan berdasarkan rapor pemain yang diberikan. Maka dipastikan pemain inti di (Liga 1) musim lalu akan bertahan," ungkap Sudarmadji.

Pernyataan ini sekaligus menyiratkan bahwa komposisi pemain Arema FC di Liga 1 musim depan tak akan banyak mengalami perubahan signifikan.


1. Baru Kesepakatan Lisan?

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida berbincang dengan sang asisten, FX Yanuar Wahyu. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Kendati demikian, manajemen Arema FC masih tetap merahasiakan sejumlah nama yang bakal menjadi proyeksi utama pelatih Eduardo Almeida.

Baca Juga

Ada indikasi, klub masih harus membereskan sejumlah detail yang tertera pada opsi perpanjangan kontrak para pemain tersebut. Kesepakatan baru sebatas lisan, belum ada hitam di atas putih. 

Baca Juga

"Tentu dalam waktu dekat akan segera kami umumkan secara detail, siapa saja pemain yang dipertahankan. Intinya berdasarkan rapor pemain, maka dipastikan pemain reguler akan dipertahankan," tuntas Sudarmadji.


2. Klarifikasi Carlos Fortes

Selebrasi pemain Arema, Carlos Fortes dan Tito Hamzah usai mencetak gol ke gawang Madura United. Foto: MO Arema FC

Striker haus gol asal Portugal, Carlos Manuel dos Santos Fortes, memberi penjelasan terkait keputusannya meninggalkan Arema FC dan bergabung ke PSIS Semarang. 

Carlos Fortes dikenalkan sebagai sebagai pemain baru PSIS Semarang pada Jumat (1/4/22). Bersamaan juga dengan gelandang impor asal Jepang yang sebelumnya membela Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa.

PSIS Semarang mengaku bangga bisa merekrut pemain sekaliber Carlos Fortes dan Tasei Marukawa yang tampil ciamik di Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

"Setelah melakukan berbagai evaluasi, kami memutuskan merekrut Marukawa dan Fortes yang memiliki performa sangat luar biasa di Liga 1," ujar Komisaris PSIS, Junianto, Jumat (1/4/22).

Baca Selengkapnya

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Eduardo AlmeidaBerita Liga 1Carlos Manuel Dos Santos FortesAdilson MaringaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini