x

Hasil Liga Champions Manchester City vs Atletico Madrid: De Bruyne Jadi Juru Selamat

Rabu, 6 April 2022 03:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut hasil pertandingan 8 besar Liga Champions 2021/22 yang mempertemukan Manchester City vs Atletico Madrid pada Rabu (06/04/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan leg pertama babak 8 besar Liga Champions yang mempertemukan Manchester City vs Atletico Madrid pada Rabu (06/04/22).

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Manchester City tampil dengan kekuatan penuh kala menjamuAtletico Madrid. Duet tangguh Aymeric Laporte dan John Stones memaku posisinya di lini belakang The Citizens.

Baca Juga

Untuk lini tengah, Pep Guardiola mempercayakan Kevin De Bruyne yang dimainkan sejak menit awal ditemani oleh Ilkay Gundugan dan Rodri.

Di ujung tombak, trio Bernardo Silva - Raheem Sterling - Riyad Mahrez menjadi motor serangan Manchester Biru.

Baca Juga

Di kubu lawan, Atletico Madrid juga tak mau kalah memainkan skuat terbaiknya. Termasuk Joao Felix dan Antoine Griezmann yang dipercaya memaku posisinya.

Sejak peluit pertama, Manchester City langsung tancap gas dan mendominasi permainan. Di 10 menit pertama, The Citizens memaksa Atletico Madrid bermain di area pertahanan sendiri.

Meskipun begitu, disiplinnya bek Los Rojiblancos membuat serangan Manchester City masih urung menghasilkan gol.

Baca Juga

Satu-satunya peluang berbahaya yang tercipta di awal paruh pertama datang dari sundulan Laporte yang masih menyamping di sisi kanan gawang Jan Oblak.

Memasuki 20 menit babak pertama, Manchester City kian menggencarkan serangan. Namun lagi-lagi pertahanan rapat Atletico Madrid menjadi masalah tersendiri bagi tuan rumah.


1. Hasil Manchester City vs Atletico Madrid

Tiga pemain bintang klub Liga Inggris, Man City, Kevin De Bruyne (kiri), Bernardo Silva (tengah), dan Raheem Sterling

Situasi tersebut terus berlangsung hingga waktu memasuki menit-menit akhir babak pertama. Beberapa usaha dilancarkan tuan rumah.

Namun tak satupun yang mampu menghasilkan gol. Bahkan hingga peluit babak pertama berakhir, Manchester City tak mampu melesatkan sebiji tendang ke arah gawang pun.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Manchester City kembali mendominasi permainan dan mengurung pertahanan Atletico Madrid.

Lagi-lagi pertahanan rapat tim tamu membuat The Citizens kesulitan untuk menciptakan peluang yang benar-benar berbaya.

Malahan, pada menit ke-50 gawang Ederson malah nyaris jebol oleh Llorente. Bermula dari serangan balik cepat, Joao Felix mengirim umpan matang pada Llorente yang berdiri tanpa pengawalan.

Baca Juga

Sayang seribu sayang, usaha Llorente tak mampu menghasilkan gol setelah sepakannya terlalu pelan dan mudah dinetralisir oleh Ederson.

Manchester City baru bisa melesatkan shot on target pertama via Kevin De Bruyne di menit ke-55. Akan tetapi, free kick pemain Belgia tersebut masih bisa diselamatkan oleh Jan Oblak.

Gol yang ditunggu-tunggu Manchester City akhirnya datang juga di menit ke-70. Bermula dari penetrasi Phil Foden, dengan cerdiknya ia mengirim umpan terobosan pada Kevin De Bruyne.

Baca Juga

Dalam situasi satu lawan satu dengan Oblak, De Bruyne tak menyia-nyiakan peluang emas tersebut. Sepakan mendatarnya meluncur deras ke sisi kanan gawang Oblak. Gol 1-0 Manchester City memimpin.

Meski kedua tim sama-sama punya peluang untuk mencetak gol, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 untuk tuan rumah tak berubah.


2. Susunan Pemain Manchester City vs Atletico Madrid

Logo Liga Champions.

Manchester City: Ederson, Aymeric Laporte, Nathan Ake, Joao Cancelo, John Stones, Rodri, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Raheem Sterling, Riyad Mahrez.

Atletico Madrid: Jan Oblak, Felipe, Reinildo Mandava, Stefan Savic, Renan Lodi, Sime Vrsaljko, Geoffrey Kondogbia, Koke, Marcos Llorente, Joao Felix,  Antoine Griezmann.

Baca Juga
Atletico MadridManchester CityLiga ChampionsBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini