x

Selangkah Lagi Tampil di UEFA Conference League, Sandy Walsh: Kita Garuda!

Rabu, 6 April 2022 03:57 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Calon bek naturalisasi Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh akan segera menjalani pertandingan di UEFA Conference League bersama KV Mechelen.

INDOSPORT.COM - Calon bek naturalisasi Timnas Indonesia yakni Sandy Walsh akan segera menjalani pertandingan di UEFA Conference League bersama KV Mechelen.

Hal itu diungkapkan oleh Sandy Walsh lewat postingan Instagram. Ia memperlihatkan dirinya menggunakan seragam KV Mechelen dan berpose bersama rekan satu timnya.

Baca Juga

Caption yang ditulis sangatlah menarik perhatian netizen dan penggemar sepak bola Indonesia. Pemain yang dati ini menuliskan "See you in Europe play off. KITA GARUDA." Seperti yang diketahui, Sandy Walsh merupakan pemain bola keturunan Indonesia yang rencananya akan dinaturalisasi.

Baca Juga

PSSI melakukan proses naturalisasi kepada tiga pemain keturunan Indonesia. Ketiga pemain tersebut diantaranya adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Baca Juga

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani menyatakan bahwa pihak PSSI sudah membuat janji dengan dua calon pemain Timnas.

Dua calon tersebut adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh. Pertemuan diagendakan pada 10-11 April 2022 mendatang.


1. Rencana Bertemu Antara PSSI dan Sandy Walsh

Sandy Walsh.

Hasani akan beranngkat ke Belanda pada Rabu (06/04/22) untuk menemui kedua pemain bola tersebut.

Apabila sesuai dengan rencana, Hasani akan bertemu dengan kedua pemain tersebut di Belanda dan akan ditemani oleh satu perwakilan hukum dari PSSI.

Baca Juga

Dikutip dari wawancara dengan CNN, Hasani berkata "Saya besok berangkat ke Belanda."

"Saya akan berada seminggu di Belanda. Jordi Amar dan Sandy Walsh di Belgia, dan kami janjian ketemuan dengan mereka di Belanda," tutur Hasani.

Pertemuan tersebut menjadi salah satu upaya dalam proses naturalisasi Sandy Walsh dan dua pemain lainnya yang masih tertahan di Kemenkumham.

Baca Juga

Proses naturalisasi ketiga pemain masih tertahan karena terdapat satu dokumen yang masih harus dipenuhi oleh PSSI.

Pekan lalu, dilakukan rapat bersama Kemenkunham, Sekertaris Negara, Kemenpora, BIN hingga Imigrasi dan disimpulkan masih ada dokumen yang kurang.

Dokumen yang dibutuhkan adalah legalisasi dari tiga pemain keturunan Eropa tersebut.

Baca Juga

Dimana surat legalitas tersebut hanya bisa dikeluarkan oleh Duta Besar Belanda dan Spanyol.

Langkap pertemuan dengan dua pemain pada 10-11 April 2022 itu menjadi salah satu langkah untuk proses naturalisasi.


2. Sandy Walsh Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Sandy Walsh calon pemain naturalisasi

Meskipun proses naturalisasi masih menemui kendala dan belum ada kepastian dari PSSI, Sandy Walsh selalu menunjukkan kecintaannya dengan Indonesia.

Salah satu postingannya menyebutkan 'Kita Garuda' menunjukkan kecintaannya pada Indonesia dan membuat penggemar bola di Indonesia menanti kedatangannya di Timnas.

Baca Juga
Liga EuropaPSSITimnas IndonesiaExco PSSISandy WalshSepak Bola

Berita Terkini