x

Liga Champions: Detik-detik Ancelotti Kena 'Bogem Mentah' Valverde Hingga Tersungkur

Kamis, 7 April 2022 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi pemain Real Madrid, Karim Benzema merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya di perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Kejadian unik tersaji dalam duel sengit antara Chelsea vs Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Carlo Ancelotti kena pukul Federico Valverde hingga nyaris tersungkur. Berikut video detik-detiknya.

Dari sekian partai di perempat final Liga Champions musim ini, laga The Blues vs Los Blancos bisa dibilang menjadi laga yang paling menarik atensi publik.

Baca Juga

Chelsea merupakan juara bertahan Liga Champions musim lalu. Sementara Real Madrid merupakan pemegang gelar terbanyak sepanjang sejarah turnamen Eropa ini.

Tak ayal, jika pertemuan keduanya diprediksi berjalan menarik. Aroma balas dendam terlihat di kubu tamu sejak menit pertama.

Ya, Real Madrid tak ingin mengulang kegagalan musim lalu, saat disingkirkan Chelsea di semifinal dengan agregat 1-3. 

Baca Juga

Real Madrid pun sukses menunjukkan taringnya dan sosok Karim Benzema menjadi pahlawan dalam kemenangan di leg pertama ini. 

Tiga gol kemenangan Real Madrid semuanya dibungkus oleh sang kapten tim Benzema pada menit 21,24, dan 26.  Sementara, gol hiburan Chelsea tercipta pada menit ke-40 dari aksi Kai Havretz.

Real Madrid menang 3-1 dan Benzema hattrick beruntun di pentas Liga Champions. Sementara, Federic Valverde tampil sebagai pembeda untuk Real Madrid gara-gara dia sempat memukuk Ancelotti di pinggir lapangan.

Baca Juga

Sebuah video yang dirilis sebuah akun di Twitter, @chelogarciafan, memperlihatkan momen saat Valverde mencoba menangkap bola yang lebih dulu keluar lapangan.

Akan tetapi Valverde tidak menyadari posisinya sangat dekat dengan pelatih Real Madrid, Ancelotti, yang sedang memantau jalannya pertandingan.


1. Ancelotti Kena Pukul Anak Buahnya

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan pelatih Barcelona Xavi usai pertandingan. Foto: REUTERS/Susana Vera

Valverde tampakya kebablasan mencoba menangkap bola, hingga tangannya mendarat dengan keras di bahu Ancelotti.

Plak! tangannya kemudian sempat mendorong Ancelotti untuk mencari keseimbangan. Sebaliknya, Ancelotti justru terhuyung ke belakang , dia sempat memegangi lututnya dan mendapat bantuan dari wasit keempat.

Baca Juga

Valverde sendiri tampak meninggalkan sang bos begitu saja karena dia memang tengah fokus pada laga dan berusaha mengejar bola.

Terlepas dari aksinya terhadap Ancelotti yang membuat heboh dunia maya, Fede Valverde bermain cukup bagus dan menuai pujian pada laga antara Chelsea vs Real Madrid tadi malam.

Baca Juga
Baca Juga

Padahal, pemain asal Uruguay tersebut tidak bermain di posisi aslinya sebagai gelandang. Dimainkan sejak menit awal. Valverde memainkan peran winger kiri, yang biasanya ditempati Marco Asensio atau Rodrygo. Valverde.

Ancelotti sendiri mengakui performa pemain berusia 23 tahun, walau dia sempat jadi dipukul oleh anak buahnya tadi. Dia menjelaskan alasan mengapa memilihnya ketimbang Asensio atau Rodrygo.


2. Ancelotti Puji Valverde Habis-habisan

Pemain Real Madrid Federico Valverde

"Kami bermain dengan sistem yang sama, tetapi saya memasukkan Valverde untuk sedikit meredam sayap kiri Chelsea," buka Ancelotti, dinukil dari laman resmi Real Madrid.

“Valverde melakukannya dengan sangat baik. Itu semua tergantung pada posisi Azpilicueta. Jika dia mundur, Valverde bergerak maju. Saya berbicara dengan para pemain tentang sepak bola, saya mengerti apa yang mereka pikirkan dan apa yang mereka sukai,” tegasnya.

Dengan kemenangan tersebut, Real Madrid punya modal bagus saat giliran menjamu Chelsea di Santiango Bernabeu pada 13 April 2022 mendatang. Ini juga memperbesar kans Los Blancos lolos ke semifinal Liga Champions.

Real MadridChelseaLiga ChampionsCarlo AncelottiFederico ValverdeBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini