x

Ditekan Jurgen Klopp, Liverpool Langsung Siapkan Duit Rp1,2 Triliun untuk Bungkus Valverde

Kamis, 7 April 2022 01:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Liverpool tampaknya tak main-main dengan rencana memboyong gelandang Real Madrid, Federico Valverde dalam bursa transfer musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Liverpool tampaknya tak main-main dengan rencana memboyong gelandang Real Madrid, Federico Valverde dalam bursa transfer musim panas nanti.

Kabar gres dari Fichajes menyebut jika The Reds sudah menyiapkan dana tak kurang dari 80 juta euro alias setara Rp1,2 Triliun untuk mengamankan Valverde.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan mengapa Liverpool begitu ngebet menginginkan service Valderde. Pasalnya, transfer tersebut merupakan perintah langsung dari Jurgen Klopp.

Juru taktik asal Jerman tersebut merupakan penganggum berat Valderde. Klopp pun bermimpi bisa melatih Valderde musim depan.

Sadar akan titah Klopp, Liverpool langsung bergerak untuk merealisasikan transfer tersebut. Upaya pertama adalah mengontrak agen Valderde.

Baca Juga

Kabarnya, komunikasi tersebut sudah terjalin sejak Januari 2022. Liverpool terus memepet Valderde agar mau membelot ke Anfield.

Selain itu, Liverpool juga menyiapkan dana segar demi meluluhkan hati Real Madrid. Total, dana tak kurang dari 80 juta euro tengah disiapkan managemen Liverpool.

"Meskipun ini adalah operasi yang sangat kompleks, Kubu Anfield yakin bahwa kontrak besar serta proyek menjanjikan di mana pemain Uruguay itu memainkan peran utama akan cukup untuk meyakinkannya meninggalkan ibukota Spanyol," tulis Fichajes.

Baca Juga

"Fede Valverde telah kehilangan starting XI sejak Ancelotti kembali. Apalagi saat ini Real Madrid tengah mencari pemain lain untuk lini tengah mereka. Hal itu bisa mempersulit menit bermain Valderde,"

"Jurgen Klopp jelas yakin bahwa dia adalah pilihan terbaik untuknya dan telah meminta dewan Liverpool untuk mencoba membuatnya ditandatangani," 


1. Siapkan Dana Segar

Pemain Real Madrid, Federico Valverde beraksi dengan melewati pemain Barcelona Alba. Foto: REUTERS/Susana Vera

Sayangnya, keinginan Liverpool tak akan semudah membalikkan telapak tangan. Bagaimana tidak, dalam laporan yang sama Los Blancos tak akan menuntut biaya murah untuk melepas Valverde.

Gosipnya, kubu Real Madrid hanya akan melepas Valverde di angka 100 juta euro alias setara dengan Rp1,5 Triliun.

Baca Juga

Itu artinya ada selisih harga yang cukup signifikan antara tawaran The Reds dengan banderol yang diminta Real Madrid.

Fichajes melaporkan, andai Liverpool kebelet mengamankan Valverde maka mereka harus bernegosiasi dengan Florentino Perez demi meminta diskon.

"Real Madrid telah melindunginya dengan baik dengan klausul 1.000 juta euro, jadi The Reds harus bernegosiasi dengan Florentino Perez," tulis Fichajes.

Baca Juga

"Liverpool memikirkan tawaran 80 juta euro, tampaknya operasi ini tidak akan mungkin dilakukan kecuali melebihi 100 juta euro,"

Liverpool sendiri menjadikan Valderde sebagai pengganti sepadan bagi Jordan Herderson maupun James Milner yang sudah memasuki usia senja.

Di usianya yang masih muda, Valverde bisa menjadi rekan duet duo akademi Liverpool Curtis Jones maupun Harvey Elliot.

Baca Juga

Selain Valverde, Liverpool sendiri menyiapkan alternatif lain. Dia adalah gelandang milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Sama seperti kasus Valverde, Bellingham juga merupakan pemain yang dikagumi oleh Jurgen Klopp. Lagi-lagi banderol selangit bisa menjadi batu sandungan serius transfer tersebut.


2. Sosok Valverde

Federico Valverde berusaha menggagalkan aksi Koji Miyoshi di Arena do Gremio.

Federico Valverde sendiri tiba di Santiago Bernabeu 2016 silam. Pemain asal Uruguay tersebut dibouong Los Blancos dari Penarol seharga 5 juta euro.

Meski murah meriah, namun kualitas Valverde tak bisa diremehkan. Terbukti sejak kedatangannya ia langsung memaku posisi lini tengah Los Blancos. Total hingga saat ini ia sudah mengoleksi 136 kompetisi di semua ajang.

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridLiverpoolFederico ValverdeBerita Bursa Transfer

Berita Terkini