x

Hajar Bayern Munchen, Unai Emery Malah Ejek Tottenham Hotspur Puasa Gelar

Jumat, 8 April 2022 10:23 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Pelatih Villarreal, Unai Emery. Foto: REUTERS-Pablo Morano

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Villarreal menghajar Bayern Munchen di Liga Champions membuat Sang arsitek jumawa. Alih-alih menyenggol Bayern Munchen, Unai Emery malah ‘mengejek’ Tottenham Hotspur.

Pada konferensi pers yang digelar setelah pertandingan, Unai Emery menyinggung soal trofi. Ia menyebutkan apabila pemain yang bermain untuk Spurs maka mereka tak akan mendapatkan trofi apapun.

Baca Juga

Sedangkan ketika bermain untuk Villarreal mereka masih memungkinkan untuk mendapatkan gelar Liga Champions, meskipun memang tak mudah.

“Ketika mereka bermain untuk Villarreal masih mungkin untuk memenangkan trofi, sedangkan ketika disana (Tottenham) tidak, tidak ada trofi sama-sekali”,ujar Unai Emery.

Usut punya usut, maksud dari perkataan Unai Emery berkaitan dengan beberapa mantan pemain Tottenham yang saat ini menjadi anak asuhnya.

Baca Juga

Seperti diketahui Unai Emery memiliki tiga mantan pemain Spurs yaitu Etienne Capoue, Serge Aurier, dan Juan Foyth. Villarreal juga memiliki satu pemain pinjaman dari Spurs yakni Lo Celso.

Juru taktik asal Spanyol itu tentu tak salah, jika mengatakan hal itu. Mengingat Spurs memang tak akan memenangkan trofi apapun musim ini.

Spurs juga sudah 14 tahun puasa gelar. Terakhir mereka merasakan mengangkat piala pada tahun 2008, saat itu Spurs memenangkan League Cup.

Baca Juga

Ia juga menyolek beberapa tim bagus lainnya tapi tak mendapatkan apa-apa. Namun ia juga mengakui bahwa memenangkan trofi di Inggris tidaklah mudah.

Unai Emery dipecat Arsenal pada November 2019 silam, setelah gagal membawa The Gunners bersaing dipapan atas saat itu.


1. Fokus Villarreal, Unai Emery Tolak Uang Besar Newcastle

Eddie Howe, Pemimpin Evolusi Bournemouth yang Bakal Tukangi Klub Sultan Newcastle United

Sebelum menunjuk Eddie Howe, Newcastle terlebih dahulu membujuk Unai Emery, agar mau menjadi nahkoda anyar mereka, namun pria Spanyol itu menolak tawaran meggiurkan itu.

Pada bulan Oktober 2021 The Athletic menngklaim bahwa Newcastle telah mempunyai dua nama pelatih yang siap mengisi kursi kepelatihan di St James Park.

Baca Juga

Unai Emery disebut-sebut sebagai kandidat terkuat saat itu. Setelah berpikir panjang mantan pelatih Arsenal itu memilih untuk tetap tinggal di Spanyol.

Dalam wawancara dengan The Athletic, ia sempat tertarik dengan proyek Newcastle. Unai Emery juga sempat berbincang dengan Presiden Villarreal mengenai kemungkinannya kembali ke Inggris

“Newcastle meminta saya untuk membangun dari bawah ke atas, dan saya sangat menyukai ide tersebut”, ujar Unai Emery.

Baca Juga

“Liga Inggris merupakan kompetisi yang ataktif untuk semua pelatih. Jadi ketika Newcastle menelepon saya langsung memikirkan untuk kembali ke Inggris, bagi saya itu adalah sebuah kebanggan dan kepuasan” imbuhnya.

Namun setelah berpikir keras dan berbicara dengan Presiden Villarreal ia memutuskan untuk bertahan. Ia mengingat, bahwa Kapal Selam Kuning masih menginginkan dirinya, terlebih Villarreal juga tampil di Liga Champions.

Unai Emery mencatatkan 19 kemenangan,11 hasil seri, dan mengalami 13 kali kekalahan di semua kompetisi musim ini.

Baca Juga

Ia juga masih memiliki beberapa PR untuk membawa Villarreal masuk kedalam 4 besar. Pasukan Kapal Selam Kuning masih tertahan di peringkat ke-7, terpaut 12 angka dari Sevilla yang berada di posisi ke-4.

Selanjutnya, Unai Emery akan memimpin pasukannya bertanding di Liga Spanyol pada Sabtu (09/04/22) saat menjamu Athletic Club.


2. Pencetak Gol Kemenangan Villarreal juga Berpuasa

Selebrasi pemain Villarreal, Arnaut Danjuma merayakan gol pertama bersama rekan setim di laga perempat final Liga Champions, Kamis (07/04/22). Foto: REUTERS/Pablo Morano

Selain Karim Benzema, Arnaut Danjuma pun tak kalah hebat kala menginspirasi Villarreal menang 1-0 atas raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Layaknya Benzema, Danjuma masih dalam keadaan berpuasa dan belum makan atau minum selama belasan jam sebelum pertandingan dimulai namun ia tetap tampil spartan.

Malahan, winger tajam internasional Belanda kelahiran Nigeria itu sudah bisa menjebol gawang kawalan Manuel Neuer di menit delapan.

Memanfaatkan assist dari Dani Parejo, Danjuma mengemas gol keenamnya di ajang Liga Champions musim ini yang sekaligus menjadi musim debutnya bersama Villarreal.

Gol Danjuma terasa semakin spesial karena kini ia menjadi top skor El Submarino Amarillo di Liga Champions. Padahal klub dengan warna kebesaran kuning tersebut juga pernah diperkuat bintang-bintang hebat seperti Diego Forlan dan Giuseppe Rossi.


Baca selengkapnya: Berkah Ramadan, Real Madrid dan Villarreal Menang di Liga Champions Berkat Puasa Bintangnya

Liga ChampionsBayern MunchenNewcastle UnitedVillarrealUnai Emery

Berita Terkini