x

Liga 1: Rumuskan Pelatih dan Pemain Musim Depan, Bos Barito Tampung Usul Suporter

Jumat, 8 April 2022 14:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Saat merumuskan pelatih dan pemain untuk Liga 1 2022-2023, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menampung usulan suporter.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 2021-2022 baru saja usai. Setiap klub langsung berjibaku untuk memburu pemain terbaik.

Baca Juga

Namun, Barito Putera nampaknya saat ini masih belum ada pergerakan. Menurut CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, ia ingin menampung usulan suporter lebih dahulu.

Maka dari itu, Hasnur menjamu sejumlah perwakilan suporter Barito Mania Bersatu (Bartman) di kediamannya, Jl. Kampung Melayu Darat, Banjarmasin, Rabu (6/4/22).

"Alhamdulillah malam ini kita melakukan pertemuan dengan suporter dari berbagai komunitas, kita bersilaturahmi sekaligus menyampaikan evaluasi," tutur Hasnur.

Baca Juga

"Tim ini adalah tim bersama, jadi tentu kita harus melibatkan suporter, untuk bersama sama membentuk tim dan meminta saran untuk tim musim depan," lanjut Hasnur.

Ketua Barito Mania Bersatu (Bartman), Deddy Sattardi, mengaku bersyukur tim kebanggaan mereka mau menampung usulan suporter untuk musim depan.

"Kami berterima kasih atas undangan Pak Hasnur untuk bisa sama-sama membahas persiapan, baik untuk pemain, pelatih, dan lainnya," ucap Deddy Sattardi, Rabu malam.

Baca Juga

"Tentu kami ada beberapa saran, namun semua kita serahkan lagi ke manajemen, kita siap mengawal barito putera," ujarnya.

Dari hasil pertemuan tersebut, manajemen langsung bergerak melakukan perburuan pelatih hingga pemain, agar persiapan tim bisa lebih matang di waktu yang singkat.


1. Rumor Pelatih Anyar Barito Putera

pelatih Rahmad Darmawan mengikat kontrak dengan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Sebelum merumuskan siapa saja pemain yang sesuai dengan kebutuhan Barito Putera di Liga 1 2022-2023, manajemen tentu membidik pelatih terlebih dulu.

Nantinya, pelatih juga memiliki opsi siapa saja pemain yang ingin ia datangkan, agar perjalanan Barito Putera bisa mulus sejak awal kompetisi Liga 1 mendatang.

Baca Juga

Setidaknya ada tiga nama pelatih yang kini mulai dirumorkan merapat ke Barito Putera. Dua pelatih asing, serta satu pelatih lokal.

Pertama, Dragan Djukanovic, pelatih yang sudah lama diminati Barito, tapi musim lalu sang pelatih merapat ke PSIS Semarang.

Kini, Dragan Djukanovic kembali menjadi incaran Barito Putera, mengingat sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari PSIS, apakah kontraknya lanjut atau tidak.

Baca Juga

Nama kedua, yaitu Peter James Butler, sosok yang juga sudah berpengalaman membesut tim lokal di Liga Indonesia.

Hanya saja, saat ini Peter Butler masih tercatat sebagai pelatih Timnas Liberia. Rasanya sulit untuk membajak sang pelatih.

Opsi selanjutnya, ada nama pelatih lokal, Fakhri Husaini yang juga dirumorkan akan merapat ke Laskar Antasari musim depan.

Baca Juga

Fakhri Husaini memang belum memiliki klub, sejak ia dipecat dari Borneo FC, jelang laga terakhir Pesut Etam di Liga 1 2021-2022.

Hanya saja, Fakhri Husaini terkenal jarang menerima tawaran melatih klub. Sepanjang karirnya, ia hanya pernah melatih tiga klub, itu pun semuanya dari Kalimantan Timur.


2. Rumor Pemain Anyar Barito Putera

Skuat Barito putera

Walau beberapa pemain dikabarkan akan hengkang dari Barito Putera, ada juga beberapa nama yang dirumorkan tengah menjalin komunikasi dengan tim.

Di antara nama tersebut ada Gavin Kwan Adsit (Bali United), Kushedya Hari Yudo (Arema FC), Rizky Pellu (Bali United FC), Donny Monim (Persipura), dan lain-lain.

Namun sekali lagi, Barito Putera memilih untuk mencari pelatih terlebih dahulu, sebelum memutuskan siapa saja pemain yang akan direkrut untuk Liga 1 2022-2023.

Barito PuteraFakhri HusainiSuporter sepakbolaSuporterLiga IndonesiaDragan DjukanovicLiga 1Peter ButlerHasnuryadi SulaimanBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini