x

Presiden Borneo FC Bocorkan 2 Pemain Asing yang Bisa Dicoret dari Skuat 2022

Minggu, 10 April 2022 17:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Borneo FC memastikan akan melepas satu pemain asing jelang Liga 1 2022. Ada dua kandidat yang bisa dicoret dan masuk rencana musim depan.

INDOSPORT.COM - Borneo FC memastikan akan melepas satu pemain asing jelang Liga 1 2022. Ada dua kandidat yang bisa dicoret dan masuk rencana musim depan. 

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan timnya kemungkinan besar mencoret pemain asing yang bertipe menyerang. Ada dua nama yang berpeluang hengkang yakni Francisco Torres dan Jonatan Bustos. 

Baca Juga

Kedua nama tersebut kontraknya akan berakhir dalam waktu dekat dan tim pelatih sedang berdiskusi terkait siapa yang dilepas.

"Satu pemain asing yang dilepas kemungkinan besar posisi depan, tapi masih dibahas sama tim dulu," ujar Nabil lewat pesan singkat. 

Baca Juga

"Antara Torres atau Bustos, mereka akan segera berakhir kontraknya," katanya.

Nabil menjelaskan, Borneo FC tidak melakukan perombakan besar untuk Liga 1 2022. Materi pemain yang ada sudah dinilai sangat baik, jadi hanya beberapa nama yang akan dilepas. 

Baca Juga

1. 2 Pemain Asing Dipastikan Bertahan

Pemain klub Liga 1 Borneo FC Javlon Guseynov (Uzbekistan).

Namun, bos Pesut Etam itu tak merinci siapa pemain yang tak diperpanjang kontraknya. Yang pasti, baru Gianluca Pandeynuwu yang dirilis. 

"Kemungkinan besar hanya 10 persen saja yang diubah. Mereka yang tak lagi bersama kami karena masa kontraknya sudah berakhir,” ujar Nabil.

Baca Juga

"Untuk lebih detailnya nanti segera kami umumkan. Untuk saat ini kami hanya bisa memberikan sedikit gambaran tersebut," ujarnya.

Berdasarkan keterangan Nabil Husein soal pemain asing, maka ada dua nama yang dipastikan bertahan di Borneo FC untuk musim depan. Keduanya adalah Javlon Guseynov dan Kei Hirose. 

Borneo FC juga baru saja mengumumkan kedatangan pelatih baru yakni Milomir Seslija. Juru taktik Bosnia itu menggantikan Fakhri Husaini yang dicoret pada akhir musim Liga 1 2021. 

Baca Juga

Sementara itu, satu pemain yang kemungkinan besar diumumkan Borneo FC dalam waktu dekat adalah Indra Mustafa. Bek serba bisa itu telah dilepas Persib Bandung dan mengonfirmasi akan ke tim Pesut Etam.

Indra Mustafa sebenarnya sudah dikontrak Borneo FC pada putaran kedua Liga 1 2021. Namun, dia batal bergabung karena masih punya kontrak dengan Persib. 


2. Rekrut Pelatih UEFA Pro

Pelatih kepala klub PSM Makassar, Milomir Seslija, merasa sangat bersuka cita dalam menyambut kembalinya BRI Liga 1 2021/22

Borneo FC secara resmi menunjuk pelatih asal Bosnia-Herzegovina, Milomir Seslija, sebagai nakhoda baru untuk Liga 1 2022-2023. Dia sudah diperkenalkan pada Jumat (8/6/22).

Milomir dipilih karena punya segudang pengalaman melatih di sepak bola Indonesia dan raihan prestasi yang dia dapat. Hal itu akan memudahkan proses adaptasi dengan pemain.

Selain itu, visi dan misi Milo dinilai cocok dengan manajemen Borneo FC. Pelatih berusia 57 tahun itu akhirnya menyingkirkan sejumlah kandidat lain.

Baca selengkapnya: Liga 1: Sambut Musim Baru, Borneo FC Boyong Pelatih Berlisensi UEFA Pro

Borneo FCLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Francisco Wagsley TorresBerita Liga 1Jonathan Bustos

Berita Terkini