x

PSSI Segera Gelar Kongres Tahunan pada Akhir Mei 2022 Mendatang

Minggu, 10 April 2022 06:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
PSSI Segera Gelar Kongres Tahunan pada Akhir Mei 2022 Mendatang.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana menggelar Kongres tahunan untuk membahas program kerja pada 28 Mei 2022 mendatang.

Kabar mengenai rapat tahunan PSSI, dikabarkan langsung oleh Sekjen, Yunus Nusi. Pihak federasi memang kerap melaksanakan kongres tahunan.

Baca Juga

Di mana kongres ini tentu membahas beberapa program yang akan dilakukan oleh PSSI di tahun 2022 salah satunya membahas perihal kompetisi musim depan.

Baca Juga

Namun meski sudah menentukan tanggal, Yunus Nusi mengatakan bahwa kongres tahunan masih dalam bentuk diskusi dalam Exco PSSI.

Baca Juga

“Rencananya untuk (kongres tahunan PSSI) itu akan berlangsung pada 28 Mei (2022),” ucap Yunus Nusi.

Untuk kongres tahunan ini, PSSI rupanya belum menentukan lokasi. Akan tetapi, PSSI menyiapkan opsi antara Jakarta atau Bandung.

“Terkait itu lokasinya antara Jakarta dan Bandung. Untuk sementara kami masih memproses di hotel,” ucapnya.


1. Apa Saja yang Akan Dibahas di Kongres Tahunan PSSI?

Ketua Umum PSSI bersama Dirtek PSSI Indra Sjafri dan Sekjen PSSI Yunus Nusi memantau latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

Lebih lanjut, terkait agenda Kongres Tahunan PSSI ini menurut Yunus Nusi akan banyak hal yang menjadi pembahasan. Tentu saja tak lepas dari laporan kegiatan hingga program tahunan PSSI.

Baca Juga

Selain itu, pastinya akan ada pengesahan anggota baru ataupun pegantian nama baru. Serta pastinya masalah kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2022.

Baca Juga

Terkait ini pastinya penentuan format hingga keputusan terbaru apa saja yang akan diterapkan di Liga 1 dan Liga 2.

“Pembahasan pastinya ada program kerja hingga kompetisi 2022,” tutur Yunus Nusi.


2. Exco PSSI Incar Pemain Feyenoord Berdarah Indonesia

Exco PSSI, Hasani Abdulgani. Foto: Da'Yerimon/Indosport.com

Anggota Exco PSSI yang berugas mengurusi proses naturalisasi pemain asing dan keturunan, Hasani Abdulgani, saat ini sedang berada di Belanda. Hal ini memunculkan rumor dirinya mengincar pemain Feyenoord.

Rumor tersebut berhembus setelah Hasani Abdulgani, melalui akun Instagram, mengabarkan keadaannnya yang sedang dalam perjalanan dinas ke Belanda.

Di sela-sela tugasnya ke Belanda ini, Hasani Abdulgani rupanya juga menyempatkan berkunjung ke markas Feyenoord , Feyenoord Stadium.

Sontak, unggahan Hasani Abdulgani ini langsung dikaitkan dengan rumor dirinya juga mengincar pemain klub yang bersang di Eredivisie Belanda tersebut untuk dinaturalisasi.

Sejauh ini, terdapat dua pemain keturunan Indonesia yang berstatus sebagai pemain Feyenoord. Pemain yang dimaksud ini adalah Liam Oetoehganal dan Delano Ladan van der Heijden.

Baca Juga
PSSILiga IndonesiaLiga 1Liga 2Mochamad IriawanYunus Nusi

Berita Terkini