x

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Liverpool: Hujan Gol di Etihad Berakhir Sama Kuat

Senin, 11 April 2022 00:27 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Manchester City vs Liverpool pada Minggu (10/04/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan lanjutan pekan ke-32 kompetisi Liga Inggris 2021-2022 yang mempertemukan Manchester City vs Liverpool.

Pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Liverpool baru saja selesai tersaji di Etihad Stadium pada Minggu (10/04/22). maam WIB. Laga tersebut diyakini jadi penentu siapa yang bakal naik podium juara di akhir musim.

Baca Juga

Tak ayal jika kedua pelatih tak ingin ambil resiko dan menurunkan skuat terbaiknya. Di kubu tuan rumah, Pep Guardiola memainkan trio mautnya di lini di lini depan yaitu Raheem Sterling, Phil Foden serta Gabriel Jesus.

Tak mau kalah, Jurgen Klopp pun mengandalkan Mohamed Salah, Diogo Jota dan Sadio Mane yang jadi motor serangan The Reds.

Di menit-menit awal pertandingan, kedua kesebelasan bermain hati-hati dan mencoba mencari celah kosong di barisan lini belakang.

Baca Juga

Peluang pertama datang dari kubu tuan rumah di menit ke-4. Menerima umpan matang dari Bernardo Silva, Raheem Sterling melepaskan sepakan keras yang mengancam gawang Alisson. Sayang usahanya masih melebar dari sasaran.

Tak sampai semenit usai peluang tersebut, The Citizens akhirnya membuka keunggulan lebih dulu via Kevin de Bruyne. 

Gelandang asal Belgia tersebut melepaskan sepakan spekulatif dari luar kotak penalti Liverpool. Hasil sepakan De Bruyne membentur kaki Matip. Bola pun berbelok dan membuat Alisson tak berdaya. Gol 1-0 Manchester City memimpin.

Baca Juga

Kecolongan satu gol, Liverpool terpantik dan berani ambil resiko untuk menekan Manchester City. Hasilnya, di menit ke-12 The Reds mampu menyamakan skor via Jota.

Bermula umpan Robertson ke area penalti Manchester City, bola kemudian jatuh ke kaki Arnold. Ia pun mengirim umpan pada Jota. Berdiri tanpa pengawalan pemain Portugal tersebut melepaskan sepakan yang bersarang di area kanan gawang The Citizens. Gol skor berubah jadi 1-1.


1. Hasil Pertandingan Manchester City vs Liverpool

Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

Memasuki menit ke-30, Manchester City kemudian mengambil alih permainan dan mengurung pertahanan Liverpool.

Hasilnya, pada menit ke-32 Manchester City kembali unggul via Gabriel Jesus. Dengan cerdiknya, ia lepas dari kawalan offside dan melepaskan sepakan keras yang tak mampu dijangkau oleh Alisson. Gol skor pun berubah jadi 2-1.

Baca Juga

Kecolongan gol untuk kedua kalinya, Liverpool tampak kehilangan arah dan kesulitan membalas ketertinggalan. Alhasil hingga babak pertama berakhir skor 2-1 untuk The Citizens tak berubah.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung ngegas dan mengambil inisiatif menyerang. Belum genap satu menit waktu berjalan The Reds sukses menyamakan kedudukan via Sadio Mane.

Bermula dari umpan satu dua Jordan Henderson dan Arnold, bola kemudian diteruskan pada Sadio Mane. Ia melepaskan sepakan mendatar yang sukses mengelabuhi Ederson. Gol skor berubah jadi 2-2.

Baca Juga

Sukses menyamakan kedudukan, Liverpool makin bersemangat untuk terus menekan pertahanan Manchester City. Berbagai peluang pun tercipta, sayang masih belum menghasilkan gol.

The Citizens mulai keluar dari tekanan di 20 menit awal babak kedua. Meski demikian Liverpool sama-sama tak mengendurkan serangan.

Alhasil saling jual beli serangan punterjadi. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang berbahaya untuk menghasilkan gol.

Baca Juga

Bahkan The Citizens sukses membuat unggul via Raheem Sterling. Sayang gol tersebut dianulir setelah eks Liverpool tersebut berdiri dalam posisi offside.

Situasi saling menyerang terus terjadi hingga laga memasuki menit-menit akhir pertandingan. Kedua tim pun harus puas untuk berbagi angka. Hasil ini tersebut tetap membuat The Citizens memuncaki klasemen dan unggul 1 angka dari Liverpool.


2. Susunan Pemain

Logo Liga Primer Inggris dalam mirocphone

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Silva; Jesus, Foden, Sterling

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane

Baca Juga
LiverpoolManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini