x

Here We Go! Alessio Romagnoli 'Resmi' Membelot ke Klub Impiannya, Teken Kontrak 4 Tahun?

Selasa, 12 April 2022 15:45 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Tanda tanya yang menyelimuti masa depan Alessio Romagnoli akhirnya menemui babak akhir. Bek berusia 27 tahun tersebut bakal bergabung dengan klub impiannya usai meninggalkan AC Milan musim panas nanti.

INDOSPORT.COM - Tanda tanya yang menyelimuti masa depan Alessio Romagnoli akhirnya menemui babak akhir. Bek berusia 27 tahun tersebut bakal bergabung dengan klub impiannya usai meninggalkan AC Milan musim panas nanti.

Sejak beberapa pekan terakhir, masa depan Alessio Romagnoli bersama I Rossoneri memang tengah diungkit-ungkit.

Baca Juga

Pasalnya, hingga saat ini eks AS Roma dan Sampdoria tersebut belum juga meneken perpanjangan kontrak. Padahal masa bakti Romagnoli akan kadaluarsa akhir musim ini.

Perbedaan nilai kontrak disebut-sebut jadi penghambat kesepakatan. Diketahui Romagnoli sendiri menjadi pemain dengan bayaran termalah di klub.

Total saban musimnya ia mengantongi pendapatan hingga 9,2 juta euro alias setara dengan Rp143 Miliar.

Baca Juga

AC Milan berniat memangkas pendapatannya dengan jumlah yang signifikan. I Rossoneri menganggap jika penampilan Romagnoli terus menurun dari musim ke musim dan tak layak mendapatkan bayaran 9,2 juta euro.

Apalagi, Fikayo Tomori dan Pierre Kalulu kian nyetel dan mengancam keberadaan Romagnoli. Duet Tomori-Kalulu bahkan jadi langganan starter dalam beberapa partai terakhir.

Tak pelak jika I Rossoneri berencana untuk memangkas gaji Romagnoli. Gosipnya, Romagnoli ogah menuruti permintaan I Rossoneri dan memilih hengkang gratisan musim panas nanti.

Baca Juga

Meski diinginkan Juventus, namun Romagnoli rupanya punya pilihan sendiri. Ia rupanya bakal bergabung dengan klub impiannya yaitu Lazio usai kontraknya rampung Juni 2022 mendatang.

"Alessio Romagnoli telah menutup kesepakatan dengan Lazio dan bakal mendarat musim panas ini," tulis Fichajes.


1. Teken Kontrak 4 Tahun di Lazio

Davide Calabria (kanan) dan Romagnoli berselebrasi usai AC Milan mengalahkan Sampdoria

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, agen Romagnoli yaitu Mino Raiola diam-diam sudah bernegosiasi dengan I Binacocelesti selama beberapa pekan terakhir.

Kesepakatan tersebut memperlancar kepindahan Romagnoli ke Lazio. Klub yang jadi idolanya sejak kecil.

Baca Juga

Di Stadion Olimpico sendiri, Romagnoli akan meneken kontrak jangka panjang dengan durasi 4 tahun alias akan tinggal hingga 2026 mendatang.

"Alessio Romagnoli akan menandatangani kontrak untuk 4 musim dengan bayaran € 3,2 juta,"

"Pemain internasional Italia akan bergabung dengan Kessie dalam daftar pemain yang akan meninggalkan AC Milan setelah tidak memperbarui kontraknya,"

Baca Juga

Meski Romagnoli berstatus sebagai Il Capitano, namun AC Milan sendiri tak akan mempersulit kepergiannya ke Lazio.

Pasalnya, managemen I Rossoneri di bawah komando Paolo Maldini sudah menemukan penggantinya dalam diri bek Lille Sven Botman.

Jurnalis sekaligus pakar transfer Fabrizio Romano menyebut jika AC Milan selangkah lagi meresmikan kedatangan pemain asal Belanda tersebut.

Baca Juga

Menurut Romano, saat ini Lille dan AC Milan tinggal sejengkal lagi menutup kesepakatan yang ditaksir menelan biaya sekitar 30 juta euro.

Sven Botman bahkan digadang-gadang menjadi pemain pertama yang merapat ke San Siro dalam jendela transfer musim panas nanti.


2. Sosok Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (Milan) dan Fernando Llorente (Udinese).

Bergabung dari AS Roma pada Agustus 2015 lalu, Alessio Romagnoli langsung tampil nyetel hingga menjadi salah sati bek yang diperhitungkan di Liga Italia.

Alhasil, Romagnoli pun diangkat menjadi kapten AC Milan. Sayangnya, posisinya mulai terancam sejak Paolo Maldini menggaet Fikayo Tomori musim lalu. Praktis sejak kedatangan eks Chelsea tersebut menit bermain Romagnoli berkurang drastis.

Ia mulai kembali jadi langganan starter setelah Simon Kjaer divonis absen hingga akhir musim. Romagnoli pun diplot untuk menggantikan posisi bek asal Denmark itu.

Hingga saat ini, Alessio Romagnoli telah mencatatkan 246 penampilan di semua kompetisi. Ia juga sudah membukukan 10 gol plus 3 assist.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanLazioAlessio RomagnoliAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini