x

Teken Kontrak Tiga Tahun, Gratisan Liverpool Jadi Rekrutan Pertama AC Milan di Musim Panas 2022

Selasa, 12 April 2022 11:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
Raksasa Liga Italia, AC Milan dikabarkan telah menyepakati kontrak untuk penyerang Liverpool, Divock Origi, yang bakal datang dengan status bebas transfer. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan dikabarkan selangkah lagi mengamankan penyerang Liverpool, Divock Origi dengan status bebas transfer.

Penyerang Liverpool, Divock Origi dikabarkan sudah menyetujui kontrak bersama raksasa Liga Italia, AC Milan.

Baca Juga

Dilansir dari Football Italia, penyerang timnas Belgia ini dikabarkan akan meneken kontrak tiga tahun untuk bermain di Liga Italia bersama AC Milan.

Hal ini terjadi usai Divock Origi menolak untuk meneken perpanjangan kontrak, usai kontraknya bersama Liverpool habis pada 30 Juni 2022 nanti.

Disebutkan bahwa Origi sudah mencapai kata sepakat untuk bergabung dengan AC Milan dengan beberapa klausul kontrak yang sudah disetujui.

Baca Juga

Pemain 27 tahun ini akan mendapatkan gaji tak kurang dari 3,5 juta euro (sekitar Rp 54 miliar) per musim.

Gaji yang ditawarkan AC Milan ini jelas lebih rendah dari apa yang didapatkan Divock Origi bersama Liverpool yang kabarnya mencapai 7,5 juta euro per musim (sekitar Rp 117 miliar).

Sebelumnya, AC Milan dikabarkan kesulitan untuk memastikan transfer Divock Origi dengan status bebas transfer dari Liverpool.

Baca Juga

Beberapa waktu silam, negosiasi masih berlangsung dengan tawar-menawar yang masih terjadi antara AC Milan dengan perwakilan Divock Origi.

Namun demikian, sebelum tawar-menawar berlangsung, Origi bahkan sudah mendapatkan keputusan dari Liverpool yang tak akan memperpanjang kontraknya pada musim panas nanti.


1. Origi Bebas Transfer Sejak Januari 2022

Divock Origi saat menjadi penentu kemenangan Liverpool atas Everton

Hal ini membuat Divock Origi dalam posisi bebas transfer dan sudah dapat bernegosiasi dengan klub lain sejak Januari 2022 silam.

Dalam negosiasi tersebut, AC Milan berada di garis terdepan untuk mendapatkan penyerang timnas Belgia tersebut.

Baca Juga

Divock Origi sendiri sudah bermain untuk Liverpool sejak 2014, tetapi tak mampu bersaing untuk mendapatkan tempat di skuat utama dan kerap kali turun dari bangku cadangan.

Kendati demikian, seperti dilansir dari Daily Mail, Origi sempat dikenang karena menjadi pencetak gol krusial untuk Liverpool.

Salah satunya ketika Liverpool menapak babak semifinal dan final Liga Champions 2018/2019.

Baca Juga

Dua bulan belakangan, Origi menepi dari skuat karena mengalami cedera lutut. Tetapi, ketika sudah bisa kembali turun ke lapangan, Liverpool justru mendatangkan penyerang baru, Luis Diaz.

Akibatnya, Origi pun gagal berkompetisi untuk mendapatkan tempat utama, karena sudah ada trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino, ditambah Diogo Jota dan Luis Diaz.

Origi sendiri dikabarkan sudah sepakat untuk hengkang ke AC Milan untuk mengisi posisi penyerang yang pada musim ini diisi pemain gaek.

Baca Juga

Tercatat bahwa dua penyerang AC Milan, Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic berumur 35 dan 40 tahun, sehingga perlu sosok muda untuk mengisi posisi penyerang tengah.

Divock Origi bergabung ke Liverpool pada 2014, tetapi justru lebih banyak dipinjamkan ke beberapa klub, seperti klub Liga Prancis, Lille dan klub Bundesliga Jerman, Wolfsburg.

 

2. Origi Bisa Perbaiki Lini Depan AC Milan

Divock Origi saat melewati Jordan Pickford di laga Liverpool vs Everton

Catatan golnya pada musim 2021/2022 bahkan tak istimewa karena hanya mengemas lima gol dan tiga assist, meskipun bermain selama 533 menit yang terbagi menjadi 14 pertandingan.

Kedatangan Origi akan dibutuhkan AC Milan, yang kesulitan mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir, seperti terlihat di laga pekan ke-31 Liga Italia melawan Torino di akhir pekan lalu.

Baca Selengkapnya: Mengenang 3 Rekrutan Terakhir AC Milan dari Liverpool Sebelum Origi: 2 Nama Gagal Bersinar

Bursa TransferLiverpoolAC MilanZlatan IbrahimovicDivock OrigiOlivier GiroudLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini