x

Sebut Cristiano Ronaldo Bak Dewa, Eks Liverpool Lontarkan Kritik Atas Insiden Everton Vs Man United

Selasa, 12 April 2022 01:51 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Mantan bek sayap Liverpool, Jose Enrique, memberikan kritik pedas kepada megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, soal insiden saat pertandingan melawan Everton akhir pekan silam.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, sempat terlihat cukup marah selepas kekalahan Manchester United atas Everton dalam pertandingan Liga Inggris akhir pekan silam.

Baca Juga

Kala itu, Man United harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Everton dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Gooddison Park.

Dalam perjalanannya menuju lorong Stadion, Ronaldo terlihat gusar kemudian membanting telepon genggam seorang penonton yang berusaha merekamnya.

Sejurus kemudian, barulah diketahui bahwa penonton tersebut merupakan seorang anak penderita autism dan insiden ini sempat diinvestigasi oleh kepolisian Merseyside.

Baca Juga

Selepas kejadian ini, Cristiano Ronaldo pun meminta maaf secara terbuka mengenai sikap buruknya dan mengundang anak laki-laki penderita autisme ini untuk menyaksikan pertandingan Manchester United secara langsung.

Meskipun ada undangan resmi dari Ronaldo untuk menyaksikan laga Manchester United secara langsung, ibu dari si anak mengungkap kekhawatiran untuk membawa anaknya menyaksikan pertandingan sepak bola.

Hal ini kemudian memicu komentar dari mantan bek kiri Liverpool, Jose Enrique yang mengungkap ketidaksukaannya pada Cristiano Ronaldo, terutama selepas insiden tersebut.

Baca Juga

Hal ini dituliskan eks bek kiri asal Spanyol ini di akun media sosial twitter resminya, @jesanchez3, seperti dilansir dari Daily Mail.

“Saya selalu mengungkapkannya. Jangan seperti Ronaldo yang percaya bahwa dirinya adalah dewa dan bisa melakukan apapun yang diinginkan,” tulis Enrique.


1. Eks Liverpool Sebut Cristiano Ronaldo Bukan Pemain Terbaik

Laga Liga Inggris Everton vs Manchester United, Sabtu (09/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine.

“Hal ini tidak berarti bahwa Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak bola, meskipun secara personal jangan seperti dia,” imbuh mantan pemain yang sempat bermain di Newcastle United ini.

Meskipun pernah bermain untuk Liverpool, Jose Enrique dikenal tak pernah menghadapi Cristiano Ronaldo dan Manchester United dalam balutan seragam merah.

Baca Juga

Pertemuan antara Ronaldo dan Enrique terjadi pada musim 2008/2009, dengan kedua pertandingan ini dimenangi Manchester United atas Newcastle United.

Pada pertandingan pertama di tahun 2008, Manchester United mampu memenangi pertandingan dengan skor telak atas Newcastle United dengan skor 6-0, dengan tiga gol di antaranya dicetak Cristiano Ronaldo.

Manchester United kembali menang di pertandingan berikutnya, dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang digelar di markas Newcastle United, yaitu Stadion St James’ Park.

Baca Juga

Sebelumnya, insiden yang melibatkan Cristiano Ronaldo sempat diinvestigasi oleh kepolisian Merseyside yang kemudian menghubungi keluarga dari fan Everton tersebut untuk mendapatkan informasi tambahan.

Di sisi lain, Manchester United dikabarkan tak akan memberikan hukuman kepada Cristiano Ronaldo, meskipun terlihat dengan sengaja membanting telepon genggam fan dari klub lain.

Pertandingan Everton Vs Manchester United pekan lalu kemudian menentukan nasib dari The Red Devils di musim 2022/2023.


2. Manchester United Terancam Gagal Lolos ke Liga Champions

Ekspresi kecewa Cristiano Ronaldo di laga Everton vs Man United (09/04/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

Manchester United terancam tak akan bermain di Liga Champions musim depan, mengingat jarak poin dengan tim peringkat keempat, Tottenham Hotspur semakin jauh.

Kini, Manchester United berada di peringkat ketujuh dengan 51 poin yang berarti membutuhkan enam hingga tujuh poin untuk menyalip Tottenham Hotspur di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris musim ini.

Baca Selengkapnya: Gawat, Cristiano Ronaldo Bakal Diusir oleh Petinggi Manchester United

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiverpoolJose EnriqueLiga Inggris

Berita Terkini