x

Hasil Liga Champions Real Madrid vs Chelsea: Sampai Perpanjangan Waktu, Benzema Jadi Penentu

Rabu, 13 April 2022 04:38 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Pemain Real Madrid, Luka Modric sedang berusaha mengamankan bola dari gangguan pemain Chelsea di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Berikut rangkuman jalannya pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions antara Real Madrid vs Chelsea pada Rabu (13/04/22) dini hari WIB.

Real Madrid melangkah ke semifinal Liga Champions 2021/22 secara dramatis. Madrid kalah 2-3 dari Chelsea dalam duel leg kedua perempatfinal.

Meski kalah, Los Blancos unggul agregat 5-4. Sebelumnya Madrid menang dengan skor 3-1 dalam duel leg pertama di Stamford Bridge.

Babak Pertama

Chelsea, yang dibesut oleh Thomas Tuchel mampu menekan Real Madrid dengan tiga tembakan beruntun di awal-awal babak pertama.

Sementara itu, Real Madrid sebagai tuan rumah laga yang dihelat di Stadion Santiago Bernabeu lebih banyak membalas serangan dengan satu tembakan dilepas pada awal pertandingan.

Tekanan Chelsea kemudian berbuah manakala gelandang timnas Inggris, Mason Mount mampu menyeruak di antara kawalan dua bek Real Madrid untuk menerima umpan dari Timo Werner.

Baca Juga

Tanpa ampun, Mount mampu melepaskan tembakan kaki kanan yang tak mampu dibendung oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois dan membawa Chelsea unggul 1-0 atas Real Madrid.

Chelsea kembali nyaris membawa bencana untuk Real Madrid tujuh menit kemudian usai Timo Werner merangsek masuk sisi kanan pertahanan.

Beruntung bek kanan senior, Dani Carvajal masih mampu menahan tembakan yang dilepaskan penyerang timnas Jerman ini.

Sejurus kemudian, barulah Real Madrid mendapatkan peluang, tepatnya pada menit ke-23 saat pergerakan Vinicius Junior mendapat gangguan dari bek Chelsea.

Baca Juga

Bola muntah kemudian jatuh ke kaki penyerang Real Madrid, Karim Benzema, yang kemudian melepas tembakan.

Beruntung bola masih melambung di atas mistar gawang Chelsea usai membentur kepala bek asal Inggris, Reece James.

Berselang sepuluh menit, Chelsea yang terus menerus menekan kembali mendapat peluang dengan mengandalkan tembakan spekulasi.

Baca Juga

Kali ini, usaha bek asal Jerman, Antonio Rudiger masih menyamping di sisi kanan gawang Real Madrid.

Jelang babak pertama usai, Real Madrid coba melakukan tekanan dengan kombinasi Toni Kroos, Vinicius Junior, dan Karim Benzema di lini depan.

Melihat tekanan mulai dilancarkan Real Madrid, Chelsea membentuk pertahanan rapat dengan sesekali melancarkan serangan bailik

Baca Juga

Hal ini setidaknya membuat Real Madrid harus sedikit memutar otak untuk sekadar melepaskan peluang ke gawang Chelsea yang dikawal oleh Edouard Mendy

Semenit jelang laga babak pertema usai, gantian Chelsea mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. 

Namun demikian, tak ada peluang tercipta usai tembakan Reece James justru menyamping di sisi kiri gawang Real Madrid.

Babak pertama laga Real Madrid Vs Chelsea usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea.


1. Babak Kedua

Pemain Real Madrid, Luka Modric sedang berusaha mengamankan bola dari gangguan pemain Chelsea di Liga Champions.

Raksasa Liga Inggris, Chelsea, mengawali babak kedua laga perempat final Liga Champions kontra Real Madrid dengan baik.

Baca Juga

Dalam laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu itu, Chelsea mengawali babak kedua dengan dua peluang emas salah satunya melalui tembakan Reece James yang membentur Luka Modric pada menit ke-50.

Namun demikian, kejutan terjadi semenit kemudian, ketika bek asal Jerman, Antonio Rudiger mampu mencetak gol melalui sundulan kepala memanfaatkan sepak pojok Mason Mount.

Gol inipun disambut oleh gegap gempita pasukan Chelsea, terutama sang pelatih, Thomas Tuchel yang langsung melakukan selebrasi

Baca Juga

Selepas gol Rudiger, Real Madrid pun kemudian langsung melakukan tekanan ke gawang Chelsea.

Sayangnya, penyerang gaek Prancis, Karim Benzema gagal memanfaatkan peluang di depan gawang The Blues menjadi gol usai gagal melepas tembakan karena dihalangi oleh bek Chelsea.

Peluang kembali diperoleh Real Madrid, ketika Casemiro dilanggar oleh pemain Chelsea beberapa meter di depan kotak penalti.

Baca Juga

Tembakan bebas yang dieksekusi oleh gelandang asal Jerman, Toni Kroos masih mampu dibendung oleh kiper Chelsea, Edouard Mendy.

Real Madrid kemudian keluar menekan untuk mencoba mencuri satu gol, mengingat agregat berubah menjadi imbang 3-3.

Satu peluang sempat diperoleh gelandang timnas Uruguay, Federico Valverde yang tembakannya hanya melayang di atas gawang Chelsea.

Chelsea yang tertekan justru membalikkan kedudukan, menyusul gol yang dicetak oleh bek kiri asal Spanyol, Marcos Alonso pada menit ke-62.

Baca Juga

Gol ini berawal dari keberhasilan gelandang timnas Inggris, Mason Mount merebut bola di lini tengah.

Mount kemudian mampu memberikan umpan kepada N’golo Kante yang berlari bebas sebelum mengumpan kepada Marcos Alonso.

Sayangnya, gol ini kemudian dianulir usai wasit menangkap adanya handball sebelum Marcos Alonso melepas tembakan, hasil pantulan dari tekel pemain Real Madrid, Dani Carvajal.

Baca Juga

Dengan tenang, Alonso mampu melewati dua kawalan bek Real Madrid sebelum melepas tembakan yang tak mampu dibendung oleh Thibaut Courtois.

Tertinggal tiga gol, Real Madrid ganti mendapatkan peluang melalui sundulan Karim Benzema.

Sayangnya, peluang penyerang gaek Prancis pada menit ke-65 membentur mistar gawang Chelsea kawalan Edouard Mendy.

Baca Juga

Chelsea justru mampu kembali unggul pada menit ke-74 usai Timo Werner mampu memanfaatkan ruang kosong di lini belakang Real Madrid.

Bergerak dari sisi kanan pertahanan Chelsea, Timo Werner mampu lebih dulu memberikan umpan ke Marcos Alonso sebelum melihat celah kosong antara Nacho dan Dani Carvajal.

Selepas menerima bola dari Alonso, Werner yang tak terkawal mencoba meliuk-liuk di dalam kotak penalti sebelum melepas tembakan pelan yang masuk ke gawang Real Madrid.

Dengan gol ini, maka agregat laga perempat final Liga Champions antara Real Madrid Vs Chelsea kembali berubah menjadi imbang 4-4.

Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai dan pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.


2. Babak Perpanjangan Waktu

Pemain Real Madrid, Luka Modric sedang berusaha mengamankan bola dari gangguan pemain Chelsea di Liga Champions.

Pada babak perpanjangan waktu, baik Real Madrid maupun Chelsea, memanfaatkan tenaga sisa dari pertarungan dua babak di leg kedua perempat final Liga Champions.

Namun demikian, Real Madrid justru mampu menambah gol usai penyerang gaek Prancis, Karim Benzema mencetak gol melalui tandukan kepala. 

Baca Juga

Aktor dari gol ini adalah pemain sayap asal Brasil, Vinicius Junior yang mampu menyisir sisi kanan pertahanan Chelsea.

Umpan manis diberikan pemain muda Real Madrid ini dan mampu ditanduk Benzema untuk menjebol gawang Edouard Mendy.

Baca Juga

Kembali tertinggal satu gol membuat Chelsea kembali menekan dengan mengandalkan tenaga baru, Hakim Ziyech yang masuk menggantikan N’golo Kante.

Namun demikian, kehadiran Ziyech tidak mengubah keadaan, karena sang pemain justru mendapatkan kartu kuning usai melanggar Lucas Vazquez.

Pada babak kedua perpanjangan waktu, Chelsea kembali memasukkan dua  tenaga baru dengan Saul Niguez masuk menggantikan Ruben Loftus-Cheek dan Jorginho yang masuk menggantikan Mateo Kovacic.

Tekanan pun kembali diberikan oleh Chelsea, meskipun belum berpengaruh pada pertahanan Real Madrid.

Susunan Pemain Real Madrid vs Chelsea

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Nacho, Alaba, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Valverde, Benzema, Vinicius Junior

Chelsea (4-3-1-2): Mendy; James, Rudiger, Silva, Alonso, Loftus-Cheek, Kante, Kovacic, Mount; Havertz, Werner 

Real MadridChelseaLiga ChampionsKarim BenzemaTimo Werner

Berita Terkini