x

Hanya Bawa 20 Pemain ke SEA Games, Shin Tae-yong Coret 9 Pemain Timnas Indonesia U-23

Kamis, 14 April 2022 17:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan hanya akan membawa 20 pemain saja di ajang SEA Games 2021 di Vietnam, bulan Mei mendatang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikabarkan hanya akan membawa 20 pemain saja di ajang SEA Games 2021 di Vietnam, bulan Mei mendatang.

Dengan hanya memboyong 20 pemain, itu artinya Shin Tae-yong akan mencoret sembilan pemain dari 29 pemain yang dipanggil dalam pemusatan latihan ini.

Baca Juga

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 saat ini tengah melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Tak hanya di Jakarta, Skuat Garuda Muda juga direncanakan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan.

Baca Juga

Tentu dalam TC di Korea Selatan nanti para pemain kemungkinan bakal dites dan dilihat kemampuannya oleh pelatih Shin Tae-yong.

Tentu saja yang terbaik bakal terpilih dan sembilan pemain akan dikembalikan. Hal ini dikabarkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Nanti tidak 29 pemain, yang diambil Shin Tae-yong jumlahnya 20 pemain untuk Timnas Indonesia U-23," kata Iriawan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga

1. Belum Diketahui Siapa yang Dipulangkan

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Namun Iriawan mengaku siapa-siapa saja nanti yang dibawa dan yang akan dipulangkan.

Baginya untuk pemilihan pemain, pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menyerahkan sepenuhnya kepada Shin Tae-yong selaku pelatih.

Baca Juga

"Saya tidak tahu siapa saja yang diambil. Saya serahkan ke Shin Tae-yong. Sebab, dia yang punya catatannya. Kita tunggu saja," jelasnya.

Adapun dari 29 pemain yang dipanggil, empat di antaranya merupakan pemain senior. Yaitu Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Fachruddin Aryanto.

Baca Juga

Seperti diketahui, setiap peserta SEA Games 2021 dikabarkan diperbolehkan mendaftarkan tiga pemain senior. Jika benar bakal ada satu yang dibuang dari mereka.


2. Timnas U-19 Bersiap ke Prancis

Timnas U-19 vs Yeungnam University. Foto: PSSI

Timnas Indonesia U-19 sudah selesai melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan akan kembali ke Jakarta guna persiapan ke turnamen Toulon Cup di Prancis.

Kini pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 hampir selesai. Ronaldo Kwateh dkk pun kembali ke Jakarta pada 15 April mendatang sebelum bertolak ke Prancis.

Baca selengkapnya: TC di Korea Selatan Selesai, Timnas Indonesia U-19 Langsung Bersiap ke Prancis

Timnas Indonesia U-23Bola InternasionalMochamad IriawanBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini