x

Timnas Indonesia U-19 Kalah dari Yeungnam University, Shin Tae-yong Tetap Sumringah

Kamis, 14 April 2022 07:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
Laga antara Timnas U-19 vs Kyungil University. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 menutup pemusatan latihan di Korea Selatan dengan uji coba lawan Yeungnam University, Rabu (13/04/23).

Sayangnya, skuad Garuda Nusantara kalah 1-3 pada laga yang berlangsung di Riverside Soccer Field.

Baca Juga

Laga berlangsung dalam tiga babak dan pada babak pertama Timnas U-19 sudah tertinggal 0-2. Di babak kedua tidak ada gol dan babak ketiga kedua tim sama-sama cetak gol.

Satu-satunya gol Timnas U-19 dicetak oleh pemain Persiraja Banda Aceh, Subhan Fajri lewat tendangan bebas.

Ini adalah kali kedua tim Merah Putih kalah melawan Yeungnam. Sebelumnya Timnas U-19 kalah 1-5.

Baca Juga

Meski Timnas U-19 telan kekalahan, pelatih Shin Tae-yong tetap sumringah. Dia menilai anak asuhnya sudah berkembang, setidaknya lebih baik dan tidak kalah dengan skor telak.

"Secara skor memang kita kalah, dengan skor 1-3. Tetapi secara keselurahan pertandingan sangat baik, dan temponya juga semakin cepat," kata Shin usai laga.

Baca Juga

"Saya sangat senang ada perkembangan yang cukup signifikan dari para pemain," imbuhnya.


1. Agenda Berikutnya Timnas Indonesia U-19

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan.

Shin Tae-yong menjelaskan, agenda berikutnya dari Timnas U-19 adalah kembali ke Jakarta. Tim akan ke Seoul terlebih dahulu dan kembali ke Indonesia pada 15 April.

Setelahnya, tim akan bersiap ikut kejuaraan Toulon Cup di Prancis pada akhir Mei mendatang.

"Selanjutnya besok kami akan ke Kota Seoul, dan lusa akan kembali ke Jakarta. Setelah itu ada agenda di tanggal 29 Mei 2022 ada Toulon Cup itu akan kita ikuti nanti,” jelas Shin Tae-yong.

Pada pemusatan latihan di Korea Selatan, Timnas U-19 melakoni sembilan kali laga uji coba. Marselino Ferdinan dkk tiga kali menang, satu kali imbang dan lima kali kalah.

Pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan sebagai persiapan Timnas U-19 menuju Piala Dunia U-20 2023. Hal ini sangat penting karena Indonesia tampil sebagai tuan rumah. 


2. Pemain Cedera

Skuat Timnas U-19. Foto: Instagram@PSSI

Dua pemain Timnas Indonesia U-19 dilaporkan alami cedera ringan jelang uji coba terakhir melawan tim B senior Daegu FC, Rabu (13/04/22) besok. Keduanya adalah Kakang Rudianto dan Alex Kamuru.

Akan tetapi, cedera kedua pemain itu tidak parah. Mereka hanya alami cedera ringan pada pergelangan kaki.

Cedera kedua pemain itu tak sampai mengganggu persiapan Timnas U-19 untuk uji coba terakhir. Skuad Garuda Nusantara tetap latihan dengan intesitas tinggi pada pagi dan sore hari di Lapangan Riverside Soccer field, Daegu, Korea Selatan.

Pada latihan Senin (11/04/22) sore, pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong fokus benahi organisasi tim. Selain itu, pemain juga diberikan latihan finishing, baik itu shooting ball saat berhadapan langsung, maupun kombinasi. 

Baca Selengkapnya: 2 Pemain Timnas U-19 Alami Cedera Jelang Uji Coba Terakhir vs Daegu FC

Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini