x

Pelatih Indonesia All Star Tak Puas dengan Kualitas Lapangan Stadion JIS

Kamis, 14 April 2022 15:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan Indonesia All Star vs Barcelona U-18 pada IYC 2022 di Stadion JIS, Rabu (13/04/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Indonesia All Star U-20, Ilham Romadhona ternyata masih belum puas akan kualitas lapangan Jakarta International Stadium (JIS).

Jakarta International Stadium atau JIS, akhirnya resmi mempertandingkan pertandingan sepak bola untuk pertama kalinya.

Baca Juga

Adalah event International Youth Championship (IYC) yang menjadi event perdana yang dihelat di Jakarta International Stadium.

Empat tim terdiri dari Indonesia All Star U-20, Bali United U-18, Atletico Madrid U-18 serta Barcelona U-18 menjadi empat tim yang merasakan stadion dengan standar internasional ini.

Namun meski diklaim sudah memiliki kualitas nomor satu, Jakarta International Stadium dinilai masih memiliki kekurangan.

Baca Juga

Hal ini diutarakan oleh pelatih Indonesia All Star U-20, Ilham Romadhona. Ia menilai kualitas lapangan Stadion JIS masih perlu mengalami peningkatan.

“Untuk stadion sebesar ini, harus ada perbaikan terutama di bagian pinggir yang kurang sempurna," ucap Ilham.

"Rumputnya kurang tebal dan agak kering. Mudah-mudahan bisa dikelola dengan baik karena JIS ini juga menjadi salah satu stadion kebanggaan kami,” tambahnya.

Baca Juga

1. Beri Harapan untuk JIS

Pertandingan Indonesia All Star vs Barcelona U-18 pada IYC 2022 di Stadion JIS, Rabu (13/04/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Selain mengomentari akan kualitas lapangan stadion JIS, Ilham memiliki harapan lain dengan hadirnya stadion ini.

Ia berharap stadion ini nantinya terus dipakai untuk berbagai kompetisi sepak bola, terutama yang melibatkan pemain belia, dan tidak hanya berhenti di International Youth Championship (IYC) 2021 yang kini tengah berlangsung.

Baca Juga

“Saya berharap semoga ada turnamen usia dini di sini, selain U-18 dan U-20,” tutur Ilham.

Stadion Internasional Jakarta (JIS) merupakan stadion sepak bola dengan kapasitas maksimal 82 ribu penonton yang selesai dibangun pada tahun 2022. Proses konstruksi dilakukan selama tiga tahun berikut dua lapangan latihan yang ada di dekatnya.

Baca Juga

2. JIS Takkan Jadi Markas RANS Cilegon FC

Suasana laga Atletico Madrid U-18 vs Bali United U-18 pada IYC di Stadion JIS, Rabu (13/04/21). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Rans Cilegon FC kabarnya sudah menyiapkan satu stadion yang akan mereka gunakan sebagai home base di Liga 1 2022-2023.

Bermain di Liga 1 musim depan, Rans pun sudah menyiapkan home base. Beberapa stadion sempat dikabarkan akan mereka gunakan, salah satunya adalah Banten International Stadium (BIS) dan Jakarta International Stadium (JIS).

Baca selengkapnya: Bukan BIS dan JIS, Ini Dia Markas Rans Cilegon FC di Liga 1 Musim Depan

StadionBola InternasionalSepak BolaIndonesia All StarJakarta International Stadium (JIS)

Berita Terkini